13 [Fakta] Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang Harus Kamu Ketahui!

Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

 

FaktaDaerah.Com- Perlu kalian ketahui bersama Kabupaten Lampung itu adalah kota atau kabupaten yang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Warga yang ramah dan tidak sombong membuat kota ini sangat di gemari dan banyak orang yang tinggal dan menetap di daerah ini.
Baca Juga: Desa Hargomulyo, Kec. Sekampung [Lampung Timur], dan 18 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Fakta Kabupaten Lampung Timur, Lampung


Ada beberapa fakta yang harus kalian ketahui tentang kabupaten lampung timur ini adalah.
  • Kabupaten Lampung Timur itu berada di daerah sukadana. Disana ada kantor kabupaten yang khusus melayani para warganya jika ingin membuat KK, KTP, dan yang lain sebagainya. Karena di kabupaten ini lah warga dapat melakukan keperluannya dalam pembuatan ktp atau yang lainnya dengan cepat dan mudah.
  • Kecamatan sekampung juga itu adalah bagian dari kabupaten lampung timur. Karena memang kecamatan sekampung itu kabupatennya adalah lampung timur.   Kota yang sangat indah dan dapat di jadikan inspirasi untuk kota lain. 
  • Di daerah kabupaten lampung timur tidak pernah terjadi kebanjiran, karena memang di daerah ini amat sangatlah rajin dan disiplin. Sehingga sampah tidak menumpuk di sungai dan tidak menimbulkan ke banjiran. Jadi daerah lampung timur ini termasuk daerah yang aman dalam hal kebanjiran.
  • Daerah kabupaten lampung timur merupakan daerah yang dapat di bilang memiliki tanah yang subur sehingga sangat cocok untuk bercocok tanam. Karena memang banyak warga yang ada di sekitar daerah lampung timur ini yang menggantungkan hidupnya dengan bercocok tanam dengan menanam sayuran, buah dan yang lainnya tang dapat menguntungkan dan menghasilkan uang banyak dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini. 
  • Kehidupan untuk daerah kabupaten lampung timur terbilang dan termasuk daerah yang sangat subur dan makmur hidupnya. Ada rumah yang gubuk terbuat dari papan dan mau roboh, maka pemerintah segera mengirimkan dana untuk daerah lampung timur agar di lakukan gotong royong membangun rumah tersebu. 
  • Daerah kabupaten sekampung merupakan daerah dengan tingkat kecelakaan yang lumayan cukup sering dan untunk tingkat kemacetan di daerah ini. Amat sangat jarang bahkan tidak pernah ada macet di daerah kabupaten lampung timur ini. 
  • Sayang nya untuk daerah kabupaten lampung timur belum ada tempat pariwisata. Yang dapat di kunjungi oleh keluarga, teman , sahabat atau pasangannya, sehingga tak banyak juga orang yang berminat untuk berkunjung ketempat ini. Ada yang berkunjung mungkin hanya karena  ingin mnjenguk kakek ataupun nenek atau bahkan saudar yang ada di daerah kabupaten lampung timur ini. 
  • Daerah kabupaten lampung timur ini mrupakan daerah dengan model penduduknya yang sangat meneyeluruh, jadi tidak ada sekat antara satu dengan yang lainnya, sehingga akan mengakibatkan mere akrab dan saling membantu satu dengan yang lainnya.  Sehingga kabupaten ini snagat jarang seklai terjadi petengkaran ataupun tawuran antara desa satu dengan desa yang lainnya.
  • Saluran air yang ada di daerah kabupaten lampung timur itu terbilang sangat lancar, apalagi jika  saat hujan tiba. Air tersebut sangat banyak, jad di daerah kabupaten ini tidak pernah merasa kekurangan air untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari. Warga di sini di daerah kabupaten lampung timur selalu memiliki stok air untuk memenuhi kebutuhan nya sehari-hari. Mengingst air adalah sumber kebutuhan yang paling utma dan sangat kita butuhkan untuk kehidupan kita, untuk kelangsungan hidup kita selama berada di dunia ini. Dengan air yang di dapat oleh pemerintah maka sawah ataupun ladang yang berada di daerah kabupaten lampung timur menjadi sumbur dan cocok di tanaman berbagai macam taneman yang bisa di jadikan sebagai lahan rezeki juga, 
  • Daerah kabupaten sekampung merupakan daerah yang bukan termasuk daerah susah sinyal, karena daerah ini ukan termasuk daerah plosok. Jadi untuk jaringan yang ada di daerah ini adalah bisa di akses ke seluruhh jaringan, sehingga saat kalian berada di daerah bandar lampung, kalian tidak perlu sulit lagi untuk masuk kesana karena akses internet yang masih berjalan, masih dapat membantu kalian saat berada doi aerah kabupaten lampung timur ini. 
  • Daerah kabupaten lampung timur terkenal dengan pleh-olehnya yaitu kripik singkong, bukan hanya di daerah ini saja sebenernya tapi daerah lampung atau kota lampung merupakan daerah dengan identik dengan kata pisang. Makannya itu jika makan pisang, pasti inget kota tercinta kita yaitu pisang. Di daerah bandar lampung ini juga ada kebun mereka yang seluruhnya di tanemin pohon pisang juga, dan disini juga ada pabrik pembuatan kripik pisang tersebut. 
  • Untuk di daerah kabupaten lampung timur untuk sekarang jika kalian iingin membeli pakaian atau keprluan lainnya kalian gak perlu jauh jauh pergi ke kota untuk membelinya, sekarang tersedia toko-toko pakaian yang dekat dengan rumah kalian sekarang sudah bnyak bnet yang berdagang pakaian disini. Dan ada juga sekarang yang memilihuntuk membuka warung dengan menyediakan kebutuhan pokok hidupnya dan itu pun tempat tersebut tidaka jauh dari tempat kalian selama kalian berada di daerah tersebut. Sekarang sangat bnayak dan mudah banget untuk membeli sesuatu yang kita butuhkan selama hidup kita, keperluan kita di dunia ini. Sehingga saat kita memerlukan kebutuhan dengan dadakan kita dapat membelinya langsung dengan tanpa repot-repot harus kesana kemari mencari kebutuhan kita. 
  • Fakta lain yang perlu kalian tau tentang kabupaten lampung timur adalah daerah ini rawan sekali dengan begal, sudah banyak orang yang kehilanga motornya saat sedang berkendara atau pada saat motor di tarok di depan rumah di tinggal beberapa detik motornya sudah tidak ada. Dhal ini lah yang membuat warga kabupaten hargomulyo menjadi risau, gundah dan merasa tidak tenang dan selalau berhati-hati dalam semua yang akan di lakukan. Walaupun begitu tidak hanya di daerah ini sjaa terjadi kejadian tersebut namun untuk daerah lain juga pernah terjadi perampokan , kemalingan dan lain sebagainya. Jadi dimana pun tempatnya kita harus selalu berhati-hati, terutama saat berada jauh dari rumah.
Setiap daerah itu pasti memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing untuk daerahnya. Khususnya untuk daerah kabupaten lampung timur ini. Daerah ini memeiliki tujuannya sendiri dan memiliki berbagai macam bentuk kebudayaan dan keuinikan yang masih bertahan saat ini. Sehingga warga yang bertempat tinggal di kabupaten lampung timur ini merasa nyaman, aman, tentram dan damai berada di daerah ini.
 
Itulah beberapa tulisan mengenai 13 Fakta Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang Harus Kamu Ketahui!, adapun untuk beberapa Fakta Kabupaten Lampung Timur yang saya tau. Apabila ada yang salah dalam saya menulis ini saya mohon maaf, dan jika ada yang ingin berkomentar, ada yang ingin menambahkan atau menanggapi dari tulisan ini saya kira dapat berkomentar dengan  menulisnya di kolom komentar di bawah ini yang telah kami sediakan adapun penulis dalam artikel ini adalah Titin Nurfaida. Terimakasih, baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 [Fakta] Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar