Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo [Makassar] dan Beberapa Fakta yang Dapat Kamu Baca!

Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia


FaktaDaerah.Com- Kelurahan Lakkang adalah kelurahan yang memiliki potensi yang cukup besar. Mulai dari potensi sumber daya manusianya, sumber daya alam, dan potensi wisatanya. Alamat kelurahan dan Lakkang berada di Kecamatan Tallo, dengan Ibukota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan jumlah penduduk pada tahun 2007 adalah 592 jiwa per kilometternya.

Fakta Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makasar


Setidaknya ada tiga, fakta yang bisa dibahas. Yaitu;
 
Sumber Daya Manusia Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makasar
 
Jika dilihat dari sumber daya manusianya, Kelurahan Lakkang memiliki penduduk usia produktif yang besar. Hal ini jika di pergunakan dengan baik, maka Kelurahan Lakkang akan berkembang sangat pesat dan bisa bersaing dengan daerah sekitar yang bisa dikatakan lebih maju.
 
Apalagi hal ini didukung dengan Kelurahan Lakkang yang sumber daya manusianya yang berpendidikan karena di Kelurahan Lakkang memiliki fasilitas pendidikan berupa persekolahan yaitu taman kanak-kanak sampai dengan SMP dan jika telah lulus SMP maka akan melanjutkan ke jenjang SMA yang ada di luar Kelurahan Lakkang.
 
Sumber Daya Alam Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makasar
 
Berbicara tentang sumber daya alamnya, Kelurahan Lakkang adalah kelurahan yang asri dan sangat hijau. Walau padat penduduk, tapi mereka masih menghargai betapa pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.
 
Masyarakat Kelurahan Lakkang adalah masyarakat yang bersih. Bisa dilihat dari lingkungannya yang sangat asri dan sampah-sampah manusia yang sangat minim terlihat. Adapun sampah-sampah yang didominasi oleh dedaunan yang bersumber dari hutan pohon bambu yang lebat.
 
Tidak hanya bersih saja, tetapi dengan area sekitar yang dikelilingi oleh sungai yang besar, sehingga Kelurahan Lakkang lebih terlihat seperti pulau. Terkadang orang-orang menyebutnya sebagai The Lakkang Island.
 
Potensi perairan sekitarnya dijadikan masyarakat kelurahan Lakkang sebagai tempat mencari nafkah, seperti dengan menjaring ikan, memancing ikan dan penambak ikan. Potensi sumber daya alam lainnya yaitu adanya area persawahan. Walau sempit, tetapi sangat bermanfaat bagi warga-warga sekitar
 
Potensi Wisata Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makasar
 
Kelurahan Lakkang adalah kelurahan yang memiliki potensi wisata yang jika dikembangkan dengan baik maka akan berdampak sangat pesat bagi kemajuan Kelurahan Lakkang. Kelurahan Lakkang memiliki bunker (lorong bawah tanah) yang merupakan peninggalan dari masa penjajahan Belanda dulu. Bunker terkenal di kalangan wisatawan yang biasa berkunjung di kelurahan Lakkang. Bukan hanya terkenal dengan bunkernya saja, daerah Kelurahan Lakkang yang terlihat lebih mirip pulau membuat Kelurahan
 
Lakkang sangat berpotensi dengan wisata airnya. Selain dengan 2 potensi wisata diatas, potensi wisata lainnya yaitu Kelurahan Lakkang yang bisa menjadi lokasi berbelanja souvenir serta alat rumah tangga yang terbuat dari pohon nipah hasil kreasi masyarakat Kelurahan Lakkang yang dubuat dari sumber daya alam yang ada.
 
Bukan cuma itu, tapi masyarakat Kelurahan Lakkang yang kreatif dan inovatif juga bisa menjadi daerah jual beli berbagai macam bunga-bunga yang cantik dari tangan kreatif kaum ibu-ibu.

Dari bahasan di atas, dapatlah dikatakan bahwa Sangat besar potensi Kelurahan Lakkang untuk berkembang pesat dan menjadi suatu daerah yang maju dan juga mensejahterakan penduduknya. Demikianlah tulisan mengenai Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo [Makassar] dan Beberapa Fakta yang Dapat Kamu Baca!. Semoga dengan hadirnya tulisan yang di ulas oleh Valentine ini dapat memberikan wawasan dan juga pengatahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih, baca juga tulisan fakta daerah lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo [Makassar] dan Beberapa Fakta yang Dapat Kamu Baca!"

Posting Komentar