Desa Citayam [Bojong Gede-Bogor] Provinsi Jawa Barat dan Fakta yang Harus Kamu Baca!


Desa Citayam, Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, Jawa Barat

FaktaDaerah.Com- Citayam adalah sebuah desa di Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Masyarakat yang tinggal di daerah sini kebayakan beragam dan tidak ada suku yang terlalu mendominasi. Kehidupan sekitar di daerah setempat juga terkesan ramah dan warganya masih sangat akrab dengan suasana kekeluargaannya. sangat menarik sebenarnya memahami fakta dari Citayam ini;
Baca Juga: Tempat Wisata di Sukamakmur [Bogor-Jawa Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!

Fakta Desa Citayam, Kecamatan Bojong Gede


Berikut Fakta menarik dari Desa ini;
 

Desa Citayam Mesih Kental Dengan Pekerjaan Memancing Ikan


Mengingat warga yang berdomisi disini hampir rata-rata bekerja sebagai karyawan swasta, tetapi yang membuat lebih menarik potensi yang dihasilkan di daerah tersebut sungguh membawa dampak yang bagi sebagian orang dapat menghilangkan rasa kepenatan mereka.

Selain karena  penduduk setempat masih kental dalam nuansa kekeluargaannya, pemandangan di daerah Citayam masih tergolong sangat asri, tetapi ada yang lebih dari itu kebiasaan memancing membuat warga di Citayam menjadi identik dengan itu. Di daerah Citayam sendiri yang bertempat di Jalan Langgar terdapat 3 kolam pemancingan yang terbilang selalu ramai dikunjungi warga-warga setempat. Dari pagi hingga malam kolam pemancingan tersebut selalu ramai didatangi pengunjung. Kolam pemancingan di jalan langgar itu sendiri ada yang dikenai tarif dan ada juga milik pemerintah alias gratis.
 

Memancing Ikan Bisa Dijadikan Profesi di Desa Citayam


Fakta yang menarik lagi warga-warga di Citayam ini memancing terbilang cukup handal. Bahkan memancing dijadikan sebagai mata pencarian di Citayam tersebut. Salah satu contohnya warga yang bekerja sebagai penarik ojek dan jika memiliki waktu senggang akan digunakan untuk memancing dan hasil tangkapannya tersebut akan dijualnya kembali, Mungkin bagi sebagian orang memancing di suatu daerah sudah biasa dan tergolong hal yang umum.

Tetapi terkait dari itu potensi yang dihasilkan itu mambawa dampak positif tersendiri yang rata-rata memancing dicitayam bukan karena hanya sekedar hobi tetapi digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.
 

Perlu adanya Kompetisi Memancing


Maka dari itu mengingat adanya fakta tersebut pemerintah harus berupaya untuk lebih peduli  terhadap potensi SDA maupun SDM di citayam, perlu adanya perawatan khusus untuk kolam milik pemerintah yang tidak dikenai tarif sehingga warga citayam yang memiliki ekonomi menengah kebawah tetap dapat memancing.

Dan dengan adanya potensi ini diharapkan pemerintah peduli terhadap SDM yang ada di Citayam dengan turut serta dalam mengikut sertakan pemuda-pemudinya dalam lomba memancing baik nasional maupun internasional, sehingga memancing bukan hanya dijadikan untuk sekedar memenuhi kepuasan batin tetapi dapat digunakan untuk ajang menunjukkan kemampuan baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional yang tidak lain untuk membanggakan Indonesia.
 
Demikinalah tulisan mengenai Desa Citayam [Bojong Gede-Bogor] Provinsi Jawa Barat dan Fakta yang Harus Kamu Baca!. Adapun judul dalam artikel ini adalah “Citayam Penghilang Kepenatan” yang ditulis oleh Febriyanti P Manroe yang pada saat ini menjadi salah satu Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. Kecamatan Jonggol [Bogor-Jawa Barat] dan Fakta yang Harus Kamu Baca!
  2. 13+ Wisata di Garut [Jawa Barat] Yang Harus Kamu Dikunjungi!
  3. Kecamatan Jatinangor [Sumedang-Jawa Barat] dan 6 Fakta dan Potensi yang Harus Kamu Ketahui!
  4. 5 Fakta Kota Bekasi [Jawa Barat] yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Desa Citayam [Bojong Gede-Bogor] Provinsi Jawa Barat dan Fakta yang Harus Kamu Baca!"