Pantai Pink di Lombok [Nusa Tenggara Barat] dan Fakta Keindahan Alamnya!

 Pantai Pink di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat

DaktaDaerah.Com- Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki 17.504 Pulau dengan keindahan dan kekayaan alam. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia sebagai alat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri melalui pariwisata, masing-masing pulai du Indonesia, memiliki khas dan daya tarik yang berbeda-beda, salah satunya adalah Pulau Lombok.

 

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat


Lombok merupakan salah satu pulau kecil yang berada di Indonesia tengah yang terletak diantara selat Bali dari sebelah barat dan selat Alas dari sebelah timur dari Sumbawa. Lombok dikelilingi oleh ribuan masjid sehingga mendapat julukan “Pulau Seribu Masjid”, tapi bukan hanya masjid, Lombok juga di kelilingi oleh ribuan  pantai yang indah.
 
Keindahan pantai tentu saja identik dengan  pasir. Pasir pantai yang berwarna hitam sudah sangat banyak, pasir pantai dengan warna putih sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan, tapi bagaimana jika warna pasir pantai berbeda dengan pasir-pasir biasanya? (tentu akan menarik wisatwan untuk mengunjunginya). Lombok memiliki satu pantai yang sangat unik yang menjadi ciri khas keindahan pantai tersebut adalah pasirnya yang berwarna pink. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional.
 

Pantai Pink di Lombok [Nusa Tenggara Barat] yang Indah


Desa Sekaroh, Jerowaru yang terletak di Lombok Timur adalah salah satu penarik wisatawan, faktornya adalah keindahan yang dimiliki oleh pantai Tangsi. Pantai Tangsi memiliki pasir yang didominasi oleh warna pink, sihingga masyarakat menjulukinya sebagai pantai Pink.
Gambar Pantai Pink
 

Arus Pantai Tangsi atau Pantai Pink di Nusa Tenggara Barat


Arus pantai Tangsi atau pantai pink sangat tenang, deburan ombaknya juga sangat kecil, serta pasir cantik yang berwarna pink dan juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan an tentusaja akan membutmu semakin menikmati pantai ini.
 

Pantai Pink Provinsi Nusa Tenggara Barat Memiliki Goa Peninggalan Jepang!

Pantai Tangsi di himpit oleh dua bukit yang indah seperti sebuah teluk, tebing-tebing yang tinggi dan misteri goa peninggalan Jepang, yang sekaligus juga menjadi tempat wisata misteri.

Goa ini konon katanya merupakan tempat persembunyian tentara Jepang saat melawan belanda pada zaman itu, dan hingga sekarang goa tersebut masih menjadi misteri namun juga dijadikan tempat wisata bagian dari pantai pink.
 
Demikinalah tulisan mengenai "Pantai Pink di Lombok [Nusa Tenggara Barat] dan Fakta Keindahan Alamnya!" yang ditulis dengan judul asli "PINK (Serpihan Surga)" penulis dalam artikel ini adalah Dewi Juita. Semoga dengan adanya Info Pantai Pink di Lombok ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi pembaca yang ada di "Nusa Tenggara Barat". Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Pulau Anambas dan [4] Tempat Wisata yang Harus Kamu Ketahui!
  2. [Keren!] Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya, Wajib Kamu Kunjungi
  3. Kota Tidore [Provinsi Maluku Utara] dan Sebutan Negerinya Para Raja!
  4. Kota Balikpapan “Kota Beriman” [Kalimantan Timur] dan Fakta Potensi yang Harus Kamu Pahami!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pantai Pink di Lombok [Nusa Tenggara Barat] dan Fakta Keindahan Alamnya!"