4 Tempat Wisata di Sukamakmur [Bogor-Jawa Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!


Wisata Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat


FaktaDaerah.Com- Berbicara tentang pariwisata, Bogor merupakan salah satu rajanya. Banyak kawasan di Kabupaten Bogor memiliki obyek wisata alam yang sungguh menakjubkan. Mulai dari pemandangan alam, curug, tempat hiking, dan sebagainya.
Baca Juga: Kecamatan Jonggol [Bogor-Jawa Barat] dan Fakta yang Harus Kamu Baca!

Salah satu daerah yang unggul dalam hal pariwisata di Kabupaten Bogor adalah Kecamatan Sukamakmur. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Jonggol, Cariu, Citeureup, Babakan Madang, dan Kalapanunggal. Selain itu, daerah ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di bagian selatannya.
 

Kawasan Puncak 2 Sukamakmur [Bogor-Jawa Barat]


Terdapat satu kawasan di Sukamakmur dijuluki segagai kawasan bernama Puncak 2, karena memang lokasinya mirip seperti kawasan Puncak Bogor. Bedanya, jika  kawasan Puncak Bogor bayak ditumbuhi oleh tanaman teh,  sedangkan puncak 2 ini terdapat di kawasan hutan pinus yang rindang. Sama halnya dengan puncak, hawa sejuk, pemandangan yang membentang luas juga tersaji di kawasan puncak 2.
 
Potensi pariwisata alami ini memang didukung oleh kondisi geografis Sukamakmur yang hampir sebagian besar merupakan dataran tinggi, sehingga banyak terdapat obyek wisata semacam air terjun atau lebih familiar disebut dengan curug.
 

Air terjun/Curug di Sukamakmur


Bebrapa curug atau air terjun yang terdapat di daerah Sukamakmur adalah curug Ciherang, curug Cipamingkis, curug Arca dan curug-curug lainnya. Selain itu terdapat pula situ Rawa Gede yang lokasinya tidak jauh dari lokasi curug Ciherang.
 
Perlu diketahui, seluruh curug dan rawa –seperti yang di sebutkan diatas- berada di daerah Sukamakmur, bukan Jonggol yang selama diketahui sebagian besar orang. Sukamakmur memang berbatasan langsung dengan Kecamatan Jonggol, tapi bukan berarti obyek wisata tersebut di klaim sebagai obyek wisata yang berada di Jonggol.

Wisata Gunung Batu, di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor


Selain itu, bagi anda yang menyukai pendakian, di Sukamakmur juga terdapat tempat untuk menyalurkan hobi anda, yaitu obyek wisata Gunung Batu yang sangat menarik untuk di coba. Gunung ini menjulang tinggi sekitar 800 meter lebih. Dari atas gunung kita dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa. Kawasan Pinus, Jonggol, dan Cariu dapat kita amati dari kejauhan.
 

Kampung Kurma/Vila Naga di Kecamatan Sukamakmur


Dari obyek wisata alam, kita beralih ke obyek wisata buatan yakni Kampung Kurma atau biasa juga di sebut Vila Naga yang berada di daerah Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur. Disana kita dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti kolam renang, penginapan, dan restoran dengan harga yang tidak begitu mahal. 
 
Menarik bukan? Begitu banyak potensi wisata lokal yang terdapat di daerah sukamakmur yang dapat meningkatkan pemasukan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Bingung traveling saat liburan? Yuk, kunjungi sukamakmur!
 
Demikianlah tulisan mengenai Tempat Wisata di Sukamakmur [Bogor-Jawa Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!. Adapun judul asli dalam artikel ini adalah “Potensi Wisata Alam Terbaik? Tentumya Ada di Sini” yang ditulis oleh Ade Iskandar (Mahasiswa Universitas Pakuan, Bogor). Semoga bermanfaat bagi segenap pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. Kecamatan Jatinangor [Sumedang-Jawa Barat] dan 6 Fakta dan Potensi yang Harus Kamu Ketahui!
  2. Fakta Desa Cibingbin [Kuningan] Provinsi Jawa Barat yang Harus Kamu Baca!.
  3. 13+ Wisata di Garut [Jawa Barat] Yang Harus Kamu Dikunjungi!
  4. Tempat Wisata Alam Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tempat Wisata di Sukamakmur [Bogor-Jawa Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!"

Posting Komentar