4+ Profesi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan Jumlahnya Yang Paling Banyak Diiminati

Profesi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan Jumlahnya


TKI menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan, bagaimana tidak? Dengan menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang bekerja di luar negri. Pekerjaan yang kita dapatkan gajinya akan lebih tinggi dibandingkan bekerja di dalam Negri. Tentunya hal ini sangat sesuai dengan profesi yang dikerjakan, profesi TKI di Indonesia pun juga beranekargam, dan berikut inilah 4 Pekerjaan yang Paling Tinggi ketika warga Negara Indonesia menjadi TKI di Luar Negri
Baca Juga: 16+ Alamat dan Nomor Telepon KBRI/KJRI di Luar Negeri Terlengkap

Pekerjaan Warga Negara Indonesia di Luar Negri


Jumlah pekerjaan yang dilakukan masyarakat Indonesia diluar negri, pada saat ini sekitar  2.745.071 Jiwa manusia, jumlah ini tentusnya menjadi yang terbesar di kawasan-kawasan Asia Tenggara (Asean).

Pekerjaan/Profesi Warga Negara Indonesia di Luar Negri dan Jumlahnya


Berikut inilah daftar Warga Negara Indonesia di Luar Negri yang paling tinggi;

Profesional

Pekerjaan yang tertinggi WNI di luar negri adalah menjadi tenaga profesional, pekerjaan ini adalah pekerjaan dengan jumlah presentase yang tertinggi. Bekerja menjadi profesional contohnya saja adalah bekerja menjadi Dosen,bekerja menjadi sopir, dokter, bekerja menjadi Desainer, atau pekerjaan lainnya.

Masyarakat Indonesia yang bekerja sebagai profesional mencapai 8.820 jiwa manusia, dengan presentasi ukurannya sekitar 0,3 dari 99 % seluruh pekerjaan masyarakat Indonesia di luar negri.

Ibu Rumah Tangga

Prefesi yang menjadi pilihan selanjutnya bagi masyarakat Indonesia adalah profesi menjadi IRT (Ibu Rumah Tangga) dengan jumlah sekitar 8.173 Jiwa dari total 2 juta jiwa lebih pekerja Indonesia yang menjadi TKI. Pekerjaan menjadi Ibu Rumah Tangga ini sekaligus diukur dengan menikah dengan WNA, dan lain sebaginya.

Anak Buah Kapal

Pekerjaan yang paling diminati ketika WNI bekerja menjadi TKI di luar negri salah satu yang tertinggi adalah menjadi Anak Buah Kapal, yang mana pekerja dari Indonesia dikenal bagus karena Indonesia sendiri adalah negara maritim, yang memiliki banyak laut serta samudra.

Oleh karena itulah pada saat ini banyak ditemukan beberapa sekolah pelayaran, atau kampus pelayaran yang memang menjadi “Anak Buah Kapal” adalah pekerjaan yang paling menjanjikan. Jumlah WNI yang bekerja di bidang Anak Buah Kapal sebanyak 6.484 Jiwa.

Pelajar

Pelajar juga menjadi profesi yang masuk dalam 4 Profesi WNI di luar negri, menjadi pelajar di Luar Negri serta sekolah disana memanglah menjadi salah satu pretise terbaik diantara pekerjaan lainnya. Jumlah WNI yang menjadi Pelajar setidaknya ada 3.324 jiwa atau presentasi ini sekitar 0,1 dari profesi WNI di luar negri.

Dari Jumlah tersebut yang ada di atas, tentusaja menjadi salah satu informasi yang berguna dan bermanfaat bagi para pembaca. Dan perlu setidaknya diketui bahwa sampai saat ini sekitar 1.870.148 jiwa WNI tidak terdapat di dalam tabel tersebut, karena masih mengalami masalah legalisasi atau bekarja tanpa mempersiapkan dokeumen yang resmi.

Demikianlah info mengenai 4 Profesi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan Jumlahnya Yang Paling Banyak Diiminati. Semoga dengan adanya info ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca terhadap profesi atau pekerjaan WNI di luar negri. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Profesi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan Jumlahnya Yang Paling Banyak Diiminati"

Posting Komentar