Kota Bekasi dan Permasalahan yang Dialami!

Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

FaktaDaerah.Com- Mendilik dari sebuah daerah yang kita tau itu adalah sebuah daerah yang bisa disebut daerah metropolitan, tapi bukan. Ya, daerah dengan polusi yang sangat tinggi akibat kepadatan peduduk yang hampir mendekati maksimum dengan kendaraan pribadi menjadi prioritas utama mereka. BEKASI.
Baca Juga: 5 Fakta Kota Bekasi [Jawa Barat] yang Harus Kamu Baca!

Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat


Ya, kota tempat saya hidup dan berkembang dari bayi hingga saya harus berhijrah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik di luar kota. Telah kita tau bahwa Bekasi adalah kota yang dijuluki kota patriot, oleh karenanya banyak sejarah perjuangan yang membekas hingga sekarang dan ini selalu tergambar dalam kehidupan masyarakat Kota Bekasi.
 
Dalam dunia Pendidikan, Ada suatu fakta unik yang membuat miris kalangan pemuda di Bekasi. Yaitu, ketiadaan minat untuk melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi untuk memaksimalkan potensi yang ada pada diri mereka. Mayoritas mereka sangat tidak menganggap penting suatu dunia perkuliahan.
 
Ditambah lagi dengan Bekasi yang menjadi sentra industry yang terkemuka, tepatnya di Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Jelas karenanya, banyak pemuda yang ingin langsung mendapatkan penghasilan tanpa terbesit untuk kuliah atau dibarengi kuliah. Karena untuk Pendidikan perguruan tinggi di Bekasi terlampau cukup tinggi, sehingga menjadikan masyarakat kota Bekasi yang mayoritas kalangan menengah kebawah merasa keberatan dan segera mengabaikan keinginan tersebut.
 
Ini adalah permasalahan yang cukup pelik menutrut saya. Karena, pemuda yang seharusnya dapat 
menjadi agent of change dari suatu bangsa ini menjadi tidak produktif dan hanya sebatas pegawai buruh tanpa adanya jaminan pekerjaan yang layak. Padahal disamping itu, saya yakin banyak potensi yang  dimiliki para pemuda untuk mengembangkan bakatnya sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat, agama maupun bangsa Indonesia.
 
Hal ini  merupakan salah satu tugas  pemerintah untuk lebih  mengedepankan Pendidikan, terutama perguruan tinggi yang ada di Bekasi. Alangkah  lebih baiknya jika, terdapat minimal satu perguruan tinggi negeri yang bekualitas setara perguruan tinggi favorit dengan biaya yang terjangkau. Maka saya  yakin hal itu lambat laun akan membuat para pemuda sadar akan pentingnya suatu Pendidikan yang tinggi dan merekalah yang akan menjadi agen perubahan untuk Bekasi menjadi lebih baik dan menjadi penguasa di daerahnya sendiri, khusunya di sector industry yang imbasnya pasti akan lebih meyejahterakan masyarakat kota Bekasi.
 
Demikinalah tulisan mengenai Kota Bekasi dan Permasalahan yang Dialami!, adapun judul asli dalam tulisan ini ialah “Kota Patriot Kita ” yang ditulis oleh Rina Gustiana. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca tulisan lainnya;
  1. Kabupaten Brebes [Jawa Tengah] dan 9 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  2. Fakta Desa Cibingbin [Kuningan] Provinsi Jawa Barat yang Harus Kamu Baca!.
  3. Tempat Wisata Alam Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat
  4. Kota Pariaman [Sumatera Barat] dan [7] Fakta Festival Pesta Budaya Tabuik yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Kota Bekasi dan Permasalahan yang Dialami!"

  1. semoga Bekasi tetap terus menjadi kota patroitnya Indonesia ^^

    BalasHapus
  2. Penggunaan EYD nya ada yg masih kurang, minta tolong ketika menulis sesuatu sebaiknya dibaca lagi. Diperhatikan susunan katanya, penggunaan kata bahasa Inggris harus bagaimana, dst.

    Semoga kota Bekasi bisa mewujudkan keinginan rakyat Bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,, terimakasih atas komentar yang sangat membangun

      Hapus
  3. Semoga pesan yang terdapat di tulisan ini bisa tersampaikan kepada para pemuda di Kota Bekasi

    BalasHapus