Kecamatan Rampi & Seko [Luwu Utara- Sulawesi Selatan] dan Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Kecamatan Rampi dan Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan


FaktaDaerah.Com- Salah satu pembahasa mengenai Fakta Daerah yang akan dijelaskan Kecamatan Rampi dan Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Pulau Sulawesi). Kecamatan Rampi ini termasuk kecamatan yang masih sulit aksesnya, karena berada di daerah dataran tinggi atau pegunungan dan jauh dari Kota Masamba.

Perjalanan Menuju Kecamatan Rampi


Waktu tempuh menuju ke Rampi dari Kota Masamba yaitu 2 hari dengan perjalanan darat dan medannya yang sangat berat, karena belum ada pembangunan infrastruktur jalan yang memadai sampai saat ini.

Selain jalur darat, terdapat juga jalur penerbangan dari Masamba ke Rampi. Di kecamatan Rampi terdapat 6 desa, yaitu desa Doddolo, Leboni, Onondoa, Rampi, Sulaku, dan Tade Boe. Selain memiliki 6 Desa Tersebut untuk Jumlah Jumlah penduduk sampai saat ini mencapai 3164 jiwa dengan luas wilayah yang terdata adalah 1.565,66 KM²

Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan


Selain Rampi terdapat juga Kecamatan Seko yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan daerah tertinggal. Waktu tempuh menuju Seko sama dengan waktu tempuh menuju Rampi (120 km dari ibu kota kabupaten).
 
Di Kecamatan Seko terdapat 12 desa, yang jumlah penduduk sebanyak 14.000 jiwa. Seko disebut-sebut sebagai “Jantung Sulawesi”, yang memiliki luas wilayah 2.109,19 KM merupakan kecamatan terluas dan terjauh dari Ibu Kota Kecamatan.

Demikianlah penjelasan sekilas mengenai Kecamatan Rampi & Seko [Luwu Utara- Sulawesi Selatan] dan Fakta Yang Harus Kamu Baca!. Semoga dengan adanya penjelasan mengenai Daerah di Sulawesi Selatan ini dapat memberikan informasi dan wawasan kepada pemabaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Suku dan Tradisi Unik di Sulawesi Selatan Yang Harus Kamu Ketahui!
  2. Kota Parepare [Sulawesi Selatan] dan 5 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  3. Sulawesi Selatan dan Adat Nak Makkalomba [Suku Kajang- Bulukumba] Yang Harus Kamu Ketahui!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Rampi & Seko [Luwu Utara- Sulawesi Selatan] dan Fakta Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar