Kabupaten Kediri [Jawa Timur], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia


FaktaDaerah.Com- Banyak hal yang memang asik membahas berbagai fakta daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah membahas pada beberapa fakta yang ada di Kabupaten Kediri, dimana kabupaten ini berada di wilayah Jawa Timur.
Setidaknya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Kediri, diantarnya sebagai berikut;

Wilayah ini Memiliki Sejarah Mengenai “Kerajaan Kediri”.


Setiap kali adalam pelajaran sejarah kerjaan-kerajaan di Indonesia tak bisa terlewatkan dengan sejarah “Kerajaan Kediri” dimana nama raja dalam kerjaan ini yang paling dikenal adalah Raja Jayabaya. Hingga kini Raja Jayabaya dikenal dengan karya “Jangka Jayabaya” yang berisi berupa ramalan-ramalan mengenai kehidupan Indonesia ini kelak.

Kediri Pernah Digunakan Sebagai Penyusunan Startegi oleh Jendral Sudirman


Salah satu jendral, yang paling dikenal di Indonesia adalah Jendral Sudirman yang mampu memenangkan berbagai pentempuran dengan Belanda dan Jepang. Nah, taukan kalian bahwa di Jendral Sudirman ini pada tahun 1945 sampai dengan tahun 1949 pernah strategi perang gerilya di Kabupaten Kediri.

Monumen Simpang Lima Kediri “Wisata Paling Hits di Kadiri”


Bagi kalian yang telah atau akan berkunjung di Kediri takan asing lagi dengan wisata yang satu ini, yang berulang kali menjadi simbul dari Kebesaran Kabupaten Kediri-Jawa Timur. Wisata tersebuta dalah Simpang Lima Gumul, bahkan di akhir pekan banyak pelajar-pelajar yang di Kampung Inggris Pare berkujung di wilayah ini.

Wisata Gunung Kelud


Jawa Timur adalah salah satu wilayah yang memang banyak memiliki Gunung Berapi, salah satunya adalah “Gunung Kelud” yang sampai saat ini menjadi salah satu wilayah atau lokasi wisata di Kediri. Di Gunung ini kalian bisa melihat kubah lava, dan berbagai wahan-wahan wisata lainnya.

Sumber Ubalan Kediri


Selain adanta berbagai tempat wisata di Kediri, ada juga yang lainnya yakni Tempat Wisata bernama Sumber Ubalan, wisata ini adalah wisata hutan lindung yang mana sangatlah memiliki alam yang natural, adapun jarak tempuh wisata ini kurang lebih adalah 18 km arah ke-timur dari Kota Kediri.

Kediri Punya “Kampung Inggris Pare”


Tempat lainnya yang bisa bisa menjadi wahan wisata pendidikan adalah Kampung Inggris Pare di Kediri, yang mana di Kampung ini memiliki banyak sekali keunggulan salah satunya tersedianya banyak Kursus Bahasa Inggris.
Kalian yang merasa memiliki kelemahan dalam Bahasa Inggris mungkin adanya Kampung Inggris Pare ini bisa menjadi soslusi yang nyata.
Demikinalah setidaknya tulisan mengenai Fakta Kabupaten Kediri [Jawa Timur] yang Harus Kamu Pahami. Semoga adanya tulisan ini bisa menambaha wawasan dan pengetahuan kepada setia Pembaca yang sedang mencari informasi seputar “Kabupaten Kediri”. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabupaten Kediri [Jawa Timur], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar