10+ NEGARA Maju di Dunia Terbaru dan Telengkap

Negara Maju di Dunia


Perlu diketahui bahwa negara maju adalah sebuah negara yang memiliki Human Development Index atau orang biasa bilang juga dengan HDI, dalam hal ini negara dapat dikatakan maju apabila nilai HDI nya ini tinggi. Jadi perlu diketahui bukan hanya saja negara tersebut rapih, bersih dan juga berkembang namun juga HDI yang di miliki oleh suatu negara tersebut juga harus mendekati 1 apabila memang telah mendekati 1 maka negara tersebut dapat dikatakan sebagai negara yang maju. Maka dari itu sebuah negara berlomba-lomba dalam memperoleh HDI yang tinggi.
Baca Juga: 15+ NEGARA Terkaya di Dunia 2018 dan Jumlah Pendapatannya Lengkap

Negara Maju


Negara Maju adalah sebuah negara yang memang sering sekali di kunjungi oleh para wisatawan asing. Banyak sekali di sebuah negara tersebut terdapat tempat –tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk tempat berllibur, hal ini lah yang membuat para wisatwan tersebut teratrik untuk berkunjung di negara tersebut. 

Perlu diketahui bahwa incom atau Index pembangunan dapat dijadikan sebagai sebuah negara dengan kesejahteraan dan juga kemakmuran dalam suatu negara tersebut. Sehingga dalam hal ini apabila semakin tinggi Indeks tersebut maka Negara tersebut akan terliaht sebagai negara yang maju. Sehingga dalam hal ini negara tersebut akan menjadi negara yang terlihat bagus dan juga berkembang sangat pesat.

Daftar Negara Maju di Dunia


Dalam hal ini ada beberapa negara yang dapat di katakan sebagai negara maju, diantaranya adalah:

Negara Norweygia

Negara Norweygia adalah negara yang paling maju di seluruh Dunia ini. negara ini adalah sebuh negara yang mempunyai iklim yang sangat stabil. Di negara ini juga jumlah penduduknya berkisaran antara 5 juta jiwa saat di teliti sekitar tahun 2015.

Negara Norweygia ini memiliki HDI hampir mendekati 1 yaitu 0.949 dan Australia tertinggal cukup jauh dari negara Norwey ini yaitu 0.010. sehingga negara ini dapat dikatakan sebagai negara maju pertama yang ada di Dunia. Dalam hal ini adalah sebuah negara yang memilki tempat wiasata yang sangat indah dan banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. sehingga dalam hal ini lah tempat yang nyaman dan aman menjadikan tempat ini sangat menarik perhatian para wisatawan tersebut.  

Negara Australia 

Dinegara Australia ini memiliki jumlah penduduknya berkisar antara 23 juta.  Pemimpin dari Negara Autralia ini adalah seorang Ratu. Dan ibukota dari negara Australia ini adalah Canberra. Telah banyak sekali para wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Sehingga dalam hal ini membuat Negara Australia menjadi negara yang sangat maju dan dapat menempati urutan kedua sebagai negara yang maju di Dunia.negara Australia ini mempunyai HDI sebesar 0.939. tempat – tempat yang ada di negara Autralia memang sangat indah dan juga bagus sehingga dalam hal ini banyak yang membuat para wisatwan tertarik untuk berkunjung terus di negara Australia ini. 

Negara Switzeland 

Negara ini adalah sebuah negara dengan jumlah penduduknya hampir berkisar sekitar 9 juta penduduk. Negara ini sangat unik dan merupakan negara teraman yang ada di Dunia. Keunikan dari negara ini adalah mempunyai sekitar 208 pegununga.

Yang dalam hal ini para wisatawan tertari untuk datang ke negara ini dan kemudian melihat pegunungan–pegunungan tersebut. Negara Switzeland adalah negara dengan HDI 0,939 dan hal ini menjadikan negara Switzeland ini  sebagai negara termaju yang ada di Dunia sebagai urutan ke tiga. Dan dalam hal ini banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini untuk berlibur.  

Negara Geramany

Perlu diketahui bahwa negara ini telah memiliki HDI sebesar 0.926. di dalam negara Geramany ini adalah sebuah negara dengan memiliki sebuah tempat yang telah di nobatkan oleh ONESCO dan juga merupakan hal ini dijadikan sebagai warisan Dunia, tempat itu adalah Katedral yang berada di Negara Jerman tersebut.

Negara ini memiliki jumlah penduduk sekitar 82 ribu jiwa. Hal ini lah yang menjadikan negara Geramany ini sebagai negara yang sangat maju di Dunia dan telah menempati urutan ke empat.

Negara Denmark

Negara ini adalah sebuah negara dengan jumlah penduduk sekitar 6 juta jiwa, iklim yang ada di negara Denmark ini adalah Dingin. Ibukota dari negara Denmark ini adalah Kopenhagen. Yang dalam hal ini negara ini adalah sebuah negara yang maju di dunia dan mendapatkan urutan ke lima.

Negara Denmark ini adalah sebuah negara dengan HDI sebesar 0.925. negara Denmark ini terkenal sebagai negara tertua dan juga sebagai negara yang maju dalam bidang perairan tersebut. 

Negara Singapura

Negara Singapura adalah sebuah negara dengan jumlah penduduk sekitar 5.5 juta jiwa. Dalam hal ini negara Singapura termasuk kedalam negara yang maju di Dunia dan telah menempati urutan ke 6 di dalam hal ini.

Negara Singapura adalah sebuah negara dengan HDI sebesar 0.925. banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. sehingga dalam hal ini negara ini adalah sebuah negara dengan yang menarik perhatian dengan air mancurnya.

Hal ini lah yang membuat negara Singapura sebagai negara yang maju di dunia dan juga banyak sekali tempat –tempat wisata yang tidak di temukan di tempat yang lain sehingga hal ini lah yang membuat negara ini sangat terkenal dan tujuan utama para wisatawan. Negara Singapura juga telah menempati urutan ke enam sebagai negara termaju di Dunia. 

Negara Netherland

Negara Netherland adalah sebuah negara yang ada negar yang berada di belanda. Telah kita ketahui bahwa banyak juga para wisatawan yang tertarik untuk berkunjung di negara Belanda ini. negara ini terkenal dengan kincir anginnya yang sangat bagus.

Dan bunga –bunga yang sangat Indah. Sehingga dalam hal ini tidak heran sekali jika negara Netherland ini menempati sebagai HDI tertinggi. Dan perlu diketahui bahwa negara Belanda ini memiliki penduduk sekitar 23 juta penduduk dan juga telah mempunyai HDI sebesar 0.924. sehingga dalam hal ini negara Netherlan (Belanda) telah menempati Urutan Ke tujuh sebagai negara yang paling Maju di Dunia. 

Negara Irlandia

Jumlah penduduk yang berada di Negara Irlandia ini berkisar antara 5 Juta jiwa. Dengan HDI yang telah di peroleh adalah sebesar 0.923. sehingga dalam hal ini negara Irlandia adalah sebagai negara maju ke delapan  di Dunia.

Perlu diketahui bahwa negara Irlandia adalah sebuah negara dengan sistem atau cara pemilihannya yaitu dengan cara pemilihan rakyat. Ibukota dari negara Irlandia adalah dublin. Dan ada berbagai macam jenis tempat pariwisata yang ada di dalam negara Irlandia ini adalah sebuah negara yang sangat indah dan juga merupakan sebuah negara yang sangat di minati oleh wisatawan itu sendiri. 

Negara Iceland

Negara Iceland adalah sebuah negara dengan jumlah penduduk dengan jumlah penduduknya sekitar 330.823 jiwa. Negara Iceland ini adalah sebuah negara dengan HDI nya adalah 0.921. Negara Iceland ini adalah sebuah negara dengan memiliki sebuah keanekaragaman hayati yang sangat beraneka ragam dan bermacam–macam dan juga sangat menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Negara Iceland adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat laut eropa dan berada di sebelah utara samudra Atlantik. Sehingga hal ini lah yang membuat negara Iceland ini adalah sebuah negara yang sangat maju dan menempati sebagai urutan ke sembilan sebagai negara yang paling maju di dunia.   

Negara United States

Negara ini adalah sebuah negara yang menempati urutan ke sepuluh sebagai negara yang paling maju di Dunia. Negara United States adalah negara dengan jumlah penduduknya sekitar 321,4 juta penduduk. Di Negara United States ini memperoleh HDI sebesar 0.920.

Sehingga dalam hal ini negara ini dapat disebut sebagai negara yang paling maju di Dunia. Negara United States ini telah baru memperoleh presiden yang baru yaitu Donald Trump dan presiden ii perlu diketahui bahwa pemimpinin ini hanya makan gandum dan tidak makan nasi. Sehingga dalam hal ini negara ini adalah sebuah negara yang menajdi destinasi tersendiri oleh para wisatawan tersebut.  

Demikinlah tulisan mengenai Nama Negara-Negara Maju di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca mengenai Nama-Nama Negara yang berkategori berkembang di dunia. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10+ NEGARA Maju di Dunia Terbaru dan Telengkap"

  1. MD.Shameem Mridha
    This something very unique and helpful for me!! Thanks a lot. Everything explained in so simple way. free codes.

    BalasHapus