Tempat Wisata Alam Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat


Tempat Wisata Sukabumi Provinsi Jawa Barat

FaktaDaerah.Com- Kabupaten Sukabumi secara administratif terletak disebelah Utara dengan Kabupaten Bogor, disebelah Selatan dengan Samudera Indonesia, disebelah Barat dengan Kabupaten Lebak, disebelah Timur dengan Kabupaten Cianjur.
Baca Juga: [Keren!] Pulau Tikus Bengkulu dan Kekayaan Lautnya, Wajib Kamu Kunjungi
Batas wilayah tersebut 40 % berbatasan dengan lautan dan 60% merupakan daratan. Wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki areal yang cukup luas yaitu ± 419.970 Ha (www.jabarprov.go.id). Dengan luas wilayah yang cukup luas ini, daerah kabupaten sukabumi didukung juga dengan berbagai objek wisata alam yang begitu indah, mempesona, serta memikat hati yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Wisata Alam Kabupaten Sukabumi Provibsi Jawa Barat


Ada beberapa wisata alam yang patut untuk dikunjungi bagi kalian para penikmat destinasi wisata alam, beberapa diantaranya adalah:

Pantai Ujung Genteng

Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang meyukai kegiatan menyelam. Sebab pantai ini akan menyuguhkan keindahan panorama bawah laut yang sangat indah dan menawan dengan berbagai binatang laut yang akan ditemukan disana. Pantai yang masih belum banyak di kunjungi ini nampak lebih indah dan asri dengan pasir putih yang menjadi ciri khasnya.

Geopark Ciletuh

Pemandangan pengunungan, air tejun, dan bebatuan purba akan memikat hati kalian jika kalian berkunjung ke Geopark Ciletuh. Karena, disini kalian tidak hanya melihat sebuah pengunungan saja namun juga kombinasi dari pengunungan, air terjun, dan bebatuan purba yang akan membuat kalian semakin takjub terhadap mahakarya Tuhan. 

Kampung Ciptagelar

Selain objek wisata yang berhubungan dengan laut, di Kabupaten Sukabumi pun terdapat sebuah objek wisata yang dapat dijadikan alternatif pilihan lain bagi kalian para pecinta pelestarian kebudayaan. Disana kalian akan disuguhkan kebudayaan setempat yang telah dilestarikan selama beratus-ratus tahun lamanya.

Itulah review beberapa dari sekian banyak objek wisata yang dapat dijadikan list jika kalian berkunjung ke Sukabumi. Sebenarnya banyak sekali secret destinasi yang dapat kalian kunjungi, namun ada beberapa destinasi wisata yang masih sulit untuk di akses dan ini menjadi tugas bagi pemerintah setempat untuk dapat memberikan akses kepada parawisatawan yang hendak berkunjung kesana. Selain untuk memperkenalkan daerah Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat Indonesia, hal ini pun dapat menambah pemasukkan daerah Kabupaten Sukabumi guna  memperbaiki infrastruktur daerah. 

Objek wisata alam yang indah dan mempesona ini akan percuma jika kurangnya publikasi terhadap wisata tersebut. Sehingga diperlukan peran pemerintah setempat untuk mempromosikan objek wisata ini. Selain untuk biaya perawatan lokasi wisata, tujuan publikasi ini pun guna membantu para masyarakat daerah Kabupaten Sukabumi untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka peluang usaha di daerah wisata tersebut.

Demikianlah tulisan mengenai Tempat Wisata Alam Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Adapun penulis tempat wisata di Sukabumi ini adalah Agnesita Mardatila dengan judul asli “Pesona Kabupaten Sukabumi”. Trimakasih, semoga bermanfaat, baca juga tulisan lainnya;
  1. Temanggung dan 7 Fakta Dareah yang Perlu Kamu Ketahui
  2. [Desa Wonorejo]- Sumbergempol dan Beberapa Fakta yang Harus Kau Baca!
  3. Tempat-Tempat Wisata di Lumajang [Terlengkap]
  4. [Gunung Lawu] dan Pesona Grojogan Sewu, yang Harus Kamu Kunjungi.
  5. Desa Saradan Kecamatan Pemalang dan Penjelasan yang Harus Kamu Pahami!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Alam Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat"

Posting Komentar