4+ Batas Wilayah Eropa Tengah


Eropa Tengah merupakan sebuah kawasan di Benua Eropa yang memiliki destinasi wisata sejarah yang populer di dunia. Selain itu, di kawasan ini juga banyak bangunan bersejarah sisa perang dunia yang masih dijaga hingga sekarang. Untuk mengenal lebih lanjut tentang wilayah dan batas wilayah Eropa Tengah, berikut ulasan lengkapnya.

Eropa Tengah


Kondisi geografis dari wilayah Eropa Tengah sebagian besar merupakan dataran rendah yang memanjang hingga ke timur Benua Eropa. Meski bukan daerah pegunungan, wilayah Eropa Tengah memiliki panorama alam yang indah.

Iklim di wilayah ini adalah iklim kontinental, dimana terdapat perubahan suhu yang cukup ekstrem saat musim dingin dan musim panas. Hal ini dikarenakan curah hujan yang sedikit dan adanya angin barat dari Samudera Atlantik.

Umumnya, penduduk di Eropa Tengah merupakan bangsa Slavia dengan ciri rambut pirang dan berkulit putih. Ras ini mirip seperti dengan ras orang Rusia karena secara geografis letaknya tak jauh dari Negara Rusia.

Yang menjadi daya tarik dari kawasan Eropa Tengah banyaknya wisata sejarah Perang Dunia. Selain itu, beberapa kota di kawasan Eropa Tengah memiliki pemandangan yang indah, seperti Budapest yang berada di Hungaria. Kota ini memiliki pemandangan terbaik di Eropa, yaitu Parliament Building yang bisa dilihat dari Danau Danube.

Beberapa bangunan tua di kawasan Eropa Tengah juga masih berdiri dengan megah hingga sekarang. Kota Kutna Hora, Brno, dan Kromeriz yang berada di Republik Ceko menjadi destinasi wisata sejarah dengan arsitektur bangunan tua yang masih kokoh.

Batas Wilayah Eropa Tengah


Secara geografis, batas wilayah Eropa Tengah adalah sebagai berikut.

Barat
Berbatasan dengan Negara Belanda, Belgia, Luksemburg, dan Perancis
Timur
Berbatasan dengan Negara Belarusia, Ukraina, dan Rumania
Utara
Berbatasan dengan Laut Baltik, Negara Denmark, dan Swedia
Selatan
Berbatasan dengan Negara Italia, Kroasia, Serbia, dan Laut Adriatik

Wilayah Eropa Tengah

Berdasarkan letak geografis, wilayah Eropa Tengah terdiri dari 8 negara. Negara di Eropa Tengah meliputi Jerman, Republik Ceko, Polandia, Slovakia, Hungaria, Austria, Slovenia, dan Swiss.

Nah, itulah uraian lengkap tentang batas wilayah Eropa Tengah jika dilihat dari letak geografisnya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Batas Wilayah Eropa Tengah"

Posting Komentar