7+ SAMUDRA Terluas di Dunia Terbaru dan Terlengkap

Samudra Terluas di Dunia


Samudra menjadi salah satu wilayah yang meyoritas ada dipermukaan bumi, samudara atau laut sendiri hampir seluas 71 % dari pelanet bumi. Setiap wilayah negara ahmpir berbatasan semuanya dengan laut atau samudra, dan berikut inilah Samudra terluas yang ada di dunia.

Baca Juga: 7 Daerah Terlarang dan Membahayakan di Dunia

Samudra


Beberap ahli banyak yang memiliki pendapat, bahwa wilayah laut atau samudra di dunia ini meliputu sekitar 361 Jt kilometer dengan kedalaman yang ada di Samudra adalag 3.790 M.

Samudra Terluas di Dunia


Berikut adalah samudra-samudra yang terluas atau jumlahnya terbesar di dunia;

Samudra Pasifik

Pertama dan yang paling utama untuk samudra terluas yang ada di dunia ini adalah Samudra  Pasifik dengan luasnya yang mencapai 179,7 Jt kilometer, samudra ini juga hampir membentang di wilayah Indonesia sampai dengan pesisir Negara Kamboja.

Samudra Atlantik

Samudra terluas ke-2 di dunia adalah Samudra Atlantik dengan panjang samudra mencapai 106,4 Juta kilo meter, dalam samudra ini juga banyak ditemukan kedalaman-kedalaman laut yang sulit terukur, wilayahnya untuk samudra Atlantik sekitar 20 persend ari permukaan bumi.

Samudra Hindia

Samudra terluas selanjutnya adalah Samudra yang juga nama samudra ini berada di Indonesia, luas yang dimiliki Samudra Hindia ini sekitar 73,440 Juta Kilometer. Bahkan Samudra Hindia juga pernah mengakibatkan bencana tsunami yang di alami oleh Provinsi Aceh pada tahun 2004.

Samudra Antarktika

Samudra yang terluas di dunia selanjutnya adalah Samudra Antartika yang mana samudra ini memiliki luas sekitar 20,327 Juta Kilometer persegi, untuk kedalaman samudranya sendiri tidak jauh-jauh beda dengan wilayah samudra yang lainnya.

Samudra Arktik

Samudra Artik adalah salah satu dari Samudra terbesar di dunia, Samudra ini memiliki luas sekaitar 14,056 Juta Kilometer, dalam wilayah yang ada di Samudra Artik lebih banyak terdapat di kutup utara.

Laut Cina Selatan

Samudra terluas di dunia selanjutnya ini adalah jenis laut yang luasnya hanya berbeda sedikit dari samudara-samudara yang lainya. Laut ini adalah Laut Cina Selatan yang juga menjadi salah satu wilayah konflik yang ada di Pulau Natuna, antara China dan Indonesia. Kedalaman Samudra atau Laut Cina Selatan adalah 2.986.100 Kilometer.

Demikianlah tulisan mengenai Samudra Terluas yang ada di Dunia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca mengenai wilayah samudara di seluruh dunia. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ SAMUDRA Terluas di Dunia Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar