7+ Daerah Penghasil Nikel Terbesar di Indonesia Lengkap

Daerah Penghasil Nikel Terbesar di Indonesia


FaktaDaerah.ComNikel menjadi salah satu Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak tersedia di Indonesia, terutama penghasil nikel ini berada di Indonesia bagian Timur, seperti di Sulawesi, Papua, dan daerah lainnya. Sampai saat ini nikel dari Indonesia selalu dipandang oleh negara lain sebagai produk yang berkulitas, miskipun secara pengelolaanya nikel di Indonesia mengandalkan SDM (Sumber Daya Manusia) dari luar negri.

Penghasil Nikel Terbesar di Dunia


Asia Tenggra memang cukup bangga dengan wilayah-wilayahnya yang menghasilkan nikel berkualitas. Salah satu diantarnya ada 2 negara yang mempau menjadi penghasil Nikel Terbesar di Dunia, negara tersebut adalah Indonesia dan Filiphina. Meski kedua-duanya adalah negara berkembang akan tetapi Produk Nikel di Daerah inilah yang paling tinggai di bandingkan dengan Negara lainnya.

Daerah Penghasil Nikal Terbesar di Indonesia


Wilayah di Indonesia dengan penghasilan nikal terbesar, berada di Pulau Sulawesi tepatnya berada di Daerah Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kota Lasusua serta Kota Latao Kab. Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Daerah Penghasil Nikal Terbesar di Indonesia Berdasarkan Provinsi


Berikut ini adalah daerah-daerah penghasil nikel terbesar di Indonesia yang di urutkan berdasarkan Provinsi atau wilayahnya. Selain dua daerah di atas. Yaitu;
  1. Provinsi Sulawesi Tengah
  2. Provinsi Sulawesi Tenggara
  3. Provinsi Sulawesi Selatan
  4. Pulau Gag, di Provinsi Papua Barat
  5. Provinsi Maluku.
  6. Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).
  7. Daerah Maba, di Provinsi Maluku Utara.

Demaikianlah tulisan mengenai Daerah Penghasil Nikel Terbesar di Indonesia yang kami dapatkan dari data BPS (Badan Pusat Statistik) dan juga dari Kementrian ESDM. Semoga saja dengan adanya kumpulan penghasil daerah dan postensi daerah-daerah di Indonesia ini dapat memberikan wawasan dan juga memberikan pengetahuan baru bagi pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan-tulisan tentang daerah lainnya;





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Daerah Penghasil Nikel Terbesar di Indonesia Lengkap"

Posting Komentar