Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu [Dairi] Sumatra Utara, dan Fakta Wisata yang Penuh Postensi!


Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara


FaktaDaerah.Com- Indonesia pada sejatinya menyimpan sejuta wisata yang sangat memanjakan mata yang terbentuk secara alami (bukan buatan manusia). Wisata ini dapat berupa air terjun, sungai, danau, laut, adat-istiadat setempat dan masih banyak lagi.
 
Wisata-wisata ini sangat berpotensial untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat setempat. wisata Indonesia tak kalah indah jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Wisata ini semakin lengkap jika dipadukan dengan adat-istiadat dalam suatu daerah. Indonesia adalah negara yang berada di garis Khatulistiwa  yang menyimpan sejuta  potensi wisata alam namun belum semua terexplore ke khalayak umum.
Baca Juga:
Desa terpencil sebenarnya juga menyimpan wisata desa yang tersembunyi dan tidak kalah menarik dengan wisata yang terkenal lainnya. Tetapi karena akses yang sulit tempat wisata ini tidak terpublikasi ke publik. Wisata desa yang  tersembunyi sebenarnya berpotensi menaikkan nama desa jika diperbaiki. Sebagai contoh 

Desa Pargambiran Kec. Sumbu Kab.Dairi


Lokasi Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu Kabupaten Dairi
 
Desa Pargambiran adalah sebuah desa terpencil di Daerah Sumatera Utara. Desa ini sebenarnya menyimpan beberapa daerah wisata yang tersembunyi berupa air terjun dan sungai yang bersih. Lokasi ini akan sebenarnya layak untuk dijadikan tempat wisata namun karena tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat dan masyarakat setempat tempat ini hanyalah sekedar menjadi tempat biasa saja.
 
Ditambah lokasi ini yang masih alami belum  tersentuh oleh tangan-tangan manusia. banyak faktor yang menyebabkan tidak diminati oleh publik salah satunya adalah lokasi yang jauh, akses transportasi menuju lokasi belum ada, tidak diketahui orang banyak dan masih banyak lagi.
 
Hendaknya wisata-wisata yang tersembunyi ini dikenalkan ke publik baik melalui media, mulut ke mulut. Disinilah sebenarnya peran masyarakat khusus anak-anak muda bekerja sama dengan dinas pariwisata setempat.
 
Pemerintah dan masyarakat harus  membongkar wisata tersembunyi di daerah terpencil Indonesia untuk diperkenalkan ke publik. Sangat disayangkan jika wisata tersembunyi ini hanya sekedar dibiarkan begitu saja. Jika pemerintah dan masyarakat setempat bekerja sama dalam pengelolaan wisata tersembunyi ini  pasti akan berimpact besar terhadap masyarakat sekitar terutama segi ekonomi. Tetapi harapan tidak sesuai dengan fakta semua wisata desa yang tersembunyi hanyalah sekedar pajangan dan tidak diketahui oleh publik. 
 
Demikinalah tulisan mengenai Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu [Dairi] Sumatra Utara, dan Fakta Wisata yang Penuh Postensi!. Penulis dalam artikel ini adalah Tety Matanari dengan Judul Asli “Wisata Desa yang Tersembunyi”. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi setiap pembaca, trimakasih. Baca juga artikel Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, dan Fakta Gunung Emas yang Ada!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu [Dairi] Sumatra Utara, dan Fakta Wisata yang Penuh Postensi!"

Posting Komentar