Pulau Anambas dan [4] Tempat Wisata yang Harus Kamu Ketahui!


Pulau Anambas di Provisi Kepulauan Riau [Pulau Tropis Paling Indah se-Asia]


FaktaDaerah.Com- Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan namanya, terdiri dari gabungan belasan ribu pulau. Dengan banyaknya pulau yang membentang dari Sabang hingga Merauke, Indonesia mempunyai garis pantai yang amat panjang.
 
Indonesia sendiri merupakan negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada. Dengan total lebih dari 50.000 kilometer, tidak dapat dimungkiri bahwa Tanah Air kita memiliki pantai-pantai yang dapat menghipnotis pandangan manusia. Salah satu kumpulan pantai yang sangat indah namun belum terlalu familiar di masyarakat terdapat di Kepulauan Anambas.
 

Pulau Anambas Menjadi Pulau Tropis Paling Indah se-Asia


Mungkin selama ini nama Bali atau Raja Ampat lebih akrab terdengar di telinga masyarakat. Memang benar bahwa keduanya memiliki pemandangan yang luar biasa, baik di atas maupun di bawah laut.Namun, Indonesia bagian barat ternyata juga menyimpan sejuta pesona yang tersemat pada Pulau Anambas. Saking indahnya, Anambas bahkan dinobatkan menjadi pulau tropis paling indah se-Asia oleh CNN.
 

Latak Pulau Anambas


Terletak di Laut Cina Selatan, Kepulauan Anambas—yang terdiri atas lebih dari 200 pulau—termasuk dalam Provinsi Kepulauan Riau. Adapun beberapa tempat yang dewasa ini mulai banyak dikunjungi wisatawan, antara lain:
 

Tempat Wisata di Pulau Anambas


Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Anambas, Provinsi Kepulaun Riau

Pulau Bawah di Anambas
 
Inilah pulau nan indah yang berandil besar bagi pariwisata Anambas. Terdapat beberapa laguna dengan air yang sangat jernih yang menyita perhatian dunia. Saat snorkeling, pengunjung dapat berjumpa dengan ikan pari dan penyu serta terumbu karang yang dapat menyihir jutaan pasang mata. Jika ingin bermalam di sini, Pulau Bawah menyediakan beberapa bungalow agar pengunjung dapat beristirahat.

Pulau Penjalin di Anambas
 
Seolah tidak mau kalah dengan tetangganya, Pulau Penjalin juga ingin merebut hati pengunjung lewat pemandangan luar biasanya. Sinar matahari yang hangat dipadu dengan pasir putih dan laut biru jernih menjadi nilai tambah bagi salah satu pulau terluar di Indonesia ini.

Pulau Durai di Anambas
 
Pengunjung akan disambut oleh populasi penyu belimbing dan penyu sisik begitu menginjakkan kaki di pulau ini. Hal ini tidak mengherankan karena Pulau Durai merupakan habitat kedua jenis penyu tersebut serta terdapat konservasi penyu di pulau ini.

Air Terjun Temburun di Anambas

Tidak hanya pantai dengan laguna indah, Anambas juga menawarkan pesona lain pada Air Terjun Temburun. Uniknya, air terjun ini terdiri atas tujuh tingkatan dan bermuara langsung ke laut dan laguna.
 

Tanggung Jawab Bersama Menjaga Pulau Anambas dan Indonesia


Indonesia telah dititipkan kekayaan alam yang luar biasa dari Sang Pencipta. Dengan segudang pemberian tersebut, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengembangkan dengan tetap memelihara habitat dari beragam flora dan fauna setempat.
 
Demikianlah tulisan mengenai Pulau Anambas dan [4] Tempat Wisata yang Harus Kamu Ketahui!, yang ditulis oleh William Wijaya dengan judul aslinya adalah “Surga Kecil di Barat Indonesia”. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi setiap pembaca yang ada di “Pulau Anambas-Kepulauan Riau”. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Anambas dan [4] Tempat Wisata yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar