Tempat Wisata di Kediri, Jawa Timur Terlengkap

Tempat Wisata di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur


FaktaDaerah.Com- Halo teman-teman, saya akan menceritakan wisata-wisata menarik yang ada di daerah tempat tinggal saya yaitu di Kediri, Jawa Timur. Menurut saya, wisata yang ada di Kediri, baik yang berada di kota maupun kabupaten, sangatlah berpotensi menjadi objek wisata besar dikarenakan keindahan dan kenyamanan yang diberikan di setiap daerah wisatanya.
Baca Juga: Kabupaten Kediri [Jawa Timur], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Tempat Wisata di Kediri, Jawa Timur


Oleh sebab itu, saya merasa tertarik menyajikan beberapa tulisan tentang tempat wisata yang ada di Kediri dengan harapan banyak wisatawan dari berbagai daerah akan mengenal dan memiliki keinginan untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di daerah saya ini.
 

Gunung Kelud Wisata di Kediri, Jawa Timur


Destinasi wisata yang pertama adalah Gunung Kelud, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Blitar. Akan tetapi banyak orang cenderung menyebutkan Gunung Kelud menjadi objek wisata yang ada di Kediri.
 
Selain itu, pemerintah provinsi juga telah menetapkan daerah ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Kediri. Gunung Kelud menjadi pilihan utama bagi para wisatawan karena menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.
 
Banyak orang datang kesini hanya untuk sekedar selfie dengan panorama alam yang menakjubkan. Gunung kelud juga menjadi tempat untuk piknik dan bersantai bersama keluarga. Kelebihan dari Gunung Kelud adalah jalannya sudah beraspal sehingga memudahkan para wisatawan untuk menjangkau tempat-tempat tinggi untuk menemukan pemandangan yang menawan. Selain itu, pada rute menuju Gunung Kelud ada jalan yang dinamakan Mysterious Road yang dapat menyebabkan mobil bergerak maju sendiri ketika mobil dinyalakan dalam posisi gigi perseneling netral atau nol.
 

Wisata Gunung Klotok di Kediri


Selanjutnya, ada tempat wisata Gunung Klotok yang berada di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Area Gunung Klotok sangat cocok untuk tempat bermain dan bersantai bagi anak-anak maupun orang tua karena banyak wahana yang telah disediakan, seperti museum Airlangga, Goa Selomangleng, kolam renang  dan sirkuit motocross. Pada hari minggu tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk piknik bersama keluarga mereka maupun untuk menikmati hiburan-hiburan yang telah tersedia disana.
 

Kolam Renang di Kabupaten Kediri


Kediri juga memiliki banyak wahana renang yang menarik, antara lain Pagora, Tirtoyoso, Gumul Paradise Island (GPI), dan juga ada Kediri Waterpark. Semua kolam renang tersebut ramai dikunjungi wisatawan terlebih ketika hari minggu atau saat liburan semester berlangsung. Di Pagora cocok untuk tempat bermain anak-anak.

Selain kolam renang, ada wisata perahu bebek, kolam pancing, dan juga kebun binatang mini dengan berbagai hewan yang dipelihara, seperti merak, kalkun, kasuari, rusa, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa ke kolam renang Tirtoyoso yang memiliki area luas, nyaman, aman dan juga bersih.
 

Gumul Paradise Island di Kabupaten Kediri


Selain itu, ada juga Gumul Paradise Island yang indah dengan aneka pilihan wahana bermain, seperti kolam arus, flying fox, dan rumah hantu. Kediri juga meliliki wahana renang yang luar biasa yaitu Kediri Waterpark yang menjadi kolam renang terbesar se-Jawa Timur dengan seluncur air terpanjang se-Asia. Kediri Waterpark menggunakan konsep modern dan tradisional dalam design arsitekturnya yang menjadikan pengunjung merasa nyaman dan senang ketika berada di tempat ini.
 

Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri


Objek wisata lain yang menjadi andalan di Kediri adalah monumen simpang lima Gumul yang mirip dengan monumen Arc de Triomphe di Paris. Monumen ini sangat ramai dikunjungi masyarakat dari sore hingga malam.
 
Pada saat liburan, banyak kegiatan dilaksanakan disini seperti konser band, pekan budaya, sepeda santai dan kegiatan yang lainnya. Disekitar sini juga telah tersedia tempat bermain untuk anak-anak seperti area basket dan skateboard. Selain itu, ada Gumul Paradise Island yang berada tidak jauh dari monumen ini. Jika kita ingin pergi ke monumen, kita bisa memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan. Dari tempat parkir, kita bisa langsung ke monumen dengan melewati terowongan bawah tanah.
 

Wisata Lengkap Lainnya di Kediri, Jawa Timur


Masih banyak objek wisata lain yang menarik di Kediri, seperti Kampung Inggris, Indian Village, Bukit Dhoho Indah, Wisata Alam Ubalan, Air Terjun Irenggolo, Air Terjun Dolo, dan juga ada berbagai candi peninggalan kerajaan Kediri.
 
Semoga dengan uraian singkat ini dapat bermanfaat dan membuat Anda lebih mengenal daerah tempat tinggal saya. Saya berharap, Kediri dapat menjadi tujuan destinasi wisata Anda berikutnya. Demikinalah tulisan mengenai Tempat Wisata di Kediri, Jawa Timur, yang ditulis oleh Arbiyan SN. Semoga bermanfaat jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Desa Purwodadi [Kras-Kediri] Provinsi Jawa Timur dan 4 Fakta Yang Wajib Kamu Baca!
  2. Desa Karangrejo [Kandat-Kediri] Provinsi Jawa Timur dan 7 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  3. Desa Bleber Kecamatan Kras [Kediri-Jawa Timur] dan 4 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  4. Pulau Bawean [Gresik-Jawa Timur] dan 15 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "Tempat Wisata di Kediri, Jawa Timur Terlengkap"

  1. Artikel yg sangat bermanfaat ..

    BalasHapus
  2. Nice info bro, lanjutkan terus menuliskan tulisan yang dapat bermanfaat bagi semua orang

    BalasHapus
  3. Wahh sepertinya menyenangkan liburan ke kediri, jadi ingin pergi ke gunung kelud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan jalan-jalan ke Kediri mas ..

      Hapus
  4. Wahh sang penulis sangat chenius sekali ya . Saya semakin tau dimana saja wisata di kore utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan berlibur ke Kediri ..

      Hapus
  5. Artikelnya sangat menarik. Namun, ada sedikit tambahan informasi di Kediri juga ada desa yang unik, namanya desa Bangkok. Semoga penulis nanti bisa menulis artikel tentang desa Bangkok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh iya saya juga tahu desa bangkok, tanahnya subur dan hawanya pun sejuk

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Jadi kepengen ke desa bangkok 😊

      Hapus
    4. Terima kasih banyak atas info nya ..

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mantap artikelnya. Kurang desa Bangkok

    BalasHapus