17+ Negara Terkaya di Dunia Terbaru dan Terlengkap

Negara Terkaya di Dunia


Berhasil atau tidaknya sebuah negara tergantung dari GDP yaitu Gross Domestic Product, atau dapat disebut juga dengan pendapatan nasional bruto yang merupakan pedoman dalam menentukan tingkat kemakmuran suatu negara dan dapat dilihat dari skala pendapatan nasionalnya. Jumalah GDP ini sesuai dengan jumlah penduduknya sehingga dapat di normalisasikan. Hal ini dapat diketahui dengan menghitung pendapatan nasional suatu negara dibagi dengan jumlah penduduk yang ada pada tahun yang telah ditentukan sehingga cara ini disebut juga dengan GDP per kapita.
Baca Juga: 7+ DAERAH Terlarang di Dunia, No 2 Wajib Kamu Baca!

Daftar Negara Terkaya di Dunia


Dalam hal ini perlu diketahui ada beberapa negara terkaya yang ada di Dunia, diantaranya adalah
berikut:

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Negara Switzerland

Sektor ekonomi yang ada di negara ini adalah memiliki sebuah barang ekspor yang terbesar di negara ini yaitu kimia (34% total ekspor), mesin atau elektronik (20,9%), dan juga instrumen lainnya (16,9%). Sedangkan ekspor jasa yang berkontribusi terhadap sepertiga dari total ekspornya.

Sehingga dalam hal ini sektor jasanya adalah pebankan, asuransi, pariwisata, dan juga sebuah organisasi Internasional yang juga industri yang penting bagi Swiss. Sekitar 3,8 juta orang yang bekerja di swiss dengan jumlah pengangguran 17% Sehingga dalam hal ini lah negara ini termasuk kedalam negara yang paling kaya yang ada di Dunia.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Saudi Arabia

Negara Saudi Arabia adalah sebuah negara dengan kekayaan yang terkenal adalah minyak buminya dan apalagi setelah ditemukannya sumber-sumber minyak Bumi pada tanggal 3 maret 1938. Dan juga setelah ditemukannya sumber air yang ada di alam dan juga telah berdirinya industri desalinasi air laut di kota Jubail.

Karena hal inilah kota –kota yang ada di sekitarnya semakin berkembang apalagi kota –kota yang telah terkenal seperti Mekkah dan Madinah.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Negara Turki

Negara ini adalah sebuah negara yang dengan perekonomian yang terus berkembang. Negara ini adalah negara pengekspor produk pertanian, testil, kendaraan bermotor, kapal dan juga alat pengangkutan lain terbesar di Dunia.

Sehingga setelah beberapa tahun kemudian negara ini terus berkembang semakin pesat apalagi untuk bidang industri, perbankan, pengangkutan dan juga komunikasi.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Belanda

Perekonomian yang ada di Negara Belanda yang ada Benua Eropa ini semakin hari semakin maju, terutama untuk proses makanan, bahan kimia, proses minyak, dan juga dalam pembuatan mesin listrik. Pemerintahan yang ada di negara Belanda sudah melepas dalam mengawal perekonomian belanda sejak tahun 1980 an. 

Dalam hal ini negara Belanda dapat menghasilkan industri makanan untuk di ekspor walaupun negara Belanda hanya menyediakan sekitar 4 % peluang pekerjaan.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Indonesia

Dapat diketahui bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang cukup besar di luar pulau jawa. Hal ini adalah tentang minyak mentah, gas alam, timah, tembaga, dan juga emas. Indonesia menjadi urutan ke lima sebagai negara pengekspor gas alam terbesar di Dunia.

Namun Indonesia juga mengimpor minyak mentah. Indonesia memiliki hasil pertanian terbesara yaitu, beras, kopi, rempah-rempah, dan juga karet. Dan juga Indonesia adalah penyumbang PDB yang terbesar di Dunia. Sehingga dalam hal ini Indonesia kaya akan sumber daya alamnya.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Maxico

Negara Maxico adalah sebuah negara dengan pengahsil minyak bumi terbesar ke 10 di Dunia. Dan juga nperlu dietahui bahwa negara ini adalah negara pengekspor perak terbesar di Dunia. Sehingga dalam hal ini negara Maxico berkembang semakin pesat. Apalagi untuk sektor Pariwisatanya telah menjadi sumber ekonomi yang penting untuk negara Belanda ini.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Spanyol

Spanyol merupakan negara yang paling besar dalam pembaharuan produksi energi. Perlu di ketahui bahwa pada tahun 2010 negara Spanyol paling berkembang dalam tenaga cahaya matahari dan telah mengalahkan AS dengan pembangkit listrik La Florida, dekat dengan Alvarado, Badajoz. Spanyol ini adalah sebuah negara yang juga produsen tenaga angin utama di Eropa.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Korea Selatan

Negara Korea Selatan adalah negara yang telah mencapai kesuksesan pada tahun 1980 an. Pada saat itu perkembangan PDB sangat pesat, bisa sampai berkisar antara 20 kali lipat dari Korea Utara dan sama dengan perekonomian yang ada di Uni Eropa.

Kemajuan perekonomian yana ada di Korea Selatan ini disebut juga dengan Sungai Han. Hal ini lah yang membuat negara Korea selatan menjadi negara yang kaya di Dunia.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Australia

Pada tahun 2014 negara Australia telah terdaftar sebagai negara dengan GDP perkapita mencapai IDR 866.418.000. perlu diketahui bahwa pemasukan terbesar negara Australia adalah tambang berupa Uranium dan emas dan juga diperoleh dengan hasil pertanian, industri, perkebunan dan pariwisata.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Kanada

Kinerja dan juga performa negara Kanada sangat baik pada tahun 2011 sampai dengan 2014 hal ini didukung dengan ekspor komoditas sumber daya kanada yaitu sektor minyak bumi. GDP yng didapatkan oleh negara Kanada perkapita telah mencapai tingkat USD 50,271 pada tahun 2014. Hal ini lah yang membuat negara belanda berkembang sangat pesat.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Rusia

Rusia adalah negara dengan perindustrian yang sangat berkembang dan merupakan warisan dari masa pemerintahan Josef Stalin. Selain itu juga industri pertanian kolektif yang di bentuk oleh StaliN di negara Rusia ini berkembang sangat pesat. Di negara Rusia ini juga masih terus memperbaiki perekonomiannya seperti pada masa Uni Soviet dahulu.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah India

Negara ini memiliki rekor perekonomian dengan pertumbuhan tercepat sekitar 8 % pada tahun 2003. India juga mempunyai ekonomi yang berada pada urutan ke 10 dalam konversi mata uang dan urutan ke 4 terbesar dalam PPP. Dulunya negara India menggantungkan hidup dengan pertanian namun sekarang hanya sekitar 25 % saja dari PDB. Dan sekarang bidang Industri yang penting dlam negara India , yaitu berlian,film,tekstil, teknologi informasi, dan juga kerajinan tangan yang telah berpusat di kota utamnya tersebut.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Italia

Italia adalah sebuah negara dengan perekonomian pasar yang tinggi dan jumlah pengangguran yang rendah. Pada tahun 2008 Itali mendapati negara perekonomian terbesar ke 8 di dunia dan terbesar ke 4 di Eropa. Hal ini disebabkan karena keseimbangan Negara Italia dalam berbelanja. Perlu diketahui bahwa negara Itali adalah anggota dari G8,Zona Euro, dan OECD. Negara Italia adalah negara dengan eksportir terbesar ke 7 di Dunia.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Brazil

Negara Brazil mempunyai perekonomian terbesar ke tujuh menurut nominal Dunia. Dan juga terbesar ketujuh menurut purchasing power parity. Perekonomian yang ada di negara Brazil adalah masuk kedalam pasar bebas moderat.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Prancis

Pranci adalah negara dengan ekonomi yang paling besar di Dunia. Dan memndapat urutan ke 8 dari KKB (Kemampuan Keseimbangan Belanja) pada tahun 2007. Dan negara Prancis juga telah memperoleh sekitar 31.28 Triliun dari hasil perekonomiannya tersebut.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Inggris

Negara Inggris adalah sebuah negara dengan perekonomian yang terbesar yang ada di dunia dengan perolehan PDB perkapitanya sebesar £ 22.907. Pada Tahun 2009 Tarif Pajak Yang Di Kenakan Di Negara Inggris adalah sekitar 20% dengan penghasilan kena pajak mencapai £ 37.400 dan 40% bagi penghasilan di tas jumlah itu. Ekonomi negara inggris tertinggi ke 18 di dunia.

Negara terkaya yang ada di Dunia adalah Jerman

Negara Jerman adalah negara dengan perekonomian terbesar di Eropa. Dan merupakan PDB keempat di dunia. Dan juga pendapatan nasional bruto keempat di dunia pada tahun 2008. Jerman juga menjadi eksportir terbesar ketiga di Dunia pada tahun 2011. Dengan nilai yang di peroleh mencapai 1,409 triliun dolar AS.

Demikinalahn Daftar Mengenai Negara-Negara Terkaya di Dunia semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca sekalian, mengenai beberapa negara terkaya yang ada di Dunia. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17+ Negara Terkaya di Dunia Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar