7+ Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat Lengkap

Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat


FaktaDaerah.Com- Pulau Jawa memang menjadi potensi batik terbesar di Indonesia, hampir di daerah yang ada di Pulau Jawa ini menjadi penghasil batik, misalnya adalah Daerah Jawa Barat. Akan tetapi dari batik yang ada di Jawa Barat masih kalah pamornya dengan daerah di Jawa Tengah yang sudah terlebih dahulu menjadi pengasil atau pembuat batik di Indonesia.
Baca Juga: 18+ FAKTA Provinsi Jawa Barat yang Melegenda!

Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat


Berikut adalah wilayah-wilayah yang menjadi penghasil batik di Provinsi Jawa Barat yang sudah dikenal oleh masyarakat secara luas. 
  1. Kabupaten Cirebon, Jawa Barat
  2. Daerah Indramayu
  3. Daerah Priyangan, Provinsi Jawa Barat
  4. Batik di Tasikmalaya
  5. Batik wilayah Ciamis Provinsi Jawa Barat

5 Daerah penghasil batik di atas pada dasarnya yang mengawali kerajinan seni lukis batik di Provinsi Jawa Barat akan tetapi berdasarkan sumber berita yang pernah diterbitkan oleh BeritaSatu saat ini ada sekitar 27 Daerah Penghasil Bati di Jawa Barat dengan khas daerah. Adapun untuk wilayah baru yang mulai mengenailakn Batik di Jawa Barat adalah sebagai berikut;

Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat yang Terbaru

  1. Daerah Cianjur, Provinsi Jawa Barat
  2. Daerah Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Dua wilayah tersebut pada dasarnya menjadi wilayah terbaru yang mulai memperkenlakan desain batinya. Oleh karennnya adanya wilayah batik di Jawa Barat ini bisa berpotensi besar untuk menghasilkan batik-batik yang bisa diandalkan.

Demikianlah tulisan mengenai Daerah- Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat yang bisa menjadi bahan litersi dan juga menambah wawasan mengenai Batik-Batik di daerah yang ada di Indonesia. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan 4 BATAS Wilayah Jawa Barat dan Penjelasannya Lengkap

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Daerah Penghasil Batik di Jawa Barat Lengkap"

Posting Komentar