Kecamatan Banjar Margo [Tulang Bawang], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!


Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung


FaktaDaerah.Com- Banjar Margo ada yang menyebutnya dengan tulisan Banjar Margow, ini adalah salah satu Kecamatan di wilayah Tulang Bawang Lampung. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Banjar Agung.

Dari berbagai ulasan yang disebutkan setidaknya ada beberapa fakta yang mungkin saja kamu perlukan untuk menggali informasi mengenai “Banjar Margo”. Berikut fakta-fakta tersebut;
 

Banjar Margo dahulunya adalah Bagian Kecamatan Banjar Agung


Fakta ini menunjungkan bahwa setidaknya adanya Kecamatan Banjar Margo adalah hasil pemekaran yang bertujuan untuk memeratakan pembangunan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang.
 

Mayoritas Masyarakat Bekerja Sebagai Petani Karet


Fakta lainnya tentang Kecamatan Banjar Margo adalah masyoritas penduduknya yang berpenghasilan dari bekerja di Kebun Karet. Oleh karena itu postensi perkebunan atau pertanian di wilayah ini cukuplan besar jikalau mampu untuk dikembangkan.
 

Mayoritas Bersuku Jawa


Siapa sangka salah satu fakta yang cukup memberikan wawasan kepada pembaca mengenai Kecamatan Banjar Margo adalah fakta mengenai mayoritas sukunya yang bersuku Jawa. Meskipun wilayah ini berada di Lampung.
 

Kecamatan Banjar Margo adalah Wilayah Transmigrasi


Selaunjutnya, untuk fakta lainnya yang ada di Banjar Margo adalah wilayahnya yang dikenal sebagai salah satu lokasi transmigrasi, oleh karena itu sampai kini wilayah inilah mengungkapkan adanya fakta sebelumnya, yakni mayoritas bersuku Jawa.
 

Banjar Margo Memiliki Tugu Gajah


Nah, kalaupun sudah sampai di Kabupaten Tulang Bawang dan ingin menuju di Kecamatan Banjar Margo barangkali infomasi yang mudah dikenal orang adalah Tugu Gajah. Sebab di wilayah ini ada Tugu Gajah yang familiar di Kalangan Masyarakat Tulang Bawang Lampung.
 

Kecamatan Banjar Margo Memiliki Tujuh Kampung


Wilayah-wilayah di Tulang Bawang Lampung umumnya lumayan cukup besar, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya fakta di daerah Banjar Margo misalnya yakni adalah 7 Desa di bawah naungan Kecamatan ini. Salah satunya adalah Desa Sukamaju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.
 
Demikianlah informasi mengenai adanya tulisan tentang “Kecamatan Banjar Margo, dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!”. Semoga dengan hadirnya info ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi kalian yang sedang mencari info seputar “Daerah Kabupaten Tulang Bawang”. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Banjar Margo [Tulang Bawang], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar