5+ Negara Maju di Asia Timur Terbaru dan Terlengkap

Negara Maju di Asia Timur


Asia Timur adalah salah satu Sub kawasan daripada Benua Asia, Asia Timur ini memang pada dasarnya lebih banyak memiliki negara-negara maju dibandingkan dengan Negara Berkembang. Alasan sederhannya karena beberapa negara yang ada di Asia Timur mengalami pertembuhan di bidang Industri, Pendidikan, dan sektor lainnya.
Baca Juga: 10+ NEGARA Termiskin di Asia Terbaru dan Terlengkap

Daftar Negara Maju di Asia Timur


Secara keseluruhan Negara yang berada di Kawasan Asia Timur ini hanya terdapat 8 Negara, 2 diantarnya dulunya menjadi satu bagian yaitu Korea yang saat ini terpisah menjadi Korea Utara dan Korea Selatan.

Negara-Negara Maju di Asia Timur


Berikut inilah daftar negara-negara maju yang ada di Kawasan Asia Timur;

Negara Japan

Japang menjadi salah satu Negara yang paling diakuti di dunia, negara ini memiliki kemajuan teknologi dan pendidikan yan cukuplah pesat. Dibandingkan dengan negara lainnya. Japan Ibukotanya berada di Kota Tokyo yang memiliki luas wilayah sekitar 377,930 KM.

Negara China

Siapa yang tidak mengenai dengan China?, hampir semua negara mengenai dengan Negara ini. Negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia ini menjadi salah satu negara yang cukup maju dalam bidang pendidikan dan juga bidang teknologi.

Negara China menganut Paham Komunisme sejalan dengan negara-negara Rusia dan Veitnam. Luas negara China sekitar 9,596,961 Killi meter.

Republik Korea Selatan

Negara Korea Selatan adalah salah satu Negara yang mengalami kemajuan pesat, dalam bidang olahraga, bidang teknologi, dan kreatifitas indutri perfilmannya. Negara ini dulunya bersatu dengan dengan Korea Utara, karena perbedaan idiologi pada akhirnya mereka berpeisah, meskipun masih seringkali terjadi konflik diantarnya 2 negara tersebut.

Republik Tiongkok (Taiwan)

Negara yang tergolong sebagai Negara Maju selanjutnya adalah negara Republik Tiongkok atau disebut juga sebagai Negara Taiwan. Negara ini mengalami kemajuan yang sangat pesat diberbagai bidang pendidikan, dan juga bidang indutri.

Negara Hong Kong (RRT)

Negara yang menjadi bagian Negara Maju di kawasan Asia Timur adalah Hong Kong (RRT) yang mana kawasan di negara ini mengalami kemajuan dalam bidang inudtri dan juga wisata, kawasan di Hong Kong (RRT) kurang lebih sekitar 1,104 Kilo Meter yang Ibukota Negara ini berada di Kota  Baijing.

Nah, demikianlah tulisan mengenai Negara-Negara Maju di Asia Timur. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menmabah wawasan dan juga pengetahuan pembaca mengenai berbagai Negara Maju di Kawasan Asia. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Negara Maju di Asia Timur Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar