Air Terjun Curup Maung [Lahat-Sumatra Selatan] dan Keindahannya

Wisata Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan


FaktaDaerah.Com- Indonesia? siapa yang tidak kenal negeri maritim ini. Indonesia adalah negeri yang kaya lagi subur. Negeri dimana laut terbentang luas,kekayaan yang melimpah,berada dianatara garis katulistiwa,diapit oleh dua benua dan dua samudra. Negeri yang memiliki kebudayaan luar biasa hebat,yang diselimuti suku dan ras agama yang berbeda-beda,adat istiadat yangberagam,bahkan tutur berbicara yang khas di setiap daerah. Kekayaan alam pun tak diragukan lagi di negeri maritim ini. Setiap pelosok daerah Indonesia memiliki panorama tersendiri.
Baca Juga: 9+ [Fakta] Unik Indonesia, No 5 Tidak Banyak Diketahui!
Terutama di pulau terbesar ke-3 yang berada di Indonesia,ya pulau Sumatera. Pulau yang memiliki 10 provinsi diselimuti kekayaan daerah yang luar biasa. Salah satu provinsi yang dikulas kekayaan daerahnya yaitu provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di suatu daerah yang berjarak 231 km dari pusat kota.
 
Nama daerah itu adalah Lahat,dengan luas 4.361,83 km persegi. Banyak hal yang menarik di daerah ini,banyak kekayaan alam yang begitu luar biasa sang pencipta berikan pada daerah ini. Beragam disnatasi-disnatasi wisata yang disajikan di daerah ini. Mulai dari terkenal dengan bukit serelo,benteng,telaga bukit serelo,rumah pohon,air terjun goa,curup maung,curup mangkok,curup buloh,curup tembok,air terjun bidadari,taman rekreaksi ribang kemambang dan masih banyak lagi.
 

Wisata Air Terjun Curup Maung


Disnatasi yang menarik kali ini adalah disnatasi air terjun curup maung. Air terjun curup maung yaitu sebuah disnatasi yang menari diunjungi selain tempatnya yang luar biasa indah dan juga curup ini daya pikat tersendiri. Disini banyak terdapat batu-batu besar yang dialiri oleh air yang berarus deras diselimuti lumut hijau yang membuat  kemenarikannya. Air yang selalu terlihat jernih dilapisi lumut hijau yang sangat mempesona. Curup maung disnatasi pariwisata kota Lahat yang terkenal. Pengunjyngnya mulai dari orang tua,remaja,bahkan ana-ana sekalipun.
 

Perjalanan Daerah Wisata Air Terjun Curup Maung


Curup Maung air terjun yang berlokasikan di Kabupaten Lahat ini memang perjalan kesana aja jauh dari kota dan pelosok namun itu semua tidak menjadi halangan bagi pengunjung disana untuk mengunjungi air terjun tersebut.
 

Indahnya Wisata Air Terjun Curup Maung


Disana pengunjung akan di manjakan matanya dengan keindahan alam yang alami lumut-lumut yang berada disekitar batu yang dijatuhi air. Banyak para pencinta alam yang telah mengunjungi air terjun ini. Pengunjungnya pun mulai dari masyarakat setempat,di luar kota
 
Lahat,penggunjung luar Sumsel pun ada bahkan ada yang dari luar Sumater,terkhusus kalangan remaja banyak sekali yang mengunjungi tempat pariwisata ini. Banyak hal yang menajubkan yang bisa dilihat disini.
 

Wisata Lain di Curup Maung Kota Lahat


Selain Curup Maung kota Lahat banyak disnatasi-disnatasi pariwisata lainnya. Misalnya saja yang paling terkenal yaitu bukit Serelo,bukit yang telah ada sejak zaman dulu yang dulunya dikenal dengan’Bukit Tunjuk’.
 
Bukit ini juga tidak kalah menarik dengan tempat pariwisata-pariwisata lainnya. Pada puncak Bukit ini pengunjung bisa melihat keindahan alam di sekitar kaki bukit. Pengunjung akan melihat sungai yang mengalir dikaki bukit,paparan pohon hijaundi bawahnya yang luar biasa indah,ditambah lagi awan yang indah yang bisa kita liat seolah-olah nantinya pengunjung akan berada di dunia samudra awan.

Waktu manadaki pun pengunjung akan melihat batu-batu yang ukurannya sangat besar. Air disekitaran bukit pun sangat jernih dan segar udara disana sanagt sejut lagi arsi. Jalan mendaki disana memang agak terjal namun itu semua akan terbayar saat pengunjung berada dipuncak bukit Serelo.
 
Mungkin itu saja yang bisa saya jabarkan dari daerah Lahat Sumatera Selatan. Bayak disnatasi-disnatasi kota Lahat yang lainnya yang mungkin belum sempat saya jabarkan disini. Mungkin itu hanya sebagian kecil dari disnatasi Pariwisata Kabupaten Lahat yang saya sebutkan. Adapun penulis dalam artikel ini adalah Feni haryani. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. Kabupaten Lahat [Sumatra Selatan] dan Beberapa Fakta Wisata Harus Kamu Baca!
  2. Kota Pelembang dan 15 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  3. Kota Pariaman [Sumatera Barat] dan [7] Fakta Festival Pesta Budaya Tabuik yang Harus Kamu Baca!
  4. [5] Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Harus Kamu Kunjungi!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Curup Maung [Lahat-Sumatra Selatan] dan Keindahannya"

Posting Komentar