7+ DAERAH Terlarang di Dunia, No 2 Wajib Kamu Baca!

Daerah Terlarang di Dunia


FaktaDaerah.Com- Bumi adalah sebuah tempat luas yang dihuni oleh manusia. Bumi terdiri dari 1/3 daratan dan 2/3 daerah perairan (laut maupun air tawar), kemudian dibagi menjadi 7 bagian yang berupa Benua, dalam setiap Benua terdapat negara-negara yang menempati pulau-pulau tersebut. Banyak tempat-tempat di bumi mempunyai daya tarik untuk dikunjungi sebagai tempat yang indah, nyaman, keren ataupun tempat yang menjadi pilihan wisata. Namun taukah kamu, bahwa tidak semua tempat di muka bumi ini boleh dikunjungi. Berikut adalah daftar tempat-tempat yang menjadi daerah terlarang di dunia.
Baca Juga: 9 Fakta Unik Indonesia Yang Jarang Diketahui

Daerah Terlarang di Dunia


Setidaknya ada 7 Daerah terlarang yang harus kamu pikir ulang untuk mengunjunginya;

Area 51 (USA)

Banyak sekali rumor yang beredar menenai Area 51 ini, beberapa saksi mata menyatakan bahwa didaerah ini sering ditemukan penampakan berupa Alien dan UFO yang mendarat. Banyak sekali orang-orang yang penasaran dan memiliki teori-teori mereka tentang daerah terlarang tersebut.

Dan banyak yang berusaha untuk mengetahui kebenarannya dengan mencoba memasuki Area 51, namun berahkir tertangkap oleh petugas karena sistem keamanan yang sangat ketat. Namun sebenarnya Area 51 merupakan sebuah pangkalan militer Amerika yang terletak di gurun Nevada. Berkeinginan berkunjung ke Area 51?

Room 39 (Korea Utara)

Room 39 adalah suatu tempat yang terletak di Pyongyang, Korea Utara. Daerah ini diduga menjadi tempat yang digunakan pemerintah untuk transaksi dan penyelundupan narkoba. Terdapat dugaan yang menyatakan bahwa Kim Jong-Il mengontrol langsung Room 39 yang bertujuan mencari jalan agar meperoleh mata uang asing dengan segala aktifitas ilegal.

Banyak yang berasumsi bahwa tempat ini melibatkan kegiatan-kegiatan ilegal seperti halnya pemalsuan dolar, produksi obat terlarang dan penipuan asuransi internasional. Klaim yang sangat kontroversi bahwa Room 39 diperuntukkan untuk kekuatan Kim Jong-un yang memungkinkannya untuk membeli dukungna politik dan membantu pendanaan program senjata nuklir.

Metro 2 (Moscow)

Terkenal sebagai sebuah jaringan terowongan bawah tanah yang luas di Moscow, Metro 2 didirikan oleh Stalin yang diperuntukan oleh agen rahasia Rusia, dan juga untuk meng-evakuasi pemimpin-pemimpin Soviet dalam perang nuklir dengan cepat dan tersembunyi.

Beberapa orang mengklaim bahwa mereka melihat hantu, tikus raksasa, dan Joseph Stalin yang membeku di sebuah ruang khusus. Metro 2 berada di kedalaman 50-200 m yang terhubung dengan markas Federal Security Service of the Russian Federation (FSB), bandara udara pemerintahan di Vnukovo-2, kota bawah tanah di ramenki, dan beberapa lokasi penting lainnya. Diduga Metro 2 memiliki 4 jaringan dan panjangnya diperkirakan mencapai lebih dari Metro Publik di Moscow. Berniat menyusuri jalur Metro 2?

Pine Gap (Australia)

Dikenal sebagai Area 51-nya Australia, Pine Gap merupakan salah satu yang menjadi tempat terlarang di benua Australia, tepatnya di kota Alice Spring.Daerah ini digunakan sebagai pusat pengawasan antariksa dan intelijen yang di operasikan oleh Amerika Serikat dan Australia. Sangking terlarangnya, bahkan lalu lintas udara termasuk pesawat dilarang melintas di atas daerah ini.

Beberapa penjelasan menyatakan bahwa Pine Gap adalah sebuah fasilitas rahasia Australia dan Amerika Serikat yang dibangun sejak 1970, walaupun sebenarnya pemerintah sukar untuk mengakui adanya tempat ini. Di tempat ini terdapat program intelijen yang berkode ECHELON oleh negara-negara Lima Mata (Amerika Serikat, Australia, Inggris, Kanada, dan Selandia Baru). 

Vatican’s Secret Archive (Vatican)

Vatican’s Secret Archive merupakan perpustakaan paling besar di kota Vatikan. Sebagai perpustakaan yang memiliki berkas-berkas rahasia, perpustakaan Vatikan menjadi sebuah tempat yang terlarang, dan hanya beberapa orang penting di Vatikan yang pernah memasukinya.

Beberapa rumor yang beredar bahwa di dalam perpustakaaan ini terdapat buku-buku yang langka, seperti kode-kode suku Maya sampai bukti  hubungan manusia dengan makhluk alien. Bagi kalian yang memiliki hobi membaca, Vatican’s Secret Archive menjadi salah satu perpustakaan yang harus kalian hapus dari daftar perpustakaan yang akan dikunjungi, karena sifatnya yang terlarang dan dijaga ketat oleh penjaga, sehingga untuk memasukinya butuh syarat dan proses yang sangat panjang.

Club 33 (California)

Club 33 adalah sebuah klub yang bersifat pribadi dan terletak di New Orleands Square, Disneyland, California, Amerika Serikat. Club 33 ini sebenarnya tidak begitu dirahasiakan, namun dari pihak Disneyland hanya memberikan akses keanggotaan premium. Jika kamu menginginkan bergabung dengan Club 33 dapat membayar sebesar 10-30 ribu US Dollar.

Menurut rumor, ketika bergabung dengan klub ini, kamu bisa makan dan minum bersama orang terkenal di dunia seperti Presiden dan pemimpin-pemimpin di dunia, aktor dan aktris hollywood, serta para pengusaha terkenal. Namun jangan disangka untuk masuk klub ini hanya dengan membayar sejumlah uang, banyak rumor yang beredar bahwa untuk bergabung di Club 33 ini harus menunggu daftar antrian (Waiting list) yang sangat panjang sampai belasan tahun. Berniat untuk mampir ke Club 33?

Snake Island (Brasil)

Sebuah pulau kecil yang dihuni oleh 4.000 lebih ular paling mematikan didunia yang terletak di lepas pantai Brasil disebut Snake Island (Pulau Ular). Pemerintah Brasil menetapkan Pulau Ular sebagai daerah yang terlarang karena resiko gigitan ular ini sangat tinggi. Menurut rumor, si Viper Tombak Emas sang penghuni Pulau Ular, memiliki racun yang dapat melelehkan daging. Masih berani mengunjungi pulau ini?

Demikianlah tulisan mengenai Daerah Terlarang di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi setiap pembaca untuk mengetahuai daerah mana saja yang dilarang. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ DAERAH Terlarang di Dunia, No 2 Wajib Kamu Baca!"

Posting Komentar