Temanggung dan 7 Fakta Dareah yang Perlu Kamu Ketahui


8 Fakta Dareah Kota Temanggung Jawa Tengah


FaktaDaerah.Com- Kota kecil bagian dari Jawa Tengah ialah kota Temanggung. Kota hijau dekat dengan Gunung Sumbing. Kota yang sejuk dam memiliki pemandangan indah nan alami. Kehidupan masyarakat membuat suasana mengesankan ketika berada di kota indah ini.
Baca Juga: Tempat-Tempat Wisata di Lumajang [Terlengkap]

Berbagai kuliner, adat istiadat, dan segala sesuatu yang mungkin asing bagi orang kota. Untuk mengatasi kepo para pembaca, monggo disimak pernyataan yang ada di bawah ini.
 

Temanggung Penghasil Kopi


Temanggung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi penghasil kopi terfavorit pagi pecinta kopi. Berbagai macam warung kopi yang menyediakan jenis-jenis kopi yang tentunya sangat nikmat bila diminum secara ngiras (di tempat langsung).
 

Temanggung Ada Kupat Tahu


Sambil menikmati keindahan kota Temanggung tak lupa membeli kupat tahu asli Temanggung.  Banyak penjual makanan yang menawarkan kupat tahu dengan level kepedasan sesuai penikmatnya. Potongan tahu dengan kupat serta tambahan kuah khas kupat tahu yang tak asing lagi bagi pecinta kuliner nusantara.
 

Lokasi Wisata di Temanggung


Temanggung memiliki beberapa lokasi pariwisata yang menjadi bagian tepat hiburan masyarakat Temanggung maupun pendatang. Alun-alun Temanggung yang terletak di kota Temanggung merupakan pusat hiburan ternama.
 
Berbagai kalangan mengunjungi tempat wisata ini. Santapan dan berbagai permainan disediakan sebagai sarana hiburan. Memberi hiburan mata, hati dan perut dengan budget sedikit? silahkan datang ke alun-alun Temanggung.
 

Kolam Renang Pikatan di Temanggung


Bagi yang suka dengan air bisa mengunjungi Kolam Renang Pikatan yang terletak di Pikatan, Temanggung. Kolam renang yang memiliki permainan tertentu dengan kesegaran air biru yang mendinginkan pikiran dan melatih teknik renang.
 

Gunung Sumbing di Temanggung


Gunung Sumbing merupakan paku bumi yang nampak terlihat di kawasan Temanggung. Gunung yang memiliki banyak misteri horor ini sangat membantu para petani karena kesuburan tanah. Hawa sejuk dengan berbagai tumbuhan hijau memberikan kesejukan tersendiri bagi warga di Temanggung.
 

Adat Istiadat di Temanggung dalam Merayakan Idul Fitri


Temanggung memiliki beberapa adat istiadat yang sangat unik. Beberapa istiadat tersebut mungkin ada yang asing dan tidak asing bagi pembaca. Ketika malam takbir kaum muda berkeliling kampung untuk merayakan hari kemenangan islam. Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri berjama’ah, warga Temanggung berkeliling kampung dengan jalan kaki maupun dengan kendaraan.
 
Terkadang berkeliling kampung dilakukan bisa sampai lima jam lebih, bahkan menghabiskan waktu hingga sebulan penuh selalu kedatangan tamu dekat maupun jauh,. Hal terseut dibuktikan dengan banyanya makanan ringan yang disediakan di meja setiap rumah sebagai jamuan bagi para tamu.
 

Tarian Kubro di Temanggung


Selain itu pada waktu tertentu kaum muda menampilkan tarian kubro. Kubro yang dimaksud bukan jenis ular ya tetapi tarian yang merupakan formasi yang dibuat pemuda Temanggung sambil menari dengan gerakan tertentu. Pada malam hari tepatnya setelah jamaah usai shalat isya suasana sangatlah sunyi ditemani kabut layaknya film horor.
 
Demikinalah tulisan mengena 8 Fakta Daerah Tumenggung yang ditulis oleh Mela Ega Rahayu  dengan judul asli “Temanggungku Bagian Keindahan Indonesia” semoga dengan adanya tulisan ini bisa menabah wawasan dan pengethuan bagi seganap pembaca yang ingin atau akan ke Tumenggung. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Temanggung dan 7 Fakta Dareah yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar