5 Fakta Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare “Kampung Inggris”

Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare

FaktaDaerah.Com- Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kedri pada dasarnya sama dengan desa-desa lain yang ada di Indonesia ataupun di Pulau Jawa. Desa ini masih menganut erat budaya ketimuran yang tentusaja menjunjung tinggi akan norma dan prilaku yang ada.
Desa Tulungrejo begitu familiar bagi kalangan pelajar di Indonesia, sebab di desa ini terdapat nuansa pendidikan atau edukasi yang bernilai tinggi. Nama edukasi tersebut adalah “Kampung Inggris” yang mungkin banyak mengenal atau lebih dikenal dengan “Kampung Inggris Pare”.

5 Fakta Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare “Kampung Inggris”


Sebagai eduakasi atau wawasan berikut inilah akan dijabarkan tentang Fakta Kampung Tulungrejo atau Desa Tulungrejo “Kampung Inggris”.

Desa Tulungrejo adalah Desa yang Banyak Kursusan Bahasa di Indonesia

Fakta pertama yang menjadi pembeda desa ini dengan desa lainnya adalah tentang banyaknya kursusuan di Desa Tulungrejo, terutama kursusan Bahasa Inggris.

Barangkali jika kamu sudah pernah ke Pare atau ke Kampung Inggris sudah tentu menginjakan kaki di Desa ini, tapi bagi kamu yang belum mungkin masih salah persepsi, jika Kampung Inggris itu sebanrnya bukan seluas Pare, karena Pare Kecamatan dan Desa Tulungrejo lah, tempat kursusannya.

Desa Tulungrejo Termasuk Menjadi Desa Edukasi Bahasa Pertama di Indonesia

Fakta lainnya yang mungkin bisa menjadi wawasan adalah tentang desa ini, yang ternyata di Desa ini menjadi desa dengan edukasi Bahasa Inggris yang sudah terkenal di penjuru Nusantara, bahkan di banyak pelajar dari ASEAN datang ke desa ini untuk belajar Bahasa Inggris, misalnya dari Malaysia, Thailand atau yang lainnya.

Biaya Hidup di Desa Tulungrejo Termasuk Murah, baik makanan sampai apapun itu.

Yah, mungkin ini tergantung dari setiap orang dalam memanejem keuanggannya, tapi satu hal yang pasti jika dibandingkan dengan hidup di daerah lain, apalagi di wilayah Sumatra, Sulawesi, sampai Papua. Makanan dan minimuman serta tempat nongrong di Desa Tulungrejo termasuk murah, dengan kisaran makanan paling murah bisa 4.000 Rupiah per porsi.

Nuansa Agamis Menjadi Suasana yang Romantis

Kebanyakan desa-desa di yang ada di Jawa Timur menang memiliki nuasan Agama yang tinggi, terutama Agama Islam. Tinggal atau belajar di Desa Tulungrejo atau Kampung Inggris ini kalian akan mudah menemukan pengajian, atau mengaji Fiqih, dan lain sebaginya.

Bahkan banyak tempat kursusan yang setaip malam Jum’at menjadwalkan agenda Yasinan Bersama. Tapi jangan kwatir, bagi yang non muslim tinggal di Kampung Inggris ini nggak akan dikucilkan, karena disini sangat penuh tolerasi.

Desa Tulungrejo Bukan Hanya Kursusan Bahasa Inggris, Tapi ada Bahasa Arab, Mandarin, dan Lainnya

Fakta lainnya mengenai Desa Tulungrejo ada fakta banyaknya tempat kursusan, terutama kursusan Bahasa Inggris sebagimana yang telah dituliskan. Tapi ketika tinggal di Desa ini ternyata menurut pengalaman Pribadi ada banyak kursusan, seperti kursusan Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, dan Bahasa Jepang.

Demikianlah tadi ulasan mengenai 5 Fakta Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare “Kampung Inggris”. Semoga dengan adanya bahasan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi kalian yang akan ke Kampung Inggris Desa Tulungrejo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare “Kampung Inggris”"

Posting Komentar