6 Kabupaten Terkaya di Sulawesi Selatan Yang Terbaru

Kabupaten/Kota Terkaya di Sulawesi Selatan


Sulawesi Selatan adalah salah satu Provinsi yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat di Pulau Sulawesi, hal ini lantaran satu-satunya Presiden di Indonesia yang berasal dari Luar Pulau Jawa berasal dari Sulawesi Selatan, Presiden tersebut adalah Bj. Habibie. Adapun untuk wilayah-wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi daerah terkaya atau kabupaten terkaya di Sulawesi Selatan adalah sebagai berikut.
Baca Juga: 7 Fakta Unik Provinsi Sulawesi Selatan

Kabupaten Terkaya di Sulawesi Selatan


Setidaknya adalah beberap daerah yang memiliki kekayaan atau memiliki penghasilan lebih di bandingkan dengan daerah lainya.

Kabupatean/Kota Makasar

Kota Makasar adalah salah satu Kota terkaya di Indonesia dan paling kaya di Sulawesi Selatan, Makasar sendiri menjadi Ibukota Sulawesi Selatan dengan pendapatan mencapai angkat tertinggi, yaitu 78,772 Jt/Kapita. Bahkan Istimewanya kota ini selain menjad pusat pemerintahan juga menjadi Pusat Pendidikan di Indonesia bagian Timur, sebab PTN di Wilayah ini yaitu Unhas menjadi PTN yang selalu menduduki peringkat terbaik di wilayah kampus selain Pulau Jawa.

Kota Palopo

Kabupatean terkaya selanjutnya selain Kota Makasar adalah Kota Palopo. Kota ini menduduki peringkat kedua dalam data terbaru mengani wilayah terkaya di Sulawesi Selatan. Kekayaan yang dimiliki Kota Palopo selain daripada tempat wisata adalah Sumber Data Alamnya yang tersedia disana.

Kota Parepare

Kabupaten atau Kota terkaya di Provinsi Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Kota Parepare, wilayah ini dikenal memiliki berbagai macam sumber daya alam dan tempat-tempat stratgis lainnya, bahkan dalam data yang dihinpun BPS jumlah kemiskinan di Kota Parepare hanya menyentuk angka 0,7 persen.

Menjadi hal menarik lainnya, dari Kota Parepare ialah kota tempat lahir preside Habibie yang menjadi salah satu Presiden terbaik di Indonesia.

Kabupaten Selayar

Selayar menjadia Kabupaten Terkaya yang ada di Provinsi Sulsel. Wilayah yang ada di Kabuten Selayar jumlah penduduk miskinnya hanya mecapai data 16,6 persen pada tahun 2013 sedangkan pada tahun setelahnya, yakni tahun 2014 mencapai angka 18,2 persen.

Kabupatean Sidrap

Wilayah yang menjadi daerah terkaya di Provinsi Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Kabupaten Sidrap, yang hanya memiliki angkat kemiskinan yang relatif kecil dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Meskipun begitu untuk SDA di wilayah ini masih belum dikelola dengan maksimal.

Demikianlah informasi mengenai adanya Kabupaten Terkaya di Sulawesi Selatan. Semoga dengan adanya informasi mengenai kekayaan di daerah-daerah Indonesia ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kabupaten Terkaya di Sulawesi Selatan Yang Terbaru"

Posting Komentar