Kabupaten Purbalingga [Jawa Tengah] dan Potensi serta [6] Tempat Wisata yang Harus Kamu Baca!

Potensi dan Wisata di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah


FaktaDaerah.Com- Mungkin sebagian orang masih awam mendengar kata “Purbalingga”.Memang Purbalingga hanya sebuah kabupaten kecil yang terletak di bawah kaki Gunung Slamet,sebuah kabupaten dengan jumlah penduduknya kurang lebih 900 ribu jiwa dan mempunyai luas wilayah sekitar 777,65 KM2. Meski hanya sebuah kabupaten, Purbalingga mempunyai banyak potensi yang setidaknya harus dipahami oleh Pembaca Web FaktaDaerah.Com
Baca Juga: Kabupaten Purbalingga [Jawa Tengah] dan 7 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Potensi Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Berikut ini adalah beberapa potensi dari salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini;
 

Potensi Industri Kenalpot Terbaik di Indonesia ada di Purbalingga


Sebagian orang pasti akan tau ketika ditanya produsen knalpot terbaik di Indonesia,mereka pasti akan menyebutkan Purbalingga.Memang dari dulu knalpot Purbalingga sudah diakui kualitasnya bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia. Bahkan di Purbalingga sendiri dibangun tugu knalpot yang menandakan ciri khas yang terdapat di Kabupaten Purbalingga.
 

Pontensi Indutri Bulu Mata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Selain itu,ketika kalian mengunjungi Purbalingga,kalian pasti akan menjumpai banyak pabrik-pabrik bulu mata yang berdiri sepanjang jalan,Kabupaten Purbalingga memang dikenal sebagai tempat produk bulu mata nomor wahid di dunia berasal.Bulu mata sintetis buatan Kabupaten Purbalingga bukan hanya di pakai oleh orang-orang Indonesia saja,tetapi juga orang mancanegara,bahkan  artis-artis hollywood pun telah menggunakan bulu mata sintetis dari Purbalingga.
 

Wisata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Kabupaten “Perwira”,nama lain dari Kabupaten Purbalingga,juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah cantiknya dengan daerah lain, letak Kabupaten Purbalingga yang dibawah kaki gunung,membuat kabupaten ini mempunyai banyak air terjun yang indah,yang orang Purbalingga sendiri menyebutnya dengan kata “curug”,seperti curug bumisari,curug nini,curug ceheng dan masih banyak lagi yang semuanya menyuguhkan air terjun yang indah disamping pemandangan sekitarnya yang masih asri.
 

Wisata Owabong di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Apabila kalian belum puas bermain air dengan air terjun alami.Kalian juga bisa mengunjungi tempat wisata”Owabong”, tempat rekreasi air terbesar di Purbalingga.Dengan luas sekitar 4,8 hektar,owabong menawarkan berbagai wahana air ,mulai dari papan luncur,kolam ombak,kolam olimpic,bahkan kalian juga bisa menonton film di sini karena di owabong sendiri telah tersedia bioskop mini.
 
Bagi kalian yang ingin menguji adrenalin,owabong menawarkan wahana flying fox dan juga arena go-kart yang semua bisa kalian dapatkan dengan hanya membayar tiket sebesar  25 ribu untuk hari weekend dan 15 ribu untuk hari biasa.Kabupaten Purbalingga juga menawarkan pemandangan indah kawasan perbukitan,sebagai contoh yaitu Bukit Mertelu,di sana kalian akan disajikan pemandangan indah yang sangat cocok bagi kalian yang ingin berselfie,di Bukit Mertelu  kalian juga bisa mencoba menaiki ayunan yang menggantung di ketinggian sekitar 1000 mdpl.
 

Wisata Kutabawa Flower Garden di Purbolinggo


Bagi kalian yang suka dengan bunga-bunga,tak jauh dari lokasi bukit mertelu juga terdapat Kutabawa Flower Garden,disitu kalian akan disugguhkan hamparan bunga dari berbagai spesies yang sangat cantik.
 

Wisata Goa Lawa di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Selain itu,di Purbalingga juga terdapat objek wisata Goa Lawa,yang bila kita artikan sebagai goa yang banyak kelelawarnya,disitu kalian juga bisa belajar banyak hal tentang stalakmit dan stalaktit dengan di bantu oleh pemandu wisata yang terdapat di objek wisata Goa Lawa.
 

Taman Strowberry Pratin di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Rasanya tak lengkap bila kalian berkunjung ke Purbalingga tapi belum ke Taman Strowberry Pratin. Letaknya yang di atas perbukitan,dengan udara yang sejuk,dan yang terpenting yaitu kalian bisa memetik strowbery sesuka hati kalian di sana. Masih berlokasi yang sama dengan Taman Strowbery Pratin,terdapat hutan pinus yang masih alami,ditambah lagi dengan meja-meja buatan dari kayu yang rasanya sangat cocok bagi kalian yang ingin me-refresh pikiran sejenak dari kesibukan sehari-hari.
 

Alun-Alun Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah


Yang terakhir,yaitu alun-alun Purbalingga,tempat yang selalu ramai di malam hari,baik weekend maupun hari-hari biasa,yang jangan sampai terlewatkan untuk menghabiskan malam di tempat ini ketika kalian berkunjung ke Purbalingga,kalian juga bisa mengabadikan foto di depan Pendopo Purbalingga yang letaknya persis disamping alun-alun dengan latar belakang tulisan Purbalingga Perwira yang menjadi semboyan kebanggaan rakyat Purbalingga,yang perwira sendiri merupakan singkatan dari pengabdian, rapi, wibawa,iman dan ramah selain mengandung makna sebagai tempat kelahiran para perwira-perwira nasional,termasuk Jendral Besar Soedirman pun lahir dari Kabupaten Purbalingga.
 
Ketika kalian berkunjung  ke kabupaten kecil ini,kalian bukan hanya akan mendapatkan oleh-oleh berupa material saja,tetapi kalian akan mendapatkan sebuah kenangan yang hanya terdapat di kabupaten dengan bahasa ngapak ini.
 
Demikianlah tulisan mengenai Kabupaten Purbalingga [Jawa Tengah] dan Potensi serta [6] Tempat Wisata yang Harus Kamu Baca! adapaun penulis dalam artikel ini sendiri adalah Prastio Anggoro dengan Judul Asli dalam Artikelnya ialah "Menilik Potensi Kabupaten Purbalingga Lewat Sebuah Tulisan". Semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. Kabupaten Brebes [Jawa Tengah] dan 9 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  2. Kabupaten Tegal [Jawa Tengah] dan Fakta Potensi yang Nggak Nyesel Untuk di Cermati!
  3. Tempat Wisata dan Kebudayaan di Kota Batang, Jawa Tengah yang Bikin Hati Tergugah!
  4. Kota Pekalongan Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan Fakta yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabupaten Purbalingga [Jawa Tengah] dan Potensi serta [6] Tempat Wisata yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar