Fakta Desa Pargambiran Untuk Mengjak Bermimpi Bersama Anak Desa

Pendidikan Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara

 Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpimu Andrea Hirata 
FaktaDaerah.Com- Begitulah kiranya perkataan para cendikia pendidikan di Indonesia. Setiap anak baik dari kalangan manapun berhak untuk bermimpi . Hal ini tidak luput dari anak-anak desa yang semangat untuk mengejar mimpi khususnya Desa Pargambiran Kec.Sumbul Kabuapten Dairi.
Baca Juga: Desa Pargambiran Kecamatan Sumbu [Dairi] Sumatra Utara, dan Fakta Wisata yang Penuh Postensi! 
Anak-anak sejuta mimpi ini tak kenal lelah untuk belajar banyak hal. Sebagai anak desa beban mereka bukan hanya sekedar belajar saja tetapi mereka harus ikut berperan aktif membantu orangtua dalam perekonomian keluarga. Proses anak desa memang lebih rumit daripada proses anak kota dalam meraih mimpi. Hal ini disebabkan karena anak desa masih minim pengetahuan tentang tekhnologi dan informasi, fasililitas belajar , beban kerja keluarga, dan masih banyak lagi.
Tetapi semangat untuk belajar mereka tidak kalah dengan anak-anak yang tinggal diperkotaan. Selepas petang anak-anak desa ini tetap akan belajar walaupun dalam keadaan letih tapi itulah proses yang mengajarkan mereka untuk semakin berusaha dan mandiri.
Anak-anak desa ini merupakan generasi penerus bangsa sehingga senjak dini mereka harus dikenalkan pendidikan yang layak baik secara formal maupun non formal. Pendidikan bukan hanya sekedar tanggung jawab sekolah atau negara tetapi tanggung jawab pemuda juga. Anak muda yang sudah terlebih dahulu menuju mimpi hendaknya berbagi inspirasi untuk anak-anak lainnya yang masih berpikir abstrak tentang mimpi mereka.

Langkah Inspirasi Pemuda Desa Pargambiran dalam Pendidikan


Inilah salah satu langkah inspirasi pemuda Desa Pargambiran bagi anak-anak desa. Para pemuda ini berbagi ilmu dengan anak-anak desa untuk membuka wawasan lebih jauh lagi khusunya dalam dunia pendidikan. Sebuah langkah sederhana mengajarkan mereka tentang Tekhnologi Informasi, berbagi sedikit fasilitas belajar, dan menginspirasi mereka untuk semakin termotivasi dalam belajar.
Pemuda desa sebenarnya sangat semangat membantu anak-anak desa yang memiliki semangat untuk belajar. Mereka ingin anak-anak desa bermimpi lebih besar dari mereka. inilah alasan saya dan mereka  pemuda lainnya  yang bermimpi untuk ikut berperan aktif untuk menyelesaikan masalah Sustanaible Development Goals (SDGs) number 4 (quality education). Inilah fakta yang tersembunyi dalam jiwa anak-anak muda yang ingin memajukan daerah pedesaan. Para anak muda ingin anak-anak desa belajar lebih banyak dan tidak kalah saing dengan perkotaan.

Demikinalah tulisan mengenai Fakta Desa Pargambiran Untuk Mengjak Bermimpi Bersama  Anak Desa dengan judul asli dalam artikel ialah Bermimpi Bersama  Anak Desa, adapun penulis dalam artikel ini sendiri ialah Tety Nikasia Matanari. Semoga bermanfaat baca juga tulis lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Desa Pargambiran Untuk Mengjak Bermimpi Bersama Anak Desa"

Posting Komentar