7+ DAFTAR Juara Umum Asia Games dan Perolehan Medali Sepanjanga Masa

Juara Umum Asia Games dan Perolehan Medali


Indonesia dapat dipastikan menjadi Tuan Rumah dalam Asian Games pada tahun 2018, tepatnya penyelenggaraan Asia Games dilakukan di Jakarta dan Kota Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018. Sebagai Tuan Rumah Posisi Indonesia menjadi Peserta Asia Games pernah menjadi Juara Ke-2 (posisi terbaik Indonesia) artinya sepanjang Asia Games diselenggarakan Indonesia belum pernah menjadi Juara Umum.

Indonesia menjadi Tuan Rumah Asia Games tahun 2018 sudah menganggarkan dana sebesar 3 Triliyun yang diharapkan selain menjadi Juara Umum, berbagai postensi dan wisata di Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat-masyarakat dunia, khususnya Masyarakat yang berada di Benua Asia.

Juara Umum Asian Games

Daftar Juara umum dalam Asean Games sepanjang masa dari Tahun 1951 pertamakali Asia Games diselenggarakan sampai tahun 2014, adalah sebagai berikut;

Tiongkok Juara Umum Terbanyak

Negara dengan Juara Umum terbanyak adalah Republik Rakyat Tiongkok (CHN) atau RRC (Republik Rakyat China), Tiongkok menjadi Juara umum sebanyak 9 Kali sepanang penyelenggaraan Asia Games. Dengan Total medali yang diperoleh adalah 2553 Medali (Emas, Perak, dan Perunggu).

Japan Juara Umum Asia Games

Negara Japan memang menjadi negara yang seringkali juara dalam ajang olahraga terbesar di Asia ini. Japan bahkan pernah mengalahkan Indonesia dalam perebutan Juara umum yang diselenggarakan di Jakarta. Sampai saat ini total medali yang diperoleh Japan adalah 2650.

Korea Selatan

Selain Japan, Negara yang ada di Benua Asia yang dianggap menjadi langganan Juara Umum dalam Asia Games adalah Korea Selatan dengan segudan pretasi olahraga. Bahkan Korea ini menjadi satu-satunya negara yang pernah masuk dalam 4 Besar Juara Sepak Bola di seluruh Dunia. Total medali yang dipereoleh negara Ini sejak pertamakali diselenggarakan Asia Games adalah 1892 Medali.

India

Negara yang memiliki kualitas baik dalam Olahraga adalah Negara India yang menjadi langganan juara dalam Asia Games, bahkan penyelenggaraan pertamakali Asia Games ini dilakukan di India pada tahun 1951. Keikutsertaaan India dalam Asia Games sebanyak 16 Kali dengan peroelahan medali sebanyak 545.

Thailand

Negara Asia Tenggara yang memproleh Medali terbanyak sampai saat ini adalah Negara Thailand yang Ibukotanya berada di Bangkok. Negara ini sudah mengoleksi setidaknya 466 Medali, dengan keikutsertaan sebanyak 16 Kali.

Iran

Negara dengan perolehan mendali terbanyak selanjutnya adalah negara Iran, Negara yang mayoritas penduduknya adalah Muslim ini sudah mengikuti Asia Games sebanyak 14 Kali dengan peroelahan medalinya adalah 438 Medali.

Indonesia

Tuan Rumah Asia Games Tahun 2018, yaitu Indonesia sudah mengikuti Asia Games sebanyak 16 Kali, yang pertasi terbiaknya diperoleh sebagai Juara Umum Ke-2, meskipun belum pernah Juara Umum pertama Indonesia dalam catatan Asia Games sudah memperoleh medali, sebanyak 403 Medali.

Demikianlahlah Daftar Juara Umum Asia Games dan Perolehan Medali Sepanjanga Masa, yang diselenggarakan dari Tahun 1951 sampai dengan Tahun 2014. Adapaun Tahun 2018 Asia Games akan dilakukan di Indonesia, semoga Indonesia dalam Asia Games nanti bisa menjadi Juara Umum. Semoga!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ DAFTAR Juara Umum Asia Games dan Perolehan Medali Sepanjanga Masa"

Posting Komentar