Kota batam [Kepulauan Riau] dan 8 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia

FaktaDaerah.Com- Kota Batam nama sebuah kota yang tak lagi asing bagi masyarakat Indonesia. Kota ini adalah satau satu kota adalah terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, bahkan Indonesia. Dalam beberapa kehidupannya ada beberapa fakta hal yang perlu pembaca ketahui.

Fakta  Kota batam Provinsi Kepulauan Riau


Berikut ini adalah fakta yang ada di Kota Batam, diantaranya 
  1. Kota Batam adalah kota yang terletak di wilayah Kepulauan Riau. Wilayah kota batam meliputi kota batam, pulau rempang,  pulau galang, dan pulau pulau kecil di sekitarnya.
  2. Kota Batam adalah kota yang berkembang dengan pesat.Tercatat bahwa penduduk kota batam saat ini adalah 1.037.187 jiwa.
  3. Kota Batam adalah kota yang penuh dengan keanekaragaman adat melayunya. Dimana kita dapat mengenal sejarah nong isa, mengetahui keberadaan kampung vietnam, bahkan dipesonakan dengan jembatan barelang miliknya. 
  4. Warga melayu tersanjung. Takjub pada kemegahan kotanya. Kota yang biasanya disebut kota madani,  makin hari,  makin memperkeras suaranya untuk mendapat perhatian Indonesia Tentu saja, hal ini dikarenakan kota batam ingin mewujudkan harapannya seperti dalam semboyan "Terwujudnya Kota Batam Sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Menjadi Andalan Pusat Pertumbuhan Perekonomian Nasional" yang artinya kota batam sebagai wilayah ekonomi khusus menjadi kota pertimbangan laju ekonominya.
  5. Kota Batam adalah salah satu wilayah yang paling dekat dengan Negara Singgapura, sebagai salah satu sentral ekonomi terbesar di dunia

Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi titik fokus pada kota ini, diantarnya;
Pertama,  Kota Batam dapat menjadi kota pariwisata yang besar di kemudian hari. Hal ini dikarenakan jarak yang dekat dengan selat malaka serta kota singapura. Kondisi yang strategis ini dapat menciptakan kota batam sebagai tempat perlabuhan internasional yang mendatangkan banyak turis serta menambah devisa negara. Perwujudan kota pariwisata ini telah terlihat dari pembangunan banyak hotel,  peningkatan sarana dan prasarana, serta pembangunan perlabuhan.
Kedua, Kota ini menjadi sorot Indonesia. Saat ini,  memang pertumbuhan ekonomi kota batam menurun,  hal ini menjadikannya isu hangat yang dibicarakan warga indonesia. Harapan kedepannya, banyak investor yang akan menanamkan modal di indonesia khususnya kota batam sehingga lapangan kerja terbuka yang berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.
Ketiga,  ikon dari kota batam yang unik yaitu jembatan barelang. Jembatan barelang adalah jembatan penghubung pulau batam,  rempang, dan galang. Jembatan yang menjulang tinggi ini juga menjadi destinasi pariwisata selain pantai yang ada di kota batam.
Oleh karena itu,  Kota Batam dapat menjadi kota yang maju di kemudian hari jika masyarakatnya mampu memberdayakan sumber daya yang ada,  baik sumber daya laut maupun sumber daya manusianya. Penulis dalam artikel ini adalah Vania Frederica. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Kabupaten Meranti dan Fakta Sagu Yang Harus Kamu Pahami!
  2. Pulau Anambas dan [4] Tempat Wisata yang Harus Kamu Ketahui!
  3. 7 [FAKTA] Provinsi Jambi yang Penting Untuk Diketahui!
  4. Kota Pariaman [Sumatera Barat] dan [7] Fakta Festival Pesta Budaya Tabuik yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota batam [Kepulauan Riau] dan 8 Fakta Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar