6+ TEMPAT Wisata di Kota Palopo, No 2 Pernah Dikunjungi Presiden SBY

Tempat Wisata di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan


FaktaDaerah.Com- Kota Palopo sampai saat ini masih dibilang sebagai Kota Spesial salah satu hal yang unik dan hanya dimiliki ole kota ini adalah sejarahnya, yang ternyata mempunyai sebuah yaitu kitab dengan nama “Lagaligo”, dimana ini adalah karya sastra terpanjang di dunia, bahkan mengalahkan kisah Ramayana Dan Mahabrata dengan panjang sekitar 300 ribu baris. Akan tetapi meskipun demikian, karangan asli kitab sejarah di Palopo ini tersimpan di perpustakaan Universitas Leiden (Belanda). Di laur hal tersebut ada beberapa wilayah atau tempat yang bisa menjadi rekomendasi wisata ketika berada di Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata-Wisata di Kota Palopo, Sulawesi Selatan


Berikut ini adalah beberapa wisata yang bisa menjadi pilihan, diantaranya adalah sebagai berikut;

Wisata Rohani di Masjid Jami


Kota Palopo memiliki bangunan tertua yang disebut dengan Mesjid Jami (awal masuknya kebudayaan Islam dan penyebaran Agama Islam di palopo pada masa penjajahan), istana kedatuan luwu, tempat wisata yang indah, makanan yang khas ada di Palopo disebut (kapurung)
Keramahan yang dimiliki oleh masyarakat di kota ini sangat baik. Pengaruh kebudayaan yang datang di kota kami bisa ditangani dengan menerima budaya lain masuk, tetapi tidak meninggalkan budaya yang sebelumnya dengan cara mengambil hal yang positif dalam budaya luar dan dipadukan dengan budaya sebelumnya. Sehingga menghasilkan perpaduan yang bersifat mendidik.

Istana Kedatuan Luwu Tempat Wisata di Palopo


Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo ini memilih sejarah yang melakat pada masyarakat sekitar, Istana ini bahkan sering kali ditempati bermusyawarah dengan pejabat kebudayaan, Bahkan istana ini pernah dikunjungi oleh Presiden, pertama kali Presiden RI ke-6 Ir. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Oleh karena itulah bagi para pengunjung yang sedang berada di Palopo jangan sungkan untuk mengunjungi wisata sejarah ini.

Bukit Sampoddo Wisata Perbukitan di Kota Palopo

Setelah pada postingan sebelumnya menjelaskan beberapa tempat wisata rohani, yakni Masjid dan jga wisata sejarah. Kini saat ini kami akan menjeslak wisata perbukitan yang ada di Kota Palopo, wisata ini beranam dengan Bukit  Sampoddo yang letaknya tepat berada di Kec. Wara Selatan dengan jarak tempuh sekitar 7 KM dari Kota Palopo.

Wisata Pantai Labombo di Kota Palopo


Wisata selanjutnya adalah laut yang ada di Kota Palopo, wisata ini khususnya bernama dengan Pantai Labombo yang mana di pantai ini seringkali di datangi turis-turing asing dari Luar Negri. Kalian yang berada di Kota Palopo jangan pernah lupa mengunjungi tempat wisata ini.

Gua Kallo Dewata Tempat Wisata di Kota Palopo


Wisata ini adalah wisata sejarah yang menjadi saksi bisu Indonesia dijajah oleh Belanda. Latak wisata gua ini berada di Desa Lebang, Kec. Wara Utara.
.

Wisata Alam di Kota Palopo "Latuppa"


Wisata alam ini letaknya tidaklah jauh dari Kota Palopo, hanya sekitar 5 KM, jikalau ditempuh menggunakan kendaraan pribadi wisata alam ini tak sampai 1 Jam. Oleh karenannya bagi kalian yang sedang berada di Kota Palopo, jangan lupa mengunjungi juga wisata alam ini, ya.

Demikinalah 6 Tempat Wisata di Kota Palopo. Semoga dengan adanya info wisata ini dapat memberikan wawasan dan rekeomendasi bagi kalian yang saat ini berada di Kota Palopo atau akan mengunjungi Kota Palopo. Trmakasih, jangan lupa baca juga tulisan "Sulawesi Selatan" lainnya;
  1. Suku dan Tradisi Unik di Sulawesi Selatan Yang Harus Kamu Ketahui!
  2. Kota Parepare [Sulawesi Selatan] dan 5 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  3. Kecamatan Rampi & Seko [Luwu Utara- Sulawesi Selatan] dan Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  4. Sulawesi Selatan dan Adat Nak Makkalomba [Suku Kajang- Bulukumba] Yang Harus Kamu Ketahui!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6+ TEMPAT Wisata di Kota Palopo, No 2 Pernah Dikunjungi Presiden SBY"

Posting Komentar