[Keren!] Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya, Wajib Kamu Kunjungi


Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya, Wajib Kamu Kunjungi


FaktaDaerah.Com- Indonesia adalah suatu negara yang mana keindahan pariwisatanya tidak dapat di pungkiri lagi. Indonesia yang kaya akan pulau-pulau yang indah menambah ketertarikan tersendiri untuk terus mengembangkan sektor pariwisata yang ada. Bahkan banyak para wisatan dari luar negeri yang sangat tertarik akan indahnya pariwisata Indonesia.
 

Pulau Tikus Wisata Provinsi Bengkulu


Indonesia memiliki beberapa provinsi yang diantaranya adalah Provinsi Bengkulu. Ibu kota Provinsi Bengkulu terletak di Kota Bengkulu dengan luas wilayah 144,52 km², terletak di pantai barat pulau Sumatera dengan panjang pantai sekitar 525 km. Kawasan kota ini membujur sejajar dengan pegunungan Bukit Barisan dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.
 

Lokasi Pulau Tikus Wisata Bengkulu


Bengkulu memiliki berbagai tempat wisata yang terkenal, salah satunya yaitu pulau tikus. Pulau tikus untuk alamatnya sendiri, jiakalu kamu ingin mengunjunginya terletak di sebelah barat Kota Bengkulu yang jarak tempuhnya sekitar 10 KM dari pusat Ibu Kota Bengkulu, wisata keren Pulau Tikus ini merupakan merupakan bagian darpipada pulau karang kecil di sebelah barat Kota Bengkulu.
 
Pulau Tikus sendiri sampai saat ini masih dikelilingi dengan bentuk karang yang tentunya kaya dengan aneka ragam sumber daya hayati, sebagimana Wisata Pulau Tikus ini sudah ditetapkan sebagai hutan wisata oleh pemerintah, melalui SK Menhut No. 602/Kpts-II/1991
 
Lokasi Pulau Tikus juga berbatasan langsung dengan Samudara Hindia itu menyuguhi pemandangan bawah laut yang menawan dan tak kalah cantiknya dari objek wisata yang lain. Potensi fauna yang ada berupa ekosistem karang dan biota laut. Kondisi laut berpasir putih pada malam hari menjadi habitat penyu sisik dan penyu hijau yang naik ke darat untuk bertelur. Di kawasan lautnya terdapat lokasi-lokasi aman untuk kegiatan penyelaman dasar laut, dengan airnya yang jernih serta batu karangnya yang indah merupakan pilihan tempat wisata bahari yang menarik.
 

Pulau Tikus Wisata Bahari


Indahnya Pulau Tikus ini juga takan terlepas daripada potensi ekowisata yang dimilikinya, yaitu bahari terumbu karang dengan perairan yang jernih dan bersih sehingga keindahannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Terumbu karang yang ada di Pulau Tikus bisa bisa kamu manfaatkan sebagai objek ekowisata, antara lain sebagai berikut;

Ekowisata Bahari di Pulau Tikus
  • Diving
  • Snorkeling.
Pulau Tikus semakin menarik untuk dikunjungi sebab di kawasan ini tentunya memiliki laut yang masih sangat aman untuk berbagai bentuk kegiatan penyelaman dasar laut, sebab hal ini dikarenakan di Pulau Tikus Bengku memiliki air yang jernih, selain itu untuk batu karangnya sangat indah, bahkan berbagai jenis-jenis ikan di Indonesia pun dapat dengan mudah kamu dijumpai di laut pulau tikus.
Adapun jenis karang yang ada dikawasan laut pulau tikus yaitu acroporase, poriter, fungia, pocillopora, montipora, sarcophiton. Selain itu, Pulau Tikus memiliki berbagai jenis satwa dan biota laut yang ada diantaranya, ikan-ikan, karang, kepiting, udang dan lain-lain.
 
Oleh karena itu kekayaan laut yang indah dan menakjubkan ini seharusnya tetap dijaga dan dilestarikan. Setiap individu harus sadar akan pentingnya menjaga kekayaan laut yang berpotensi memajukan suatu wilayah jika terus dilestarikan. Jadi, mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan kekayaan laut kita agar hidup kita pun sejahtera.

Demikianalah tulisan mengenai Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya. Adapun penulis dalam artikel ini sendiri adalah Yuliana Dwi Rahayu, salah satu Mahasiswi yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Semoga bermanfaat, baca juga tulis Desa Saradan Kecamatan Pemalang dan Penjelasan yang Harus Kamu Pahami!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Keren!] Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya, Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar