Kota Kakao [Sulawesi Tenggara] dan 5 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Kota Kakao, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia

FaktaDaerah.Com- Kota Kakao adalah sebutan untuk kota yang Satu ini. Sebutan ini disematkan atas komoditi terbesar dan unggulan yang dimiliki oleh kota ini kota Kolaka. Kota kolaka tepat berada di Provinsi Sulawesi Tenggara berbatasan langusng dengan kota Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan Konawe Timur dari arah daratnya.
Baca Juga: Fakta Suku Bugis [di Sulawesi], Yang Harus Kamu Pahami!

Kota Kakao, Provinsi Sulawesi Tenggara Dikelilingi Pantai Yang Indah


Ketika berkujung kek Kota ini mata akan disuguhkan dengan berbagai panorama kota yang indah. Dikelilingi bibir pantai yang cukup panjang, kota kolaka bisa menjadi sebuah tempat yang indah untuk mengahbiskan hari. Suhu di kota ini idak bisa dikatakan sejuk pada siang hari, mungkin ini adalah salah satu ciri kota pelabuhan.
 

Transportasi Kota Kakao, Sulawesi Tenggara


Banyak moda transportasi yang dapat digunakan untuk menuju ke Kota ini tersedia jalur darat, Laut ataupun udara. Penduduk asli dari kota ini adalah suku tolaki, namun karena taransmigrasi maka jangan heran kota inipun rame dengan suku pendatang dari belahan pulau lain seperti bugis, dan jawa.
 

Kota Kakao [Sulawesi Tenggara] Memiliki 1000 Lokasi Wisata


Salah satu yang menjadi unggulan di kota kami adalah, kota ini tidak lepas dari berbagai macam wisata alam yang dapat dikunjungi secara mudah. Secara pribadi kota ini memiliki 1000 lokasi wisata yang dapat ditemukan dengan mudah baik itu laut, pegunungan, sungai, hutan, dan lain-lain.
 

Wisata Tamborasi di Kota Kakao [Sulawesi Tenggara]


Karakteristik kota yang dikelilingi dataran tinggi dan lautan tidak heran wisata sungai, pantai, dan laut adalah yang wajib untuk dikunjungi.  Beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi antara lain : wisata tamborasi, ya wisata satu ini memang cukup familiar untuk beberapa orang karena tamborasi telah dinobatkan sebagai sungai terpendek di dunia.
 
Ketika berkunjung ke lokasi ini jangan heran mata akan dimanjakan dengan hamparan bibir pantai yang luas dengan pasir putih, yang terbaik adalah air dari laut ini terasa tawar dan bersuhu dingin, karena merupakan titik pertemuan laut dan sungai yang berasal dari pegunungan. Jangan khawatir untuk wisata air tawar, kolaka punya segudang tempat wisata air tawar baik sungai ataupun pemandian air panas alami, yang tentunya sangat mudah ditemukan karena melihat geografis kota Kolaka ini.
 

Kota Kakao [Sulawesi Tenggara] Penghasil Laut yang Melimpah


Kota kolaka juga terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah, mengingat Kolaka memiliki garis pantai dan laut yang membentang luas maka hasil lautnya pun melimpah. Ketika berkunjung kekolaka ini sebaiknya membawa buah tangan berupa makanan laut yang telah diawetkan seperti Ikan, dan cumi kering yang menjadi salah satu penganan wajib yang harus dibawa kembali ketika berkunjung ke kota Kolaka. Tidak lupa kacang Mede dan Madu yang juga merupakan andalan Kota kami.
 
Demikinalah tulisan mengenai Kota Kakao [Sulawesi Tenggara] dan 5 Fakta yang Harus Kamu Baca! Yang ditulis dengan judul asli  “Kolaka 1000 Tempat Untuk Berwisata” adapun penulis dalam artikel ini adalah M. Rekar Sudirman. Semoga dengan hadirnya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada setiap pembaca yang sedang mencari Info “Kota Kakao [Sulawesi Tenggara]”. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo [Makassar] dan Beberapa Fakta yang Dapat Kamu Baca!
  2. [Terbaru!] Inilah Tempat Wisata Terkeran di Makasar
  3. Kabupaten Meranti dan Fakta Sagu Yang Harus Kamu Pahami!
  4. Tempat Wisata dan Kebudayaan di Kota Batang, Jawa Tengah yang Bikin Hati Tergugah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Kakao [Sulawesi Tenggara] dan 5 Fakta yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar