15+ NEGARA Terkaya di Dunia 2018 dan Jumlah Pendapatannya Lengkap

Negara Terkaya di Dunia


Banyak negara memiliki pendapatan dan taraf penghasilan yang berbeda-beda. Pendapatan dan taraf penghasilan tersebut adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menentukan tingkat kekayaan dari suatu negara yang dapat dilihat dari kedaan setiap tahunnya yang biasanya disebut dengan GDP (Gross Domestic Product) atau pendapatan nasional bruto. Pendapatan dan taraf penghasilan suatu negara dapat dilakukan dengan menggunakan perhitungan GDP yaitu dengan membagi tingkat pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduknya. Berikut ini menurut data yang terbaru, kami akan share negara-negara mana saja yang menyandang predikat terkaya di dunia.

Negara Terkaya di Dunia Saat Ini


Nama Negara-Negara Terkaya di Dunia pada saat ini setidaknya ada 15 Jumlahnya, diantaranya adalah sebagai berikut;

Luksemburg 

Negara yang memiliki luas sekitar 2.586 kilometer, dengan PDP sebesar US$110.664,8 atau setara dengan Rp 1.438.642.400(nilai tukar rupiah). Selain itu juga negara ini memiliki tingkat inflasi terendah di dunia dan tingkat pengangguran terendah di dunia.

Negara ini mengandalkan sektor pendapatannya dari bidang industri, kebanyakan di dominasi oleh perindustrian baja,dan karet. Dengan pendapatan yang fantastis negara ini mampu mensejahterakan penduduknya dan tidak ada lagi bencana kemiskinan di negara ini.

Norwegia

Selanjutnya dari negara Norwegia dengan tingkat kekayaan negara yang fantastis. Sebuah negara yang berada di semenanjung Skandinavia dengan memiliki PDP sekitar US$102.832 atau setara dengan Rp 1.336.816.000 per tahunnya menjadikannya negara terkaya di dunia. Selain  perekonomian nya yang stabil, negara ini juga memiliki pemandangan pegunungan yang indah untuk memanjakan mata setiap mata memandang.

Qatar 

Qatar adalah negara yang terletak di semenanjung jazirah arab, tak mau kalah negara ini juga merupakan negara terkaya di dunia dengan taraf penghasilan penduduknya diatas rata-rata. Pemasokan perekonomian utama dari negara ini yaitu ekspor minyak bumi dan gas bumi,inilah penyebab negara ini menjadi negara terkaya di dunia dengan pendapatan perkapita sebesar US$93,714.1 atau sebesar Rp 1.218.283.300.

Tingkat pengangguran yang di negara ini sangat rendah serta tingkat inflasi di negara ini juga rendah. Tidak hanya masalah perekonomian yang stabil,negara ini juga memiliki pemandanga yang cukup fantastis yang mampu memanjakan mata memandang itu sebabnya para turis betah lama-lama di negara ini sob.

Swiss 

Negara selanjutnya yang memiliki kekayaan fantastis di dunia yaitu Swiss, dengan pendapatan sebesar US$84.748. negara ini mampu mensejahterakan penduduk Swiss dengan tingkat pengangguran rendah serta sumber daya manusia yang cukup stabil. Negara swiss sangat terkenal dengan cokelat nya yang khas,itu sebabnya negara ini sudah tak asing lagi dengan produk cokelat yang dihasilkan.

Singapura

Negara yang terletak di ASEAN merupakan negara yang masuk dalam daftar negara terkaya di dunia yaitu singapura. Negara yang hanya memiliki luas tidak sebesar negara-negara lain,namun perekonomian yang ada di negara ini tidak diragukan lagi dengan pendapatan perkapitanya sebesar US$ 55.182 artinya setiap hari penduduknya menghasilkan sekitar Rp 717.366.00. jumlah sangat fantastis mengingat negara ini merupakan negara terkecil yang memiliki pendapatan di atas rata-rata yang mampu mensejahterkan penduduknya dan tingkat pengangguran yang rendah. 

Belgia

Negara yang terkenal dengan memiliki sejarah tua dan memiliki infrastruktur klasik yang sangat terjaga hingga terkadang negara ini menjadi salah satu destinasi negara yang wajib di kunjungi saat berlibur di Eropa, merupakan negara yang memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 44.881 atau setara Rp 597 juta setiap tahunnya.

Jumlah yang cukup fantastis dengan mengandalkan komoditi ekspor utamanya yaitu mesin, peralatan seperti logam dan produk logam serta bahan-bahan kimia tidak lupa juga negara ini juga mengandalkan ekspor makanan seperti cokelat yang banyak di gandrungi oleh pecinta cokelat di seluruh dunia.

Canada 

Negara yang  berorientasi pasar,pola produksi dan standar hidup yang tinggi dengan tingkat pengangguran yang rendah. Sumber alam yang melimpah membuat penduduknya makin terampil dengan keahliannya dalam mengolah sumber alam yang di hasilkan. Dengan pendapatan perkapita sebesar US$46.239 atau setara dengan Rp 615 juta,negara ini dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia.

Denmark

Denmark adalah negara yang sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat nya. Negara yang berbatasan dengan Swedia,Norwegia dan Jerman merupakan negara yang memiliki pendapatan perkapita sebesar US$46.602 atau setara dengan Rp 619 juta.

Negara yang tergolong memiliki pendapatan tinggi serta pengangguran yang rendah di nobatkan sebagai negara terkaya di dunia dengan mengandalkan komoditas ekspor seperti sektor industri,pertanian dan daging menjadikan negara makin tajir setiap tahunya.

Taiwan

Salah satu negara dengan tingkat inflasi rendah serta negara ekonomi kreditor dan juga negara pemegang persediaan mata uang asing terbesar di dunia tidak lain Taiwan, krisis finansial tidak akan mempengaruhi sekitar 5% pertumbuhan ekonominya per tahun. Negara ini bisa menghasilkan pendapatan per kapita sebesar US$47.790 atau setara Rp 635 juta setiap tahunnya menjadikan negara ini sebagai negara terkaya di dunia.

Austria 

Negara yang termasuk negara Uni Eropa merupakan negara yang memiliki tingkat pendapatan perkapita sebesar US$47.856 atau setara dengan Rp 636 juta setiap tahunnya menjadikan negara ini masuk dalam negara terkaya di dunia, dengan perindustrian yang maju serta pergerkan buruh yang maju membuat negara ini makin kaya. Selain itu juga negara ini memiliki pariwisata yang cukup menarik para penanam modal asing.

Iceland 

Negara yang terkenal sebagai negara teraman di dunia, negara yang tidak memiliki tentara seperti negara-negara pada umumnya serta negara yang memiliki perekonomian campuran yang terlibat dalam perdagangan bebas. Negara dengan sejuta kedamaian ini juga memiliki pendapata sebesar US$48.070 atau setara dengan Rp 639 juta setiap tahunnya. Meskipun begitu pemerintah banyak melakukan intervensi terhadap ekonomi,serta konsumsi negara yang rendah dari pada negara-negara lainnya.

Sumber panas bumi di Islandia merupakan sumber energi utamanya. Itulah sebabnya negara ini menjadi negara terkaya di dunia.

Germany

Jerman adalah negara inovator serta pendorong perekonomian secara global, denga penghasilan perkapita sebesar  US$48.189 atau setara dengan Rp 641 juta setiap tahunnya. Sektor utama di negara ini yaitu jasa industri dan pertanian. Sedangkan komoditas ekspor yang paling utama yaitu kendaraan bermotor, mesin ,bahan kimia ,elektronik serta peralatan transportasi dan juga produk kosmetik. Negara ini patut di nobatkan sebagai negara terkaya di dunia.

Australia

Negara yang menganut ekonomi liberal ini merupakan negara yang memiliki rasio peerdagangan sangat di pengaruhi oleh ekspor komoditas terutama dari barang-barang manufaktur. Pendapatan per kapita yang di dapat negara ini yaitu sebesar US$48.806 atau setara Rp 649 juta setiap tahunnya. Sebanyak 69% pendapatan negara ini didapat pada sektor jasa seperti pariwisata,pendidikan, dan jasa keuangan. Sumber alam dari pertanian juga menyumbang pendapatan untuk negara ini dan membuat negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

Bahrain 

Negara yang memulai berinvestai pada sektor perbankan dan pariwisata pada abad ke 20 an ini merupakan negara terkaya dengan pendapatan per kapita sebesar US$50.302 atau setara dengan Rp 669 juta dengan beberapa institusi keuangan berskala besar yang berpusat di Manama,yaitu ibu kota negara ini.

Negara yang dikenal sebagai Bank Dunia yang memiliki pendapatan tinggi. Fasilitas yang dimiliki banyak menarik para pengusaha-pengusaha luar negeri untuk singgah dan menjadikan negara ini sebagai perusahaan multinasional yang cukup menjanjikan dan menjadikannya negara terkaya di dunia.

Saudi Arabia

Negara petroleum dunia ini adalah negara yang termasuk dalam daftar negara terkaya di dunia dengan pendapatan per kapita sebesar US$54.078 atau setara dengan Rp 719 juta setiap tahunnya merupakan negara pemasok petroleum di dunia. Saudi Arabia berperan penting di OPEC. 

Perekonomian yang stabil dan tingkat pengangguran yang rendah membuat negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia dan menjadi salah satu kunjungan ibadah untuk seluruh umat islam yang ada di dunia. Maka dari itu,pemasokan dari umat musli  sedunia juga ikut memasok pendapatan Saudi Arabia.

Demikianlah tulisan dan bahasan mengenai Negara Terkaya di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca sekalian, mengenai mana saja negara terkaya di duania. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15+ NEGARA Terkaya di Dunia 2018 dan Jumlah Pendapatannya Lengkap"

Posting Komentar