9+ DAERAH Penghasil Marmer Terbesar di Indonesia Lengkap

Daerah Penghasil Marmer Terbesar di Indonesia


FaktaDaerah.Com- Marmer menjadi salah satu SDA (Sumber Daya Alam) yang dikenal di Indonesia. Bahkan marmer di Indonesia ini sudah mampu diperkenalkan sampai keseluruh Penjuru Dunia. Adapun untuk wilayah yang menghasilkan marmer di Indonesia yang paling terkenal berada di Provinsi Jawa Timur, dan juga di daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.
Baca Juga: 10+ DAERAH Penghasil Tembaga Terbesar di Indonesia

Daerah Penghasil Marmer


Daerah penghasil marmar di Indonesia ini terbentuk bukan dengan proses yang cepat akan tetapi bertahun dan puluhan tahun lamanya. Daerah-daerah di Indonesia yang umumnya berada di dataran bersuhu tropis memang menjadi unggulan produk alamnya, sebagiamana juga marmer.

Daerah Penghasil Marmar Terbesar di Jawa Timur


Daerah penghasil Marmer terbesar di Indonesia yang menjadi urutan pertama adalah Provinsi Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur, khususnya yang ada di Kabupaten Tulung Agung. Lokasi Industri Marmer sebagai bahan bagunan yang berkualitas adalah Desa Besole, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Daerah Penghasil Marmer di Indonesia


Sedangkan daerah lainnya yang menghasil marmar terbaik di Indonesia, berdasarkan BPS (Badan Pusat Statistik) adalah sebagai berikut;
  1. Provinsi Sulawesi Selatan
  2. Provinsi Aceh atau Nangroe Aceh Darussalam.
  3. Provinsi Lampung yang Ber ibukota Bandar Lampung
  4. Provinsi Papua.
  5. Provinsi Sumatra Barat
  6. Provinsi Jawa Tengah
  7. Provinsi Bangka Belitung
  8. Provinsi Jawa Barat, khususnya adalah Kota Bandung

9 Daerah Penghasil Marmer di Indonesia tersebut beranekaragam bentuk pengelolaannya. Akan tetapi dari wilayah-wilayah tersebut yang paling menonjol dari segi pemasaran yang dikenal adalah Produk Marmer dari Tulung Agung (Jawa Timur) dan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Demikianlah tulisan mengenai Daerah Penghasil Marmer di Indonesia. Semoga dengan adanya tulisan mengenai daerah-daerah penghasil marmer ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca dalam memhami postensi-postensi daerahnya. Trimakasih. Baca Juga 9+ [Fakta] Unik Indonesia, No 5 Tidak Banyak Diketahui!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9+ DAERAH Penghasil Marmer Terbesar di Indonesia Lengkap"

Posting Komentar