Memperkenalkan Potensi Daerah di Nusantara


Potensi Daerah di Nusantara [Indonesia]


FaktaDaerah.Com- Indonesia adalah negara yang kaya. Tidak seperti negara lain yang biasanya hanya terdiri dari beberapa pulau yang dapat dihitung dengan jari, negara Indonesia terdiri dari ribuan pulau. Baik pulau besar maupun kecil. Yang tersebar dari ujung barat di Sabang sampai di ujung timur Merauke.
Baca Juga: Kabupaten Langkat [Sumatera Utara] dan Beberapa Fakta yang Wajib Kamu Baca!

Pulau-Pulau di Indonesia


Banyaknya pulau tersebut haruslah kita jaga sebaik – baiknya. Dengan adanya pulau yang banyak, yang tersebar dan terpisahkan oleh lautan, hal tersebut dapat menjadi potensi namun juga dapat menjadi ancama. Hal tersebut adalah tergantung kepada kita sebagai warga negara Indonesia. Dengan dimulai dengan kepedulian dari diri sendiri terhadapat kekayaan Indonesia tersebut dapat menjadi langkah awal kita untuk berkontribusi.
 

Kekayaan Daerah Di Nusantara


Kekayaan – kekayaan yang dimiliki Indonesia tersebut dapat menjadi potensi baik dari segi budaya maupun ekonomi. Dari segi budaya hal tersebut dapat dilihat dari keanekaragaman yang terdapat di setiap pulau. Pulau-pulau yang tersebar, tentu saja didiami oleh penduduk yang beraneka ragam. Mulai dari suku, ras, agama dan lainnya.
 

Pentingnya Keunikan Daerah Di Nusantara

Hal tersebut utamanya dapat menjadi potensi suatu daerah, keunikan yang dimiliki suatu suku, kemajemukan yang ada merupakan hal unik, hal yang tidak dapat dijumpai di tempat lain. Sebagai warga negara hendaklah kita untuk menjaga dan melestarikannya. Dengan mempopulerkan budaya suatu daerah juga merupakan suatu sarana untuk menjadikan nya potensi bagi negara. Hal tersebut menujukkan kekayaan yang miliki suatu daerah tertentu di Indonesia.
 

Segi Ekonomi Daerah Di Nusantara


Lalu dari segi ekonomi, dengan adanya potensi-potensi buaya di tiap daerah hal tersebut dapat mendatangkan wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam suatu daerah tersebut tapi juga dapat dari luar daerah atau bahkan luar negeri. Lalu aspek ekonomi tidak hanya dapat berasal dari budaya yang ada. Tapi juga dapat bersumber daeri kekayaan alam yang dimilki oleh suatu daerah. Indonesia adalah negeri yang dikelilingi oleh lautan.
 
Tentu saja banyak wisata pantai yang sangat indah di setiap daerah nya, tiak hanya pantai yang tenang akan tetapi juga pantai dengan ombak yang cukup kencang yang juga dapat menjadikan wisata untuk para peselancar. Kekayaan alam lain juga tidak kalah penting. Indonesia adlah negara yang terletak di khatulistiwa. Yang memilki iklim tropis, sehingga banyak tumbuh buah-buah maupun tanaman yang bagus. Selain itu, tidak hanya berhenti di pantai, Inddonesia juga memilki banyak kekayaan alam lain seperti air terjun, danau dan sebagainya.
 
Begitu banyak kekayaan yang dimiliki Indonesia utamanya uyang dimiliki oleh tiap daerah, mungkin memang potensi suatu daerah antara ssatu dengan lainnya berbeda, akan tetapi jika hal tersebut diopimalkan akan membuat potensi yang dimiliki tiap daerah menjadi efektif, dapat lestari dan bias mendatangkan manfaat ekonomi. Cara-cara sederhana yang dapat dilakukan antara lain dengan merawat nya sendiri, lalu mengenalkan nya kepada dunia lura, dan senantiasa menjaga dan mengapresiasi kekayaan yang ada.
 
Demikinalah tulisan mengenai Memperkenalkan Potensi Daerah Di Nusantara yang ditulis oleh Dini Fanisya Purnama, semoga dapat menjadi wawasan dan pengethuan bagi seganap pembaca agar lebih mengenal dengan Daerah di Indonesia. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;
  1. Temanggung dan 7 Fakta Dareah yang Perlu Kamu Ketahui
  2. [Desa Wonorejo]- Sumbergempol dan Beberapa Fakta yang Harus Kau Baca!
  3. Tempat-Tempat Wisata di Lumajang [Terlengkap]
  4. [Gunung Lawu] dan Pesona Grojogan Sewu, yang Harus Kamu Kunjungi.
  5. Desa Saradan Kecamatan Pemalang dan Penjelasan yang Harus Kamu Pahami!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperkenalkan Potensi Daerah di Nusantara"

Posting Komentar