Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari [Lampung Timur] dan Fakta Permasalahan Pertanian.

Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

FaktaDaerah.Com- Berbicara mengenai fakta dari kondisi tempat tinggal saya yaitu Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Sebagian masyarakat dari desa tempat saya tinggal masyarakatnya mempunyai aktivitas pekerjaan sehari harinya yaitu bertani atau petani padi, namun untuk saat ini pendapatan para petani di desa kami sangat berkurang daripada tahun tahun sebelumnya dikarnakan hama tanaman padi yang sangat beranekaragam macamnya, dimulai dari tikus, wereng, atupun belalang. Di tambah lagi dengan kurangnya air di daerah kami akibat kemarau,keadaan seperti itu sangat memberi efek terhadap pendapatan perekonomian masyarakat di desa tempat saya tinggal.
Baca Juga: 13 [Fakta] Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang Harus Kamu Ketahui!
Untuk sarana prasarana saluran air irigasi sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para petani di desa kami, maka dari itu juga di daerah tempat kami tinggal di adakan pembagian jatah air irigasi, dan biasnya ada 2 masa tanam - 3 masa tanam padi dalam 1 tahun sekali, walaupun ada 3 masa tanam dalam 1 tahun, hal tersebut tidak menyebabkan pemasukan perekonomian di darah saya tinggal mendapatkan pendapatan yang tinggi, ya dikarna kan masih banyak permasalah yang di hadapi para petani di desa saya, seperti permasalahan hama tanaman yang sangat beranekaragam dan permasalah air dan sekaligus masalah obat pembasmi hama.
Di desa saya sebenarnya sudah ada bantuan pupuk dan obat-obat tanaman untuk pembasmi hama, namun bantuannya juga hanya terbatas jadi obat yang lain harus beli srndiri, terkadang petani di daerah kami bukannya untung malah rugi dalam mendapatkan hasil panen karna biaya pengeluaran untuk menanam padi lebih besar dari pada pendapatan hasil padi.
Saya sebagai seorang anak muda yang bersal dari Lampung Timur sangat prihatin sekali melihat dan sekaligus mendengar permasalahan para petani di daerah tempat tinggal saya, dan kebetulan memang Orang Tua saya juga Petani, jadi saya sangat merasakan sekali dengan adanya permasalahan ini... Doa saya kedepannya semoga Para petani Indonesia menjadi lebih baik lagi dan lebih mempunyai daya saing yang tinggi, karna masyarakat Indonesia mayoritasnya banyak yang menjadi petani... saya tidak menyalahkan pihak manapun dalam penulisan cerita fakta ini, namaun saya hanya sekilas berbagi informasi saja, terimakasih.
Demikinalah tulisan mengenai Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari [Lampung Timur] dan Fakta Permasalahan Pertanian. Yang mana tulis ini dibuat oleh Rani Febriani. Mahasiswi POLTEKKES Tanjungkarang, Lampung. Dengan judul tulisannnya adalah Permasalahan Para Petani. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari [Lampung Timur] dan Fakta Permasalahan Pertanian."

Posting Komentar