5 Fakta Desa Sukamaju Banjar Margo, Kab. Tulang Bawang yang Harus Kamu Ketahui!

Desa Sukamaju Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung


FaktaDaerah.Com- Nama “Sukamaju” memang seringkali diberikan kepada sebuah desa, bahkan diseluruh wilayah Indonesia mungkin ada nama Desa Sukamaju. Akan tetapi dalam tulisan ini saya sebagai warga Desa Sukamaju akan memberikan beberapa fakta manarik yang harus kalian pembaca ketahui.

Alamat Desa Sukamaju
Alamat Kampung atau Desa Sukamaju Berada di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Alamat di Desa Sukamju bisa juga disebut Unit 4 RK 3, Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Agung Dalam dan Desa Ringin Sari.

Fakta Desa Sukamaju Banjar Margo, Kab. Tulang Bawang Provinsi Lampung


Desa Sukamaju Banjar Margo, Kab. Tulang Bawang Dihuni Oleh Mayoritas Masyarakat Jawa
Meskipun terletak di Provinsi Lampung, akan tetapi khusus untuk desa Sukamaju pada faktanya dihuni oleh masyarakat bersuku Jawa. Kondisi ini bahkan membuat Bahasa Jawa menjadi bahasa sehari-hari ang dipakai oleh Masyarakat Desa Sukamaju.

Desa Sukamaju Mayoritas Masyarakat Bermatapencarian Kebun Karet


Fakta selajutnya adalah mata pencarian yang dimiliki oleh Masyarakat Desa Sukamaju, yaitu Kebun Karet. Tak heran konsisi membuat suasana Desa Sukamaju ketika di pagi hari seperti sepi, meskipun begitu ketika siang sampai malam hari Desa Sukamaju kehidupan yang ada selayakmana mestinya.

Desa Sukamaju Memiliki Yayasan Pendidikan Islam Al-Nahdyah


Satu-satunya yayasan pendidikan berbaasis Agama Islam yang ada di Desa Sukamaju ada Yayasan Pendidikan Islam Al-Nahdyah, yang lokasinya berada di Masjid Al-Fallah yakni masjid terbesar di Desa Sukamaju.

Desa Sukamaju Memiliki Tanah R atau Tanah Plasmen yang Belum Dipergunakan Maksimal


Salah satu potensi yang dimilki oleh Desa Sukamaju atau Kampung Sukamaju, bagi penulis sendiri adalah lahan plasmen atau tanah pemerintah yang disebut juga dengan Tanah R. Yang luasnya mencapai 8 Hektar. Lahan ini bisa dikatakan belum dipergunakan secara maksimal, sebab pada saat menulis artikel ini masih banyak postensi yang perlu dikembangkan, semoga kedepan pemerintah lebih bisa memaksimalkan, misalnya dibangun SMA, SMP Negri yang memang belum ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Banjar Margo ini.

Desa Sukamaju Memiliki Pasar Malam yang Buka Setiap Senin dan Kamis


Yah, di Desa Sukamaju ada pasar malam yang hanya buka di dua hari tersebut, biasanya pasar ini paling ramai menjelang Hari Raya. Dan di hari biasanya masyakat lebih memilih belanja di Pasar Unit 3 ataupun Pasar Unit 2.
Demikianlah tadi sebuah ulasan sederhana mengenai 5 Fakta Desa Sukamaju Banjar Margo, Kab. Tulang Bawang. Semoga ini bisa menjadi wawasan dan pengetahuan bagi kalian yang ingin ke Tulang Bawang, atau ke Desa Sukamaju. Trimakasih, adapun penulis dalam artikel ini adalah “Titik Al-Fiyah” warga Desa Sukamaju.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Desa Sukamaju Banjar Margo, Kab. Tulang Bawang yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar