Danau Toba dan 5 Spot Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!

Wisata Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara


FaktaDaerah.Com- Siapa yang tidak kenal Danau Toba? Danau yang terletak di daerah Sumatera Utara ini merupakan danau terbesar se-Indonesia yang menyimpan sejuta keindahan, terutama mengenai tempat wisatanya. Tidak heran, banyak orang yang berbondong-bondong datang ke Sumatera Utara untuk memanjakan mata melihat keindahan danau hasil letusan gunung vulkanik ini. Salah satu fakta menarik dari danau yang dikelilingi oleh tujuh kabupaten ini adalah ia akan selalu terlihat indah dari sisi manapun.

Tempat-Tempat Wisata di Danau Toba


Berikut akan dirangkum lima spot terbaik Danau Toba yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.
 

Pulau Samosir di Danau Toba

Danau Toba selalu dikaitkan dengan Pulau Samosir yang berada tepat ditengahnya. Pasalnya, pulau ini terbentuk saat terjadinya letusan gunung vulkanik yang sangat dahsyat pada saat itu. Pulau dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan danau ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorit untuk menikmati keindahan Danau Toba dengan suguhan budaya batak yang masih sangat kental.
 

Bukit Tarabunga dan Kendahannya di Danau Toba [Sumatra Utara]


Salah satu rahasia keindahan Danau Toba adalah ketika dilihat dari atas bukit. Bukit yang terletak di Kabupaten Toba Samosir ini menawarkan keindahan yang istimewa. Danau Toba akan terlihat begitu luas dari sisi ini,ditambah lagi dengan langit yang kemerahan terutama pada sore hari. Dan jika cuaca sedang tidak berkabut, Anda akan dapat melihat indahnya perubahan warna di langit Toba ketika matahari terbenam dari bukit ini.

Wisata Sipinsur di Danau Toba


Sama seperti Tarabunga, Sipinsur juga merupakan salah satu bukit yang menawarkan keindahan Danau Toba. Bukit yang ini terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan ini memperlihatkan Danau Toba yang begitu luas dengan airnya yang biru serta Pulau Sibandan yang berada tepat di depan mata. Selain itu juga akan terlihat dikejauhan Pulau Samosir yang mamanjang dengan warna kebiruan, efek dari refleksi langit biru dan air danau. 

Bukit Indah Simarjarunjung di Danau Toba


Mungkin pembaca sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Ya, Bukit Indah Simarjarunjung merupakan salah satu wisata baru Danau Toba yang sedang populer dan diusung-usung sebagai tiruan dari Wisata Kalibiru Kulon Progo, Yogyakarta sebab memiliki rumah pohon yang dapat dijadikan tempat memandang keindahan Danau Toba yang begitu eksotis sekaligus sebagai tempat mengabadikan moment. Bukit yang berada di daerah Kabupaten Simalungun ini memang sengaja dijadikan sebagai wisata hits karena tidak hanya menyajikan pemandangan Danau Toba saja, namun juga menyajikan spot-spot foto ala anak muda masa kini, permainan flying fox yang menguji adrenalin, serta menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin camping.

Bukit Gajah Bobok di Danau Toba

Spot terakhir di Danau Toba yang wajib dikunjungi adalah Bukit Gajah Bobok yag berada di daerah Kabupaten Karo. Mendengar namanya saja akan membuat pengujung penasaran dengan tempat ini. Terutama ketika mengetahui bahwa destinasi yang sedang ramai dikunjungi wisatawan ini berada di atas Air Terjun Sipiso-piso yang legendaris itu. Selain itu, Bukit Gajah Bobok ini menawarkan pemandangan Danau Toba bersama sederetan pegunungan yang mengitarinya.
 
Demikinalah tulisan mengenai Danau Toba dan 5 Spot Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!. Adapun judul asli dalam tulisan ini adalah “Lima Spot Terbaik Danau Toba yang Wajib Kamu Kunjungi” yang ditulis oleh Inggrid E.A. Siahaan. Semoga bermanfaat bagi kalian yang akan atau sedang berada di “Danau Toba”. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. [5] Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Harus Kamu Kunjungi!
  2. Kabupaten Langkat [Sumatera Utara] dan Beberapa Fakta yang Wajib Kamu Baca!
  3. Kabupaten Tapanuli Tengah [Sumatra Utara] dan 7 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  4. Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi [Sumatra Utara] dan 12 Fakta yang Wajib Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danau Toba dan 5 Spot Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!"

Posting Komentar