10+ NEGARA Termiskin di Asia Terbaru dan Terlengkap

Negara Termiskin di Asia


Asia adalah salah satu Nama Benua besar di dunia, benua ini teridri dari Negara-Negara Maju dan juga Negara Berkembang. Banyak berbagai bentuk potensi dan juga sumber daya alam di benua ini, dari Sumber Daya berupa minyak bumi, emas, sampai pada sumber daya lautnya yang tidak terbatas. Meskipun demikian di berbagai negara di Asia terdapat beberapa negara yang belum mampu memproduksinya dengan maksimal. Alhasil negara-negara ini gagal menjadi negara kaya, malah sebaliknya menjadi negara miskin.

Negara-Negara Maju di Asia

Negara-negara yang tergolong menjadi Negara Maju di Benua Asia, antara lain sebagai berikut;
  • Republik Rakyat China
  • Negara Jepang
  • Negara Korea Selatan
  • Negara Singapura

Negara Negara Berkembang di Asia

Sedangkan yang tergolong menjadi negara berkembang di Asia, antara lain sebagai berikut;
  • Negara Indonesia
  • Negara Malaysia
  • Negara India
  • Dan lain sebagianya.

Negara-Negara Termiskin di Asia


Ukuran menjadi Negara Termiskin di Asia disiini dilihat dari GDP yang kebanyakan menjadi negara-negara miskin, karena wilayahnya mesih rawan terhdap konflik dan juga berbagai bentuk bencana alam. Berikut inilah daftar Negara Miskin di Asia yang dikutib dari Insidermonkey.

Afghanistan

Negara termiskin pertama di Benua Asia adalah Negara Afganistan. Negara ini hanya mendapatkan penghasilkan kalkulasi sekitar US$ 1.177, wilayah Afganistan menjadi negara termiskin pertama karena daerah ini sampai saat ini terjadi konflik berkepanjangan sehingga mempengarhi perekonomian, investasi, dan berbagai kekacauan di dalamnya.

Myanmar

Wilayah yang menjadi daerah termiskin di Asia dan juga terbesar di Asean adalah Negara Myanmar, negara ini hanya memiliki penghasilan sekitar US$ 1.711. Kesulitan perekonomian yang dialami negara ini banyak disebabkan karena kegagalan dalam memproduksi barang ekspor yang tidak laku di pasar dunia.

Bangladesh

Negara termiskin di Asia selanjutnya adalah Negara Bangladesh, negara ini memiliki penghasilkan sekitar US$ 2.083. Kegagalan perekonomian yang dialami negara bangladesh banyak disebabkan karena pertumpuhan penduduk yang tidak sesuai dengan luas daerahnya, selain itu juga korupsi di negara ini dinilai cukup tinggi di bandingkan dengan negara-negara lainnya.

Papua Nugini 

Negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia, khususnya sama-sama berada di Pulau Papua. Negara ini menjadi salah satu Negara Termiskin di Asia dengan penghasilannya hanya mencapai US$ 2.283. Kegagalan yang dialami oleh Papua Nugini disebabkan karena banyaknya SDA (Sumber Daya Alam) yang tidak dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

Yaman

Negara Yaman, adalah salah satu Negara Termiskin di Asia yang penghasilannya hanya menpai US$ 2.351 per tahunnya. Wilayah yang menjadi penyebab Yaman menjadi negara miskin karena daerah ini ketergantungan masyrakatnya dengan SDA yang tidak bisa dimaksimlakan sebaik mungkin.

Negara Tajikistan

Penghasilan negara ini mencapai US$ 2.373/ tahunnya. Negara ini menjadi negara termiskin ke-6, yang menjadi lantaran kemiskinan negara ini adalah adanya perang saudara yang membuat banyak potensi-potenasi tidak berkembang dengan baik.

Kyrgyzstan

Negara termiskin di Asia selanjutnya adalah Negara Kyrgyzstan dengan penghasilan negaranya mencapai US$ 2.380. Penyabab negara Kyrgyzstan menjadi negara miskin karena daerahnya seringkali dilanda bencana alam.

Negara Kamboja

Kamboja adalah salah satu Negara yang menjadi bagian daripada Asean, pada saat ini kehidupan masyarakat Kamboja tak ada ubahnya dengan kehidupan yang terjadi di Myanmar. Lantaran hal demikian status Negara Kamboja sebagai Negara termiskin ke-2 di Asia.

Timor Leste

Timor Leste, Wilayah yang menjadi Negara Miskin selanjutnya di Asia adalah Negara Timor Leste, yang dulunya menjadi salah satu daerah di Indonesia, sejak memiskan diri Timor Leste memang masih sangat tertinggal kehidupan masyarakatnya.

Laos

Negara termiskin di Asia Tenggara selanjutnya adalah Negara Laos yang menjadi salah satu Negara yang tidak berbatasan dengan Laut, Laos menjadi wilayah yang berkategori miskin, lantarn di daerah negara ini pembangunan yang dilakukan belum maksimal untuk mendorong percepatan ekonomi.

Nah, demikianlah tulisan mengenai Negara Termiskin di Asia yang wilayah negaranya masih melakukan perbaikan dan terus menerus meningkatan pembangunan. Kategori kemiskinan yang menjadi ukurannya adalah GDP, standar pendapatan penduduk perkapita, dan lain sebaginya. Data mengenai Negara Termiskin di Asia ini memang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Adapun data yang tersaji disini adalah data Negara Termiskin di Asia yang terbaru. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10+ NEGARA Termiskin di Asia Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar