19+ Daftar Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar di Indonesia

Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar di Indonesia

Ayam adalah salah hewan yang banyak dilakukan dengan perternakan. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat daging ayam sendiri selalu menjadi primadona disetiap wilayah yang ada di dunia dan Indonesia.

Semua orang tentusaja suka dengan daging ayam, meskipun ada beberapa orang yang ditemukan atau kita jumpai tidak suka dengan daging ayam, yang jumlahnya tentusaja lebih sedikit. Oleh karena itulah pada saat ini banyak usaha-usaha perternakan ayam, dan kami akan mengulas tulisan mengenai Daftar Perusahan Peternakan Ayam Terbesar di Indonesia.

Peternakan Ayam Terbesar


Perternakan ayam terbesar yang ada di Indonesia, baik itu Ayam Bangkok, Potong, dan Petelur pada dasarnya ada disetiap wilayah atau daerah. Dari wilayah Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kaliamntan, Papua, atau wilayah lainnya.

Peternakan Ayam Terbesar Di Indonesia


Berikut adalah daftar mengenai peternakan ayam terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia, diantarnya;

1. Charoen Pokphand Group (CP Group)

Perternakan terbesar di Indonesia yang bisa temukan di Jakarta dan juga Kota Surabaya, perternakan ini di bawah induk perusahaan terkemuka dan terbesar di Indonesia, yakni Charoen Pokphand Group yang mendirikan usahanya di berbagai wilayah, misalnya saja di berbagai wilayah berikut ini;
  1. Provinsi Jawa Barat
  2. Provinsi Jawa Tengah
  3. Provinsi Jawa Timur
  4. Bali
  5. Pulau Sumatera
  6. Pulau Kalimantan
  7. Sulawesi
2. PT. Japfa Comfeed Indonesia

Perternakan ayam terbesar di Indonesia salanjutnya dikelola oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia yang kantor pusat dari perusahaan ayam ini berada di Jakarta. Bahkan beberapa hasil usaha dari PT. Japfa Comfeed Indonesia mampu di ekpor ke negara-negara asia tenggara.

3. PT. Cipendawa Farm Enterprise

Perternakan ayam terbesar di Indonesia selanjutnya dikelola oleh PT. Cipendawa Farm Enterprise, salah satu perusahaan yang mampu menghasilkan ayam-ayam berkulitas dan memiliki daya saing yang tiinggi. Bahkan pengeloloaanya dari PT. Cipendawa Farm Enterprise ini sendiri dari pembibitan sampai pada akhir daripada proses bahakn makanan atau pupuk yang semuanya di hasilkan dari Hewan Ayam.

4. PT Karya Indah Pertiwi

PT Karya Indah Pertiwi atau yang dikenal dengan Kipertiwi bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan ayam terbaik dan terbesar di Indonesia. Dimana usaha yang ditekuni ini sendiri kantor pusatnya berada di Jalan Adhyaksa Raya Nomor 19, Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. PT Expravet Naruba

Bagi sebagian masyarakat yang tinggal di Pulau Sumatera untuk nama perusahaan PT Expravet Naruba sejatinya bukanlah hal asing. Utamanya masyarakat yang tinggal di Sumatera Utara, dimana bidang usaya yang menjadi fokusnya ialah Rumah Potong Ayam (RPA), Seafood, Food Processing, Cold Storage, Es Batang, dan perternakan ayam sekaligus ikan.

Selain perusahaan 5 perusahaan terbesar di Indonesia diatas, pada dasarnya Indonesia sendiri memiliki jumlah banyak perusahaan, diantarnya untuk daftar perusahaan ayam tersebut adalah sebagai berikut;

Daftar Perusahaan Peternakan Ayam di Indonesia

Antara lain;
  1. PT Ma­lindo Feedmill
  2. PT CJ-PIA
  3. PT Taat Indah Bersinar
  4. PT Cibadak Indah Sari Farm
  5. PT Hybro Indonesia
  6. PT Wonokoyo Jaya Corporindo
  7. CV Missouri
  8. PT Reza Perkasa
  9. PT Satwa Borneo Jaya.
  10. PT Ayam Manggis
  11. PT Super Unggas Jaya
  12. PT De Heus
  13. PT ITB
  14. PT Wonokoyo
Demikianlah tulisan mengenai daftar Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar di Indonesia yang disertai pula dengan daerah-daerah penghasil perternakan di Indonesia yang sampai saat ini memiliki kulitas terbaik. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "19+ Daftar Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar di Indonesia"