2+ DAERAH Penghasil Berlian di Indonesia Lengkap

Daerah Penghasil Berlian di Indonesia


Berlian adalah satu jenis batu mulia yang seringkali bernilai tinggi, hampir setara dengan emas atau mutiara. Berlian memang banyak ditemukan di wilayah-wilayah Indonesia, dan berlian dari Indonesia ini menjadi berlian paling favorite di Dunia. Oleh karena itulah pada tulisan ini akan mengulas tentang mana saja Daerah Penghasil Berlian Terbesar di Indonesia.

Daerah Penghasil Berlian di Indonesia


Secara singkat wilayah di Indonesia yang menjadi penghasil berlian terbaik dan terbesar ada di daerah Kalimantan, wilayah ini memang telah banyak ditemukan berlian-berlian dengan kuantitas yang memiliki tingkat kualitas yang bagus.

Daerah Penghasil Berlian Terbesar di Indonesia


Berikut inilah wilayah atau daerah penghasil berlian terbesar di Indonesia;

Daerah Martapura, di Provinsi Kalimantan Selatan

Wilayah penghasl berlian yang pertama adalah wilayah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya di daerah Martapura. Wilayah ini bahkan menjadi sumber utama penghasil berlian di Indonesia yang mampu di ekpor ke luar negri.

Provinsi Kalimantan Utara

Provisi Kaltara sebagai salah satu provinsi termuda di Indonesia juga menjadi daerah penghasil berlian-berlian yang berkulitas dan bermutu tinggi. Meskipun begitu daerah di Kalimantan Utara ini hasil berliannnya masih kalah dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

2 wilayah Indonesia yang menjadi Daerah Penghasil Berlian Terbesar tersebut sampai saat ini masih aktif dan bisa ditemukan. Khusus untuk pengeloloaannnya memang batu mulia ini hampir 90 % di produksi di Negara India yang memang menjadi penghasil berlian terber di dunia.

Demikianlah tulisan mengenai Daerah Penghasil Berlian Terbesar di Indonesia, semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca yang saat ini sedang mencari wilayah mana yang menjadi penghasil “Batu Berlian”. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2+ DAERAH Penghasil Berlian di Indonesia Lengkap"

Posting Komentar