Tembalang [Semarang-Jawa Tengah] dan5 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui!

Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah


FaktaDaerah.Com- Tembalang, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah merupakan sebuah Kecamatan yang berkembang sangat pesat, hal ini ditunjang oleh beberapa factor diantaranya yaitu adanya Universitas Diponegoro, Politeknik Negri Semarang, Politeknik Kesehatan. 

Fakta Kecamatan Tembalang, Kota Semarang


Berikut setidaknya fakta yang sangat menarik mengenai wilayah ini;
 

Tembalang Menjadi Kecamatan Yang Memiliki Jumlah Mahasiswa Tinggi


Jumlah mahasiswa yang terus meningkat dari luar kota mengakibatkan Tembalang sangat ramai dan menjadi kecamatan dengan penduduknya sangat beragam mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT sampai ke Papua.
 

Tembalang Mengajarkah Hidup Keberagaman


Keberagaman yang sangat menarik dan bukan menjadi suatu ancaman untuk saling mendeskrimisasi, justru ketika belajar hidup di Tembalang kalian bisa merasakan sebuah perbedaan dan bisa belajar menghargai arti dari perbedaan.
 

Angkot Kuning Khas Daerah Tembalang, Semarang.


Berbicara tentang fakta di Tembalang pasti akan sangat menarik, belum afdol rasanya jika kalian berkunjung ke Tembalang belum naik angkot kuning jadi angkot ini jumlahnya sangat banyak dan mudah di temukan.

Akan tetapi semenjak munculnya ojek online secara perlahan transportasi tradisional ini mulai berkurang jumlahnya. Dari sisi sarana dan prasarana Tembalang terbilang sudah lengkap apalagi masalah tempat nongkrong, atau sekedar cari tempat makan/ minum semuanya tersedia disini.
 

Kecamatan Tembalang Sudah Seperti Kota


Seiring dengan perkembangan zaman Tembalang sudah seperti layaknya Kota sendiri yaitu Kota Tembalang. Padahal secara administrative Tembalang merupakan Kecamatan yang terletak di Kota Semarang.  Lebih tepatnya terletak di Semarang atas, walaupun di Semarang atas ketika musim hujan Tembalang tak luput untuk terkena banjir dan suhu udaranya terbilang sangat panas.
 
Jika kalian berkunjung ke Tembalang saat musim perkuliahan atau wisuda sudah dipastikan jalan disekitar Tembalang akan macet, dan sebaliknya jika kalian berkunjung saat lebaran atau libur semester Tembalang seperti kota mati yang tidak berpenghuni.
 
Perbedaan ini bisa dirasakan sangat drastis, yuk jangan lupa berkunjung ke Tembalang untuk sekedar nongkrong, mencari relasi, mencari pengalaman atau ingin mencari ilmu di salah satu universitas yang ada di Tembalang.
 

Hidup di Tembalang Biaya Terhangkau


Karena hidup di Tembalang semuanya mudah untuk dijangkau, jika kalian ingin keliling Semarang hanya dengan Rp 3500 kalian bisa naik BRT atau Bus Trans Semarang untuk haltenya di Tembalang juga sudah tersedia.
 
Demikinalah tulisan mengenai Fakta Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Adapun judul asli dalam artikel ini adalah "Tembalang Menjadi Persinggahan Anak Rantau" yang ditulis oleh Novi Diah Wismaningrum. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Kota Salatiga [Jawa Tengah] dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  2. Ambarawa [Semarang-Jawa Tengah] dan 5 Fakta Wisata yang Harus Kamu Coba!
  3. Kabupaten Purbalingga [Jawa Tengah] dan 7 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tembalang [Semarang-Jawa Tengah] dan5 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar