11+ NEGARA Penghasil Jagung Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Jagung


Jagung adalah salah satu Komunitas pertanian yang banyak dibutuhkan oleh berbagai negara-negara di belahan dunia, penanaman jagung memang hampir cocok dibudidayakan untuk berbagai jenis dan tekstur lahan. Bahkan untuk di Indonesia sendiri sampai saat ini menjadi sala satu negara dengan penghasil jagung terbesar yang ada di dunia. Meskipun demikian wilayah negara Indonesia masih kalah produksi jagungnya dibabdingan dengan negara-negara lain, selain indonesia berikut inilah Negara Penghasil Jagung di Dunia.
Baca Juga: 7 Samudra Terluas di Dunia Terlengkap

Jagung


Jagung adalah salah satu jenis komuditas pertanian yang dibutuhkan dalam berbagai keperluan dalam pembuatan makanan, obat-obatan, atau keperluan lainnya. Pertanian jenis ini banyak dibutuhkan karena dinilai mengnadung banyak karbohidrat dan bisa dijadikan sebagai makanan pokok untuk masyarakatnya.

Negara Penghasil Jagung


Dan berikut inilah beberapa negara dengan penghasil pertanian Jagung Terbesar di dunia;

Negara Amerika Serikat

Negara dengan penghasil jagung terbesar di dunia, yang selalu ada di urutan pertama dari tahun ketahun adalah AS. Dengan Jumlah jagung di wilayah ini mampu mencapai 377.5 Jt metrik untuk setiap tahun. Adanya pertanian modern dan pengemabngan dengan teknologi menjadi wilayah AS memiliki penghasil jagung tertinggi di dunia.

Negara China

Wilayah atau negara penghasil jagung terbesar di dunia, ke-2 adalah Negara yang ada di Asia. Negara tersebut tentusaja ialah Republik Rakay Cina yang mana di negara ini mampu menghasilkan Jagung sekitar 224.9 Jt metrik untuk setiap tahunnya.

Negara Brasil

Benua Amerika adalah salah satu benua yang cocok untuk ditanami jenis pertanian jagung ini. Bahkan salah satunya ialah Negara Brazil yang mampu menghasilkan jagung sekitar 83 Jt metrik per tahun. Kondisi ini tentusaja melatakan Negara Brazil sebagai negara penghasil jagung terbesar ke-3 di dunia.

Negara India

Wilayah penghasil jagung selanjtnya adalah Wilayah Indonesia selain menjadi daerah penghasil mutiara tersebar di dunia, negara india juga menghasilkan jagung terbesar didunia dengan menyentuh angka sekitar 42.3 Jt metrik per tahun.

Negara Argentina

Negara penghasil jagung selanjutnya adalah negara Argentina yanga dikenal sebagai penghasil jagung terbesar-3 di Benua Amerika, hanya kalah dengan negara AS dan negara Brazil. Negara ini mempu menghasilakn jagung sekitar 40 Jt metrik per tahun.

Negara Ukraina

Wilayab penghasil jagung terbesar didunia selanjutnya adalah Negara Ukraina, pertanian jagung di ukraiana mampu menghasilkan sekitar 39.2 Jt metrik per tahun. Tentusaja daerah di negara ini terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan hasil pertanian “Jagung” ini.

Negara Meksiko

Wilayah negara selanjutnya, yang menadi penghasil jagung terbesar di dunia, adalah negara Meksiko dengan mampu menghasilkan jagung sekiar 32.6 Jt metrik per tahun. Wilayah di Nega Meksiko adalaj wilayah dengan tektus pertanian yang bagus.

Negara Indonesia

Indonesia tentusaja menjadia salah satu penghasil Jahung terbesar di dunia, hal ini lantaran Indonesia adalah negara tropis yang sangat coco untuk segala jenis komunitas pertania. Di Indonesia mampu menghasilkan jagung sekitar 19 Jt metrik per tahun.

Negara Prancis

Wilayah penghasil jagung selanjutnya adalah wilayah yang ada di Benua Eropa yaitu Prancis dengan mampu menghasilkan jagung sekaitar 17.1 Jt metrik per tahun. Dengan Kondisi ini Prancis menjadi salah satu Negara yang mampu mengekpor Jagung terbesar di benua eropa.

Negara Afrika Selatan

Afrika Selatan adalah salah satu negara yang paling banyak menghasiljan Jagung di dunia, selain itu juga wilayah di Negara ini menjadi penghasil emas terbesar di dunia. Adapaun praduksi jagung di Afrika Selatan mencapai angka sekitar 15.5 jt metrik per tahun.

Negara Vietnam

Negara penghasil Jagung terbesar dia dunai selanjutnya adalah Negara Vietnam yang mampu menghasilkan jagung dengan angka pertumbuhan yang tinggi. Bahkan angka ini menglahakan Indonesia, meskipun begitu untuk jumlah produksinynya masih kalah dengan negara-negara di Asia dan dunia lainnya.

Demikianlah informasi mengenai Negara Penghasil Jagung. Semoga dengana danya informasi ini dapat menambah wawsan dan pengetahuan pembaca mengenai negara-negara di dunia yang menjadi penghasil jagung. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11+ NEGARA Penghasil Jagung Terbesar di Dunia"

Posting Komentar