Kabupaten Sidoarjo [Kota Bandeng] dan Fakta-Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia


FaktaDaerah.Com- Kota Sidoarjo merupakan kota delta yang terletak di Jawa bagian timur ini memiliki sebuah ikon ikan bandeng dan udang karena wilayah Kabupaten Sidoarjo berada di dataran rendah yang berada di antara dua sungai besar pecahan Kali Brantas, yakni Kali Mas dan Kali Porong.
Baca Juga: Lumpur Lapindo Sidoarjo [Jawa Timur] dan 4 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Kabupaten Sidoarjo dan Ikan Bandeng


Dengan ditunjangnya letak strategis kondisi geografi tersebut, membuat ikan bandeng dan udang komoditas unggulan di daerah ini. Sidoarjo tidak main-main menjadikan 2 hal tersebut sebagai ikon. Hal itu terbukti pada pertumbuhan ekonomi yang didorong salah satunya dari sektor perikanan dengan penjualan olahan ikan bandeng dan udang menjadi sektor investasi unggulan dan khas di Sidoarjo.
 

Produk-Produk Ikan Bandeng di Kabupaten Sidoarjo


Masyarakat Sidoarjo tidak menyia-nyiakan potensi yang ada. Mereka menyadari betul bahwa sangat disayangkan jika potensi itu tidak dimanfaatkan dengan baik.  Mereka menyadari pula jika produsen tidak menciptakan produk olahan yang inovatif tentunya para turis akan bosan dengan olahan-olahan itu saja.
 
Pada akhirnya, berbagai produk olahan ikan bandeng dan udang diciptakan. Seperti krupuk udang, bandeng presto, petis udang, bandeng asap, dan lain-lain. Ciri khas dari Bandeng Sidoarjo ini yaitu tidak berbau lumpur dan rasanya gurih. Dan Beberapa produk yang dihadirkan berbeda di daerah yang lain, seperti petis. Dengan wilayah geografi yang sangat menguntungkan, mereka terbantu untuk menghidupi penghidupan mereka.
 

Banyak Turis Yang Tertarik dengan Produk Ikan Bandeng di Kabupaten Sidoarjo


Para turis dimanjakan dengan berjejernya toko oleh-oleh yang menjajakan olahan tersebut dan berada di wilayah Sidoarjo Kota, yang tentunya membantu memudahkan para turis untuk menemukan dan membeli produk oleh-oleh asal Sidoarjo. Produk olahan yang dihasilkan tidak hanya inovatif saja akan tetapi rasanya tak kalah enaknya dengan produk lainnya yang membuat konsumen sekali membeli, akan merasa “nagih” dengan sensasi berbeda yang mereka rasakan. Produk oleh-oleh yang tidak akan mereka temukan di kota lain!.
 
Oleh karena itu, bertahun-tahun lamanya Kota ini mempertahakan kualitas rasa dari olahan yang mereka ciptakan agar konsumen tetap mengkonsumsi dan mencintai produk-produk olahan di dalam daerahnya. Yang tentunya membantu perekonomian Sidoarjo meningkat dan mengurangi pula permasalahan-permasalahan lainnya, seperti pengangguran.
 
Demikinalah tulisan mengenai Kabupaten Sidoarjo [Kota Bandeng] dan Fakta-Fakta Yang Harus Kamu Baca!. Adapun judul asli dalam tulisan ini adalah “Kota Bandeng Dan Udangku” yang ditulis oleh Siti Novita. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Kabupaten Kediri [Jawa Timur], dan 6 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  2. Kota Blitar, Kabupaten Blitar [Jawa Timur] dan Fakta Membanggakan yang Harus Kamu Baca!
  3. Kabupaten Mojokerto [Jawa Timur] dan Fakta yang Harus Kamu Baca!
  4. Kecamatan Sekampung [Lampung Timur] dan 22 Fakta yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Kabupaten Sidoarjo [Kota Bandeng] dan Fakta-Fakta Yang Harus Kamu Baca!"