Kecamatan Sekampung [Lampung Timur] dan 22 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

FaktaDaerah.Com- Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur adalah salah satu daerah yang  terbilang sudah sangat maju,  warga di sana sudah tidak perlu susah – susah lagi untuk belanja keperluan sehari-hari, karena di desa ini sendiri sudah banyak supermarket-supermarket yang menyediakan, baik alfamart, indomaret, ataupun pasar tradisional.

Bahkan masyarakat di Kecamatan Sekampung, khsusnya Desa Sekampung sudah tidak perlu untuk pergi jauh-jauh sampai ke daerah tetangga. Ada   Sebagai pelengkapnya, inilah beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang Sekampung Kabupaten Lampung Timur ini.
 

Fakta Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung


Berikut ini adalah fakta-faktanya yang harus kalian ketahui tentang Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur;
  • Sekampung adalah daerah yang rata- rata orang yang  tinggal di sana adalah orang jawa, dengan menggunakan bahasa jawa juga dan orang cina namun hanya beberapa saja. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena warga di sini tidak pernah membedakan suku,kebudayaan dan yang lainnya. Mereka berinteraksi, ataupun bersosialisasi dengan baik ,sehingga menimbulkan ke akraban antar warga satu dengan yang lainnya.
  • Sekampung  adalah daerah  yang beribukotakan di lampung
  • Sekarang jalan raya yang ada di sekampung sudah di perbaiki, jadi saat akan lewat di sekampung jalannya sudah tidak rusak lagi dan perjalanan akan lancar, dan sudah tidak di sebut dengn joglangan 1000 lagi.dulunya karena jalan yang sangat rusak dan kendaraan yang sangat banyak sampai pernah sering terjadi kecelakaan yang korbannya bisa sampai meninggal juga. 
  • Pada saat perayaan 17 agustus pasti mengadakan upacara di lapangan kecamatan  dengan murid-murid dan guru yang masih di daerah kecamatan sekampung, setelah itu menampilkan dram band dari berbagai macam sekolah yang ada di sekitar kecamatan, setelah itu siang baru di adakan karnaval.  Dan sorenya penutupan upacara dan masih bersama murid-murid dan guru di daerah kecamatan sekampung tersebut.
  • Di daerah kecamatan sekampung sekarang juga ada tempat perkuliahan atau kampus, yang di beri nama STIS Darul Ulum. Di yayasan ini menyediakan pembelajaran daroi tingakat TK sampai ke Perguruan Tinggi atau kuliah. 
  • Nama-nama daerah yang ada di daerah sekampung terbilang unik, menggunakan nama-nama angka di sana, misalnya ada 53,58,57,56 dan sebagainya.
  • Di kecamatan sekampung tepat di depan lapangan sekampung, dekat dengan kantor kecamatan setiap sore nya pasti banyak pedagang yang berjualan bebagai macam makanan, sampai larut malam.
  • Di daerah kecamatan sekampung masih banyak yang mempercayai adat istiadat di masa nenek moyang dulu, yang masih di gunakan ataupun di laksanakan sampai saat ini pada masa-masa ataupun kejadian-kejadian tertentu, misalnya nih, pas ada yang menikah, di buatkan kembar mayang kalok kata orang jawa. Itu contoh kecil dan masih banyak lagi. 
  • Di daerah kecamatan sekampung ada juga pondok pesantren yang di sananya sekaligus bisa sekolah dari tingkat SD sampai kuliah di kecamatan ini sudah menyediakan fasilitasnya. 
  • Di daerah kecamatan sekampung orangnya ramah-ramah, jadi bisa kenal antara satu dengan yang lainnya dan di usakan dapat membaur dengan baik. Mengingat daerah kecamatan sekampung adalah di desa dan bukan kota. 
  • Jaringan atau sinyal untuk di kecamatan sekampung ini sudah terbilang sangat lancar, karena sudah tersedia tower di berbagai desa. Sehingga saat memakai kartu apapun di daerah ini sangat lancar.
  • Warga yang bertempat di sekampung kabupaten lampung timur Lebih banyak orang yang beragama islam dari pada non-islam. 
  • Dekat dengan kantor kecamatan sekampung tepatnya di belakan lapangan sekampung terdapat pasar yang buka dari jam 6.00 sampai dengan tutup itu jam 16.00. di pasar ini menjual berbagai macam barang dan kebutuhan yang kalian butuhkan.
  • Di kecamatan sekampung lampung timur pada bualan agustus 2017, membuka pelayanan pembuatan E-KTP, jadi pembuatan KTP gratis untuk seluruh warga yang ada di kecamatan sekampung.
  • Fakta lain tentang kecamatan sekampung lampung timur adalah warga yang berada di sana selalu mengadan gotong royong membersehikan desa mereka masing-masing agra terlihat rapih dan bagus di lihat.
  • Di kecamatan sekampung lampung timur di setiap depan rumah warganya pasti di haruskan memasang lampu dengan tiang yang di sediakan oleh kawat di depan, hal ini bertujuan agar jalan yang nantinya di lewati oleh orang banyak tidak gelap dan saat orang tersebut lewat tidak terjadi kecelakaan. 
  • Di daerah kecamatan sekampung lampung timur telah banyak menyediakan toko –toko apotik yang telah banyak ditemui di setiap desanya, sehingga orang saat ingin membeli obat tidak perlu pergi ke dokter.
  • Disana banyak sawah yang setiap tahunnya pasti menanam padi, dan setelah itu baru menanam jagung tau yang lainnya. Mengingat tanah yang ada di kecamatan sekmapung lampung timur ini sangat subur
  • Di sekmapung lampung timur juga ada kebon, yang di tanemi dengan pohon-pohon, biasanya pohon karet. Karena menurut mereka itu adalah aset yang sangat mengutung saat pohon tersebut sudah besar. Getah nya itu saat di jual bisa sangat mahal per kg nya. Sehingga orang di sana banyak yang lebih memilih menanam pohon karet.
  • Mengingat tanah yang ada di daerah kecamatan sekampung lampung timur ini bisa di katakan daerah yang subur, jadi banyak juga orang yang lebih memilih menanam sayuran, dari taneman kacang, terong, timun, cabe dan masih banyak sayuran yang lainnya. 
  • Di daerah ini banyak juga tersedia pondok – pondok pesantren baik untuk alfiah ataupun moderen.yang nantinya juga ada yang muridnya bisa di angkat menjadi ustad ataupun ustadzah di pondok tersebut. Jika kalian ingin mengapdi di pondok tersebut. Biasa yang akan menjadi ustad ataupun ustadzah adalah orang-orang yang sudah lama mondok di situ. Dan sudah mempunyai banyak pengetahuan dan ilmu yang di miliki juga sudah banyak. Sehingga dia berminat untuk mengabdi di pindok tersebut. 
  • Kecamatan sekampung adalah daerah dengan kondisi jalan yang sedang diperbaiki pada tahun 2017 ini. Jadi tidak ada kemacetan ataupun kecelakaan lagi jika jalan yang ada di daerah ini sudah bagus. Dengan perbaikan jalan yang telah di lakukan di daerah ini di harapkan akan terus terjadi sehingga jalan yang ada di daerah ini benar –benar bagus. Dan tidak rusak lagi.
Jadi, pada dasarnya daerah kecamatan sekampung ini adalah daerah dengan kondisi tanah yang subur, warga yang terbilang juga makmur dan juga fasilitas yang ada di daerah ini sudah lengakap. Jadi daerah kecamatan sekampung ini biasa di katakan bukan daerah terpencil.    

Demikianlah tadi tulisan mengenai Kecamatan Sekampung [Lampung Timur] dan 22 Fakta yang Harus Kamu Baca!, jika ada yang ingin berkomentar atau ada yang salah dan jika ada yang ingin menanggapi atau menambahkan  dari fakta-fakta ini , silahkan  tidak apa – apa. Silahkan berkomentar di dalam kolom ini “Penulis Artikel” Titin Nurfaida. Terimakasih baca juga tulisan lainnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Sekampung [Lampung Timur] dan 22 Fakta yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar