Wisata Tebing Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota [Sumatera Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!


Wisata Tebing Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat


FaktaDaerah.Com- Berbicara Propinsi Sumatera Barat memang tak ada habisnya, mulai dari makanan rendang yang sudah diakui sebagai makanan terlezat di dunia hingga alam yang tak bosannya untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sangat sayang jika dilewatkan jika telah berkunjung ke Sumatera Barat adalah wisata Harau.

Tempat Wisata Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Tepatnya di Tanjung Pati kabupaten Lima Puluh Kota, Harau memang sudah menjadi destinasi alam yang sangat terkenal. Untuk menuju atau rute sampai di wisata harau ini tak jauh dan tak susah, karena berada dekat dengan kantor Bupati Lima Puluh Kota. Jika kita ingin menikmati wisata disini, disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, dan jika ingin menikmati lebih disarankan untuk memakai sepeda motor atau sepeda.

Menikmati suasana di wisata Harau ini juga bisa dengan berjalan kaki, tapi harus menerima dengan lapang dada bakalan lelah, karena daerah wisata harau ini sangat luas.
 

Dinasti Wisata Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Destinasi yang ditawarkan di wisata Harau ini sangat beragam dengan biaya masuk yang cukup murah. Dan bagi penunjung dari luar kota tidak perlu khawatir, banyak penginapan yang memang sudah bergaya kekinian dengan harga yang relatif masih murah. Awal masuk ke wisata ini, kita bakalan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dari setiap sisinya.
Tebing-tebing yang menjulang tinggi menambah keelokan dan keasrian dari alam. Tebing-tebing yang menjulang tinggi ini adalah ciri khas dari Harau itu sendiri, dan konon katanya tebing-tebing ini jika terjadi hujan yang lama tidak akan terjadi longsor. Hal ini bisa terjadi karena kandungan batu yang lebih dari 50 persen di tebing-tebing yang menjulang tinggi. Jika masuk lebih ke dalam kita akan menemukan jalan ke kiri dan ke kanan.
 

Indahnya Spot Foto di Wisata Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Wisata sebelah kana atau kiri memang menawarkan destinasi yang berbeda. Jika pengunjung ingin menikmati spot-spot foto yang keren dan beragam disarankan untuk menelusuri ke sebelah kanan, karena disana banyak air terjun dan spot foto yang instagramable. Namun jika pengunjung ke Harau dengan tujuan kegiatan outdoor dengan rombongan yang banyak, biasanya lokasi yang cocok adalah sebelah kiri. Tapi yang lebih disarankan, kita bisa berjalan-jalan kedua tempat baik disebelah kanan ataupun kiri.
 

Kuliner Wisata Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Mengenai kuliner dan oleh-oleh tangan sendiri, pengunjung tidak perlu khawatir karena di Harau juga telah menfasilitasi jajanan dan oleh-oleh yang bisa di bawa pulang. Dan lagi-lagi dengan harga terjangkau jika bisa menawar dengan baik. Jika ingin membawa bekal sendiri juga lebih bagus, karena tempat untuk makan bersama pun tidak susah didapatkan. Terakhir jika telah berkunjung kesini jangan lupa sampah dijaga dan dibuang pada tempatnya ya.
 
Demikinalah tulisan mengenai Wisata Tebing Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota [Sumatera Barat] yang ditulis oleh Annisa Widiya Effendi dengan judul asli dalam tulisannya ialah “Wisata Tebing Harau Sumatra Barat”. Trimakasih, baca juga tulisan fakta daerah lainnya;
  1. 7 Fakta Kota Madiun [Jawa Timur] yang Harus Kamu Baca!
  2. 11 Fakta Kabupaten Jember [Jawa Timur] yang Harus Kamu Baca!
  3. Desa Napa, Kecamatan Batangtoru [Tapanuli Selatan-Sumatera Utara] dan Beberapa Fakta Peralatan Pertanian yang Harus Membuatmu Paham!
  4. 5 Fakta Jakarta [Indonesia] yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Tebing Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota [Sumatera Barat] yang Harus Kamu Kunjungi!"

Posting Komentar