2+ Negara Maju Di Asia Tenggara (ASEAN) Terbaru dan Terlengkap

Negara Maju di Asia Tenggara


Negara Maju merupakan suatu impian dan cita-cita bagi setiap negara-negara yang ada du dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan telah banyak remalan bahwa Indonesia akan menjadi negara besar pada tahun 2050 nanti, mengalahkan negara-negara maju pada saat ini. Adapaun hingga kini salah satu Negara yang ada di Asia Tenggara sebenarnya telah menjadi atau memiliki predikat sebagai Negara Maju.
Baca Juga: 10+ NEGARA Termiskin di Asia Terbaru dan Terlengkap

Negara-Negara Maju di Asia Tenggara


Negara yang berkategori Maju di adalah negara yang memiliki pendapatan Kapita penduduk yang Tinggi, selain itu juga tingkat pengguaran di negara tersebut adalah rendah. Nilai dasar ekonomi menjadi salah satu landasan negara tersebut dikatan maju, selain hal tersebut tentunya adalah IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang dinilai dari prestasi dan pendidikannya. 

Asia Tenggara memiliki negara maju, hingga kini ada 2 Negara yang bisa digolongkan menjadi Negara Maju yang ada di Asean. Diantaranya negara tersebut adalah sebagai berikut;

Negara Singapura

Siapa yang tidak kenal dengan negara ini. Negara yang juga berbatasan dengan Indonesia ini telah menjadi salah satu Negara Maju di Dunia, khususnya paling maju di kawasan Asia Tenggara. Singapura yang saat ini dipimpin oleh Presiden Halimah Yacob sebagai Presiden Perempuan dan wanita pertama di Singapura yang bergama Islam telah menjadi simbul tingga toleransi yang ada di Negara tersebut.

Sampai saat ini Singapura menjadi Negara Maju di Kawasan Asia Tenggara, bahkan negara ini telah memiliki Gelar dengan negara pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia pada Tahun 2010, dengan pertumbuhan ekonominya sekitar PDB 17.9 persen.

Perekonomian Singapura tumbuh dengan baik yang didapatkan sebagai Negara Indutri, selain itu juga pariwisata di wilayah ini juga dikelola dengan kulitas yang baik, meskipun secara jumlah dan keindahnya wisata di Indonesia lebih unggul akan tetapi secara pengelolaannya lebih unggul negara Singapura.

Negara Brunai Darussalam

Negara di Asia Tenggara yang digolongkan menjadi salah satu Negara Maju adalah Brunai Darussalam dengan SDA (Sumber Daya Alam) berupa minyak bumi yang dikelola dengan baik.  Negara dengan menganut Sistem Islam ini telah menjadi salah satu Negara yang disegani di kawasan ASEAN, meskipun secara ukurannya Negara Brunai Darussalam bukanlah negara besar.

Nah, demikianlah informasi mengenai Negara Maju di Asia Tenggara. Semoga dengan adanya tulisan ini ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca mengenai Negara-Negara yang digolongkan menjadi negara maju di ASEAN. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2+ Negara Maju Di Asia Tenggara (ASEAN) Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar