[Terbaru!] Inilah Tempat Wisata Terkeran di Makasar

Tempat Wisata di Kota Makasar

FaktaDaerah.Com- Indonesia merupakan negara kepulauan dengan luas mencapai 5.193.250 km² dengan wilayah perairan yang lebih luas dibandingkan dengan daratannya. Tidak heran bahwa hal ini bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang berpotensi tinggi dalam hal perairan utamanya menyangkut dengan potensi wisatanya. 
Baca Juga: Fakta Suku Bugis [di Sulawesi], Yang Harus Kamu Pahami!

Pentingnya Pariwisata di Indonesia dan Makasar
 
Pariwisata merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan suatu wilayah. Sejumlah hasil dari pariwisata di Indonesia dapat menjadi salah satu su ber pendapatan pajak Negara  Indonesia.
 
Pariwisata suatu wilayah dapat  menjadi ciri khas atau karakter suatu wilayah yang membuatnya berbeda dengan daerah lainnya. Terkait dengan hal itu, dalam Undang Undang Republik Indonesia No 9 Tahun 1990 menyatakan bahwa kepariwisataan mempunyai peranan penting untuk memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperbesar pendapatan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, serta memupuk rasa cinta tanah air, memperkaya kebudayaan nasional, dan memantapkan pembinaannya dalam rangka memperkukuh jati diri bangsa, dan mempererat persahabatan antar bangsa.
 
Perkembangan Wisata di Makasar
 
Perkembangan suatu potensi wisata tidak akan terjadi tanpa adanya peran dan campur tangan dari masyarakat dan peranperan tertentu dari pihak-pihak yang terkait seperti pemerintah dan swasta.
Untuk mengembangkan suatu potensi wisata, diperlukan adanya suatu pola interaksi yang berjalan sehingga dapat menimbulkan dan menciptakan suatu hubungan timbal balik yang menghasilkan output yang bisa menguntungkan semua pihak.
 

Wisata di Kota Makasar


Kota Makassar merupakan salah satu kota dengan daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup besar dengan berbagai tampat wisata yang sudah ada atau pun yang sedang giat-giatnya untuk dikembangkan Kota Makassar sangat dikenal dengan beberap tempat wisata, yaitu;
 
Pantai Losari
 
Pantai ini memang tak lagi asing di telingga masyarakat Indonesia, pantai ini memiliki beberapa keindahan yang tidak bisa lagi untuk dituliskan. Bila kamu mengunjungi makasar maka jangan lupa mengunjungi pantai ini.
 
Wisata Sejarah Benteng Fort Roterrda
 
Wisata sejarah ini berada di Ujung Pandang, Kota Makassar. Wisata ini bisa dibilang cocok untuk memberikan eduaksi kepada peserta didik agar mereka tidak melupakan sejarah-sejarah bangsa ini.
Nah, demikinalah tadi tulisan mengenai Tempat Wisata Terkeran di Makasar. Jikalau ingin atau sedang berada disana jangan lupa mengunjungi wisata-wisata tersebut, penulis artikel ini adalah Reza. Trimakasih, baca juga tulisan faktadaerah lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Terbaru!] Inilah Tempat Wisata Terkeran di Makasar"

Posting Komentar