3+ Prestasi Terbaik Indonesia dalam Asian Games Sepanjang Masa

Prestasi Indonesia dalam Asian Games


Asian Games menjadi salah satu ajang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat Asia, baik negara berkembang dan juga negara maju turut berpartisipasi dalam ajang Asian Games ini. Berbagai cabang olahraga juga dilombakan, baik sepak bola, bulu tangkis, senam, futsal, dan cabang olah raga lainnya.
Indonesia sebagai bagian daripada Negara yang berada di Benua Asia juga turut berpartisasi pada Asian Games, dan berikut inilah pretasi terbaik Indonesia sebagai peserta sekaligus penyelenggara dalam Asian Games.

Prestasi Indonesia dalam Asian Games


Prestasi Indonesia dalam Asian Games, berankeragam bentuknya. Akan tetapi yang pasti Indonesia memiliki catatan baik di Bandingkan dengan Negara-Negara yang berada di Asia Tenggara. Dan berikut inilah catatan pretasi terbaik Indonesia dalam Asian Games.

Indonesia Menjadi Runner-Up di Asian Games

Dalam ajang yang diselenggarakan selama 4 tahun sekali, yaitu “Asian Games” Indonesia pernah menjadi Juara umum ke-2 pada tahun 1962 yang diselenggarakan di Ibukota Jakarta. Keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum Ke-2 ini menjadi catatan paling baik dalam ajang Asian Games.

Adapun posisi Indonesia sebagai Juara Ke-2 atau Runner-Up hanya kalah dari Negara Japang, yang pada saat itu mampu mengumpulkan 161 Medali (Emas, Perak, dan Perunggu). Posisi ini menjadi pretasi terbaik olahraga Indonesia di Tingkat Asia.

Indonesia Juara Ke-4 Dalam Asian Games

Pretasi terbik Indonesia dalam ajang Asian Games selanjutnya yang paling baik adalah berada di Juara 4 yang diselenggarakan di Bangkok (Thailand) pada tahun 1870. Posisi juara ke-4 ini menjadi catatan paling baik Indonesia dalam Asian Games.

Indonesia Juara Ke-7 dalam Asian Games

Selain menjadi Juara Ke-2 dan Juara Ke-4, Prestasi terbaik Indonesia dalam ajang Asian Games yang terbaik adalah berada di urutan Ke-7 yang penyelenggaraannya berada di Negara India pada tahun 1951. Pretasi ini menjadi pretasi terbaik dan terbesar Indonesia sejak pelaksanaan Asia Games.

3 Prestasi Terbaik Indonesia dalam Asian Games diatas yang menjadi unggulan juara adalah Cabang Lomba Bulutangkis, Panah, dan Angkat Besi yang sampai saat ini cabang-cabang lomba terbeut Indonesia selalu diunggulkan dan dipastikan mendapatkan Pretasi (medali).

Keikutsertaan Indonesia dalam Asia Games sebanyak 16 Kali dan pada Tahun 2018 Indonesia akan menjadi Tuan Rumah dalam Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan diselenggarakan di Palembang (Sumatra Selatan). Semoga dalam Asian Games 2018 ini Indonesia bisa Juara Umum. Semoga!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Prestasi Terbaik Indonesia dalam Asian Games Sepanjang Masa"

Posting Komentar